Hasil Survey Teratas, Gerindra: Kami Akan Jaga TPS

1
59

Jakarta, PEMILU.com – Partai Gerindra mengapresiasi hasil survey Indonesia Network Election Survey (INES) yang menempatkan partai Gerindra sebagai pemenang jika pemilu dilakukan sekarang dengan perolehan suara 25,1 persen.

“Kami apresiasi hasil survei tersebut. Tentu kami terus melakukan konsolidasi dan kerja keras untuk mewujudkannya,” ujar Juru Bicara Partai Gerindra Anggawira, di Jakarta, Rabu (1/4).

Menurut Anggawira, hasil survey tersebut dapat dijadikan sebagai penyemangat untuk bekerja lebih keras lagi memenangkan partai Gerindra dalam Pemilu 2014. Agar hal itu terwujud, upaya yang dilakukan partai Gerindra adalah menjaga ketat tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami akan bersama-sama menjaga setiap TPS agar suara Gerindra tidak ada yang dicuri, potensi kecurangan masih sangat tinggi,” kata caleg DPR RI dapil Jabar VI, nomor urut 3 ini.

Terkait exit poll, Anggawira menambahkan, Pileg di Hongkong dan Bejing yang telah dilaksanakan, Gerindra  unggul. “Tentunya hasil ini membangkitkan semangat para kader untuk memenangkan Gerindra di setiap dapil,” tegasnya.

Sebelumnya, INES merilis jika Pemilu digelar hari ini maka Gerindra yang menang. Survei yang dilakukan 14-21 Maret 2014 itu, menyebutkan elektabilitas partai Gerindra 25,1 persen. Kemudian diikuti dengan PDIP sebesar 21,1 persen, Partai Golkar 18,9 persen, Partai Demokrat 7,2 persen, Partai Hanura 7,2 persen, PKS sebesar 4,7 persen, PPP sebesar 3,6 persen, dan Partai Nasdem sebesar 4,1 persen.

Hasil survei juga mengukur penilaian responden mengenai parpol terkorup. Hasilnya, Partai Golkar dianggap paling korup dengan raihan sebanyak 26,4 persen disusul PDIP 22,4 persen, Partai Demokrat 12,8 persen dan PKS 11,4 persen.

“Sedangkan Partai Gerindra dianggap paling bersih (0,2%), sebab sangat sedikit kadernya yang terlibat kasus korupsi. Boleh dikatakan, Partai Gerindra adalah partai yang paling anti korupsi,” jelas Direktur Eksekutif INES Irwan Suhanto dalam lauching hasil survei INES, Senin (31/3).

1 COMMENT

  1. semoga saja Gerindra tidak puas dengan hasil survey ini, karena ukuran keberhasilan bukanlah melalui survey akan tetapi seberapa mampu Gerindra nanti didalam mengelola bangsa ini kedepannya melalui indeks prestasi yang sudah ada dalam hal apraturnya serta program-program yang dicanangkan oleh Gerindra mampu diaplikasikan pada waktu Pak Prabowo nanti memimpin Indonesia kelak, semoga Gerindra selalu berjuang, dan buktikan Gerindra bergerak!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here