Dibandingkan Hatta, Gandeng Risma Lebih Berpeluang untuk Gerindra

0
37

Jakarta, PEMILU.com – Pengamat politik Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta Reza Hariyadi menilai, dibandingkan bergandengan dengan Hatta Rajasa, Prabowo Subianto lebih banyak memiliki peluang apabila Ketua Umum Partai Gerindra itu berkoalisi dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Saya kira Prabowo dan Risma punya peluang lebih besar jika dilihat kombinasi partai dan tren boomingnya tokoh lokal,” ujar Reza, ketika dihubungi Wartawan,”

Menurut Reza, Pemilu 2014 menjadi momentum untuk tokoh-tokoh lokal yang berprestasi tampil dalam kontestasi politik di level nasional selain Jokowi seperti Tri Rismaharini, Soekarwo, Sarundajang, dll. “Jika benar Prabowo berniat meminang Tri Rismaharini maka akan menjadi duet maut yang mengkombinasikan karakter tegas dan visi kebangsaan Prabowo dengan gaya persuasif Tri Rismaharini yang berpengalaman dalam mengelola birokrasi pemerintahan,” lanjutnya.

Akan tetapi, sambung Reza, Prabowo harus bisa mengatasi tantangan untuk menaikan elektabilitas Gerindra hingga lolos untuk dapat maju sebagai Capres sekaligus meyakinkan PDIP agar bersedia legowo melepas Tri Rismaharini.

Keinginan mengusulkan calon wakil presiden partai Gerindra pecah. Anggota Dewan Pembina Gerindra Martin Hutabarat mengaku lebih tertarik dengan prestasi Risma selama memimpin Surabaya. Salah satunya dibuktikan dengan terpilih sebagai Mayor of the Month versi City Mayor Foundation.

“Tentu kami mengapresiasi prestasi beliau. Kebetulan beliau juga menjadi salah satu tokoh yang dilirik untuk menjadi pasangan Pak Prabowo (capres Gerindra). Karena kita melihat Bu Risma itu figur yang berprestasi,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Disisi lain, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Edhy Prabowo mengaku, lebih sreg mengusung Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa sebagai cawapres, dibandingkan Risma. “Kalau secara pribadi, saya mendukung Pak Hatta supaya jadi wakilnya Pak Prabowo,” ujarnya terpisah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here