Gerindra Klaim Paling Transparan

0
23

Jakarta, PEMILU.com – Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djoyohadikusumo mengklaim partainya paling transparan dibanding 9 partai politik yang duduk di Parlemen RI.

“Dalam survei TII dan ICW, kita di rangking nomor 1, paling transparan dari 9 partai,” jelas Hasyim di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (23/12).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, partai besutannya itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk transparan. Dia mencontohkan, biaya pemenangan partai Gerindra bersumber dari caleg.

“Terus terang dan ini bisa dicek. Tidak ada uang yang dikirim dari pusat, tidak ada Rp1 sen pun yang kita kirim,” katanya.

Terkait kader incumbent Gerindra, dia mengatakan fraksinya hanya berjumlah sedikit. Prabowo mengaku tak akan memanfaatkan mereka mencari dana tambahan untuk kampanye.

“Kita memang paling haram untuk menggunakan APBN dan APBD. Kita paling keras di situ. Bahkan, paling pertama, tidak banyak parpol lain yang melarang kadernya pakai uang negara untuk keluar negeri, kalau ada yang terlibat hal-hal negatif, kita langsung PAW (pergantian antar waktu), langsung kita pecat,” tegas capres Gerindra itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here