Evaluasi Ical Bukan Suara Resmi

0
19

Jakarta, PEMILU.com – Ketua DPP partai Golkar Hajriyanto Thohari mengakui ada yang menginginkan evaluasi elektabilitas pencapresan Abu Rizal – Ical – Bakrie. Tapi, kata Hajriyanto itu bukan pemilik suara. Menurutnya, yang punya suara itu DPP.

“Bisa saja keputusan Rapim dikoreksi oleh Rapim. Tapi pemilik suara Rapim itu 33 DPD provinsi ┬ádan Ormas,” ujar Hajriyanto, Jakarta, Kamis (21/11).

Sampai hari ini, jelang Rapimnas V partai Golkar diakuinya ada pribadi-pribadi di dalam ormas yang menyampaikan perlunya evaluasi elektabilitas yang tidak naik-naik, tapi secara institusi itu bukan suara resmi. Menurut Wakil Ketua MPR itu, secara akademis tidak cukup kuat alasan mengevaluasi elektabilitas capres hanya mengatasnamakan hasil survei. Itu kan hanya menurut lembaga survei.

“Menurut saya, argumen rendahnya survey yang menuntut dilakukan evaluasi, secara akademis kuat. Karena survei punya metodologi, meskipun hasilnya macam-macam. Tapi kalau ditranformasi jadi penilaian politik itu tidak gampang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here