Partai Golkar Desak Keamanan Ditingkatkan Jelang Pemilu

0
23

Jakarta, PEMILU.com  – Pascakerusuhan di Aceh yang menyebabkan anggota legislatif dari Partai Nasional Aceh, Faisal, pada Minggu (2/3) lalu, Partai Golkar meminta kepada aparat terkait segera mengusut tuntas dan mencegah terjadinya kejadian serupa.

“Di beberapa daerah, memanasnya persaingan politik antar caleg bisa menyebabkan kontak fisik atau bahkan menghilangkan nyawa seperti yang terjadi di Aceh. Tentu ini tidak boleh terulang dan harus diwaspadai oleh pihak berwajib,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Nurul Arifin, di Jakarta, Rabu (5/3).

Nurul juga meminta kepada pihak berwenang  mencegah terjadinya kecurangan yang dapat mengganggu proses pemilihan umum lainnya, seperti penyuapan kepada konstituen, pencurian surat suara, dan lain sebagainya.  “Mumpung belum telat, tentunya partai-partai politik peserta pemilu mendukung sepenuhnya keamanan pelaksanaan pemilihan umum,” sambung anggota Komisi II DPR RI itu.

Sebelumnya, calon anggota legislatif dari Partai Nasional Aceh (PNA) tewas ditembak. Lokasi penembakan berada di kawasan Ginting Mancang Gampong Tuha, kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Minggu (2/3).

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih mengusut kasus tersebut. Untuk mengamankan Pemilu di Aceh, Polri menerjunkan 10 SSK pasukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here