Caleg DPR RI Gerindra Dibebankan Rp300 Juta

1
77

Jakarta, PEMILU.com – Politik berbiaya mahal sepertinya sulit dihindari. Partai Gerindra misalnya. Partai besutan Prabowo Subianto itu membebankan setiap calegnya sebesar Rp300 juta untuk membayar saksi.

Hal itu disampaikan, Ketua umum DPP Partai Gerindra Suhardi. Menurut caleg nomor urut pertama dari daerah pemilihan (dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut, biaya yang harus ditanggung oleh caleg DPR RI dinilai wajar, mengingat cakupan wilayah dan perolehan suara yang harus diperoleh oleh calon legislator tersebut.

“Caleg DPR RI  kan minimal kantongi 2 ratus ribu suara. Dengan kalkulasi menguasai  sekitar 1.000 TPS. Kalo satu TPS  ada 2 orang saksi gimana?. Kalo satu saksi dibayar Rp 100 ribu. Anda kan bisa  hitung sendiri berapa  dana yang dibutuhkan?. Berapa? Rp200 juta kan,  Ya kita bulatkan jadi Rp300 juta itu kondisi riilnya kan,” jelas Suhardi di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (23/12).

Suhardi menambahkan, untuk memenangkan Pemilu 2014, partai Gerindra akan mengajak semua komponen bangsa agar bersatu padu mendukung partai politik peserta pemilu tersebut. Salah satu langkah yang akan ditempuh partai bernomor urut enam itu  adalah dengan mendekati berbagai ormas yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Nahdlatul Ulama.

Suhardi mengaku, Gerindra telah menjalin kerjasama dengan ormas keagamaan terbesar di Indonesia itu sudah sejak lama. Diantaranya adalah pemberdayaan dalam bidang pendidikan berupa pembangunan asrama mahasiswa di Mesir.

“Namun pembangunan kerjasama tersebut belum bisa direalisasikan karena ada kerusuhan di Mesir,” jelas mantan Dekan Fakultas Kehutanan UGM itu.

Menurut Suhardi, Gerindra dan NU sudah terjalin ikatan emosional yang kuat. Hal itu ditunjukkan ketika capres partai Gerindra Letjen (purn) TNI Prabowo Subianto berkunjung ke markas PBNU dan melakukan safari politik ke berbagai pondok pesantren yang merupakan basis massa tradisional kaum nahdliyin.

“Jadi, pada intinya semua ormas dan komponen bangsa akan kita ajak semua. Sehingga, proses perbaikan dan pembangunan dapat segera direalisasikan dengan cepat,” pungkasnya.

1 COMMENT

  1. Wow. Banyak banget tuh uang sampai 300juta. Mungkin juga masih ada yang lebih banyak dari ini -_-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here