Gerindra Ogak Ajak Ahok ‘Ngamen’

0
28

Jakarta, PEMILU.com – Partai Gerindra enggan memanfaatkan ketenaran Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok untuk mendulang suara. Menurut Kepala Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman saat ini yg dibutuhkan bukan simbol. Hal itu setidaknya terbukti dalam pemilihan kepala daerah Jawa Timur dan Jawa Barat.

Efek Jokowi dalam Pilkada di dua tempat tersebut tak mampu mengantarkan kader PDI Perjuangan, yakni Bambang DH dan Rieke Diah Pitaloka menempati kursi jabatan Gubernur. Padahal, dalam kampanye mereka sempat menampilkan mantan Walikota Solo itu.

“PDIP di bawah ngamen doang, belum tentu bagus hasilnya, bawa figur saja dia. kita bukan bawa figur, kayak Ahok bawa ngamen, kami nggak mau repotkan Ahok ngamen kesana kemari,” ujar Habiburokhman di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Rabu (19/2).

Menurut Habib, yang terpenting adalah konsep. Dia juga mengkritik, saat ini seharusnya bukan lagi berfikir simbol daripada konsep. “Kita kedepankan konsep. Hari minggu harus juga kerja, mungkin ada hal mendesak, warganya ada yang sakit, jangan mentang-mentang hari minggu bebas ngamen,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here