Home / Jadwal Pemilu 2014

Jadwal Pemilu 2014

Jadwal Pemilu 2014Jadwal Pemilu 2014 akan dilaksanakan dua kali yaitu Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 yang akan memilih para anggota dewan legislatif dan  Pemilu Presiden pada tanggal 9 Juli 2014 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Pemilu 2014 akan memakai e-voting dengan harapan menerapkan sebuah sistem baru dalam pemilihan umum. Keutamaan dari penggunaan sistem e-voting adalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang sudah mulai dipersiapkan sejak tahun 2012 secara nasional.

Berikut adalah jadwal  pemilu dan tahapannya yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum(KPU).

Tanggal Acara Kegiatan
Jadwal 2013
06 April – 15 April Pendaftaran Calon Anggota DPR-RI, DPD-RI, dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota
16 April – 30 Juni Verifikasi Pencalonan Anggota DPR-RI, DPD-RI, dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota
27 Juli Pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPD-RI
04 Agustus Pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota.
Jadwal 2014
11 Januari – 05 April Pelaksanaan Kampanye
06 April – 08 April Masa Tenang
09 April Pemungutan dan Penghitungan Suara (Pemilu Legislatif)
25 April – 25 Mei Audit Dana Kampanye
26 April – 06 Mei Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Nasional
07 Mei – 09 Mei Penetepan Hasil Pemilu Secara Nasional
07 Mei – 09 Mei Penetapan Partai Politik Memenuhi Ambang Batas (PT 3%)
11 Mei – 18 Mei Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Tingkat Nasional s/d Kabupaten/Kota
Juni – September Peresmian Keanggotaan DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota
09 Juli Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilpres (Pemilu Presiden)
Juli – Oktober Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota Terpilih DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota

373 comments

  1. HIDUUUUP telene JOKOWI

  2. Pa KPU, kalau lihat jadwal pemilu Presiden tanggal 9 Juli 2014, bisakah Pemilu Presiden di undur hingga habis lebaran? soalnya kasihan anggota KPPS

  3. klo liat komen2 di atas,,, kayaknya prabowo dan jokowi bagus tuh klo dgabung,,,
    Prabowo yang tegas shgga NKRI bisa diperhitungkan oleh negara lain ditmbah Jokowi yang suka blusukan sehingga aspirasi masyarakat bisa tersalurkan,, gimana sodara2?

    • Jokowi pekerja keras, bersih dan jujur, Prabowo ada masalah dengan pelanggaran HAM berat, tidak layak jadi RI-1

  4. Jadwal piala dunia 2104 world cup brazil mirip dengan jadwal pemilu nih dimulainya! Siapapun yg jadi capres dan wapresnya sesuai dengan pilihan rakyat yang sebenarnya bukan kepentingan elit politik semata! Saya harapkan berasal dari pemilu yg jujur dan adil, jangan sampai ada kata dusta diantara kita!

  5. Buat Everybody yang mengunjungi laman ini. Tolong tidak beragumentasi disini apalagi dengan tulisan komentar komprehensif yang mampu dijadikan Buku Bacaan. Saya jadi malas membaca komentar-komentar di laman ini. Karena menurut saya berefek emotional, sara, dan sensasional. Apabila salah satu dari Anda setuju dan/atau menyerupai komentar yang sudah available di laman ini, cukup dibaca saja, tidak usah ditambahi komentar lagi. Karena Publik sudah mengetahui banyak mendapatkan informas dari banyak sumber dan mereka juga sudah berintelektual tinggi. Mari kita jadikan website ini sebagai penyedia informasi mengenai Pemilu 2014 dengan komentar-komentar yang lugas saja. Mohon penyedia laman ini lebih bijak dalam mengelola website. Saya harap komentar saya ini dibaca dan di follow-up oleh pengelola website.
    Terimakasih.

    • *Karena publik sudah mendapatkan banyak informasi dari banyak sumber.

      • menurut saya, ya sah-sah saja orang mau berpendapat berbeda, toh semua itu kembali kepada penilaian pribadi masing-masing. jangan terkesan membatasi hak menyuarakan pendapatnya. asalkan tetap dalam batas-batas yang wajar saja. sekian terima kasih.

        • maksudnya dia itu biar komentar yg ada di kelola
          #saya pikir anda paham dengan kata kelola
          sehingga berbobot untuk dibaca
          seperti yang anda utarakan tentang batas-batas yang wajar

  6. Saya meragukan Pencapresan P.Jakowi, awal kerja cukup bagus, tapi masa kerja belum pernah tuntas, belum bisa dikata bagus, Walikota solo dan gubernur DKI belum selesai gmana bisa nilai bagus. menilailah dengan akal baik ok

    • Untuk kepentingan yg lebih besar, nga apa2 pak. Jokowi pekerja keras, bersih dan jujur. Kita butuh presiden yg bersih dan jujur.

  7. Pilih sesuai hati nurani kalian semua calon presiden itu misi dan visinya sangat jelas pastinya untuk indonesia lebih baik lagi dari sebelumnya dan kalian itu semua saudara satu nusa satu bangsa jadilah rakyat yang cerdas dalam memilih kalau salah pilih bisa fatal untuk indonesia ini good luck semuanya salam dari satu nyali wani

  8. Parko Penjahit-an

    Nek aku yo milih JOKOWI-MAHFUD MD atau JOKOWI-DAHLAN, Track Record-nya jelas Bersih,Jujur,Tegas dan lebih banyak disukai oleh masyarakat.- Buktinya Jokowi dgn PDIP-nya Juara 1 Partai Pemenang Pemilu 2014.- “Suara Rakyat Suara Tuhan” (cah Bong Cino Pokoh)

  9. asal bukan jokowi

    100 hari program kerja jokowi untuk jakarta:
    1. Mengurangi kemacetan,,alhamdulillah hasilnya malah tambah parah, macet sana sini, program busway bang yos malah diacak acak sama korupsi pengadaan busway cina yg karatan.

    2. Mengatasi banjir,,sukses besar bikin tambah tinggi banjirnya,,proyek banjir kanalnya bang yos tidak dilanjutkan,,penghijauan gagal,,waktu rakyat jakarta kebanjiran malah sembunyi

    3. Pelayanan kesehatan,,akhirnya masyrakat jkt makin sulit berobat,,biaya mahal,,rakyat malah bergantung pada program pemerintah jamkesmas

    4. Pendidikan gratis,,gratis palak lo meleduk,,banyak penduduk jkt yg mengirim anaknya ke kampung untuk mendapatkan pendidikan murah.

    5. Kemudahan birokrasi,,malah tambah parah aje ni jakarte, pengusaha mau menyumbang aja harus ngasih amplop, untung ada pak ahok yg marah2.

    6. Bonus, tidak akan meninggalkan jakarte seperti nasibnye rakyat solo

    • Semua tuduhan mirngmu pada Jokowi tidak ada satupun yang terbukti.
      Jokowi adalah pemimpin yang didambakan orang miskin yang diakui dunia.
      Celotehan mu mempermalukan dirimu sendiri ,membuka aslimu
      Ketakutanmu menunjukan ketakutan akan membaiknya bangsa negara .
      Semoga Allah memberi kamu kesempatan untuk bertaubat

      • Ya betul, kau seharusnya malu dengan perkataan mu. Kalo tidak bagus mana mungkin PDI-P memilih Jokowi. Dia adalah orang yang memikirkan rakyat. Tidak seperti diri mu. Biar lah kau boleh mengerti kesalahan perkataan mu.

  10. hai kalian orng 2 bodoh yg banyak komentar dan yg cmn bisa mempropagandakan calonnya dan menghujat calon yg lain , kalian dibayar berapa untuk melakukannya ? pakai akal sehat sekarang sdh waktunya untuk kalian menentukan pemimpin yg tepat pakai nurani dan akal yg sehat agar kalian tdk salah pilih , okeeee…….!

  11. klau saya memilih PKB kra saya melihat pendirinya .Dan partai itu bisa membawa indinesia jdi baldaton thoiyibatun warobbon ghafur

    • sebagai Komunitas IKM Indonesia yg tergabung dalam Program Mobil Nasional ESMKA merasa malu jika Jokowi menjadi Presiden, karakter kami dibunuh pelan2 ternyata kami
      hanya sebagai alat untuk ke Jakarta, bagaimana tanggung jawabnya ?? itukah politik demi kepentingannya tega mengorbankan apa saja.

      • sebagai Komunitas IKM Indonesia yg tergabung dalam Program Mobil Nasional ESMKA merasa malu jika Jokowi menjadi Presiden, karakter kami dibunuh pelan2 ternyata kami
        hanya sebagai alat untuk ke Jakarta, bagaimana tanggung jawabnya ?? itukah politik demi kepentingannya tega mengorbankan apa saja,

      • ikut prihatiiin kejadian yg menimpa anda dan keluarga besar anda,,,,,itupun tak jauh beda dgn peihan caleg.ada seorang warga yg mendata tetangganya,tanpa ijin…dgn menyerahkan pada caleg tertentu…ternyata maksudnya untuk memperoleh amplop sangu coblosaaan.

    • hadoh pakkk, kalau ngomong pake bahasa arab, banyak orang yang gak ngerti… ini negara indonesia pak, bahasanya indonesia. bahasa universal ya bahasa inggris.

  12. klau saya memilih PKB karena partai itu bisa membawa indonesa jadi baldaton thoiyibatun warobbul ghafur….

    • hadoh pakkk, kalau ngomong pake bahasa arab, banyak orang yang gak ngerti… ini negara indonesia pak, bahasanya indonesia. bahasa universal ya bahasa inggris.

  13. NKRI Hidup Matiku !!!!!!! Prabowo Presiden Ku !!!!!! Presiden dari kalangan Militer dijamin NKRI Harga Mati !!!!

    • Iya harga mati! kerusuhan mei 1998 juga banyak yang mati karena prabowo. membudidayakan ternak ya ternak kuda, uang hasil jual dollar kerusuhan mei 1998. baca aja di website luar negri, prabowo dan wiranto dicekal masuk amrik dan ausi. kalau pun mereka kepilij (gua berharap tidak terpilih, Amien, Tuhan kabulkan do’a ku.), amrik dan ausi akan bersikap pragmatis.

  14. Presiden ya pak Jokowi lah, yang jelas memperhatikan nasib Rakyat dan punya gagasan brilian, saya setuju bgt pak Jokowi maju jd capres meskipun org jakarta banyak gak setuju karna pekerjaannya untuk ngurusin Jakarta blm selesai, tp Indonesia butuh sosok seperti Jokowi untuk perubahan bangsa ini, Indonesia kan bukan cuma Jakarta

    • Jakarta yang dia pimpin saja kata lu banyak yang ga setuju karena pekerjaannya untuk ngurusi Jakarta belum selesai, berarti belum memperhatikan rakyat, dan tidak gagasan briliant konon lagi bangsa indonesia yang luasnya bukan 2 meter. Seakan akan gubernur atau pemimpin daerah di indonesia ini ga ada yang kerja dan cuma jokowi yang kerja (itu versi media). Banyak juga pemimpin daerah yang kerja dan positif mendapatkan penghargaan tapi media ga mau memberitakannya agar jokowi lah nomor 1. Referensi media hanya diambil dari golongan tertentu pro dengan tujuan tertentu. #fact

      • Setujuuuuuuuuuuuuuu
        bener banget itu
        Bangsa indonesia sekarang udah demam media…..
        apa-apa saja kebaikannya disorot,,tapi banyak juga keburukan yang ditutupi….
        dan nyatanya jelas,,Cuma medialah yang bisa mempromosikan salah satu calon dan demi kepentingan untuk media itu sendiri dan bukan untuk kesejahtraan rakyat.
        Maka Kita generasi penerus indonesia,, jangan gampang dibodoh-bodohi media….
        tunjukkan bahwa kita juga berpendidikan………..
        Gunakan kata Hati Kita…………

        • “Ngkong Robin” kalo ga percaya media, jangan di ikutin itu berita media. kita hidup di th 2014, sampeyen itu mungkin orang dulu ya, yang skarang sudah tua. ahahahahahahah

        • Media tidak dibayar sama Jokowi, kalau gak tahu dari media, bisa tahu dari mana? apa ada yang ikutin sehari2nya Prabowo dan ARB? boleh disharing apa yang mereka lakukan setiap hari? paling naik kuda dan cari daerah tambang baru yang mau dieksplorasi.

      • mr.joki , kita ini lgi bicarakan presiden untuk indonesia, yaitu jokowi, knapa sampeyan nlantur kemana, klo sampeyan pengen menunjukkan kinerja pemimpin yang lai silahkan, kalo perlu sampeyan bikin media sendiri. Oke

    • jokowi hanya boneka pdi

    • mas…mas…
      lha wog dadi bupati 2 thun ae wis di tinggal
      gubernur rung selesai yo rep dilupakan
      ko’ rep jadi presiden
      ngurusu jakarta sg 2 meter ae drung 50% ko’ kate ngurusi negoro sg 1 km

    • wah….. sekarang mayoritas warga jakarta sudah merasa tertipu dengan pencitraan jokowi dengan gaya blusukannya! untuk tahun 2014 ini jangan sampai Indonesia tertipu dan menyesal! ingant MENCEGAH LEBIAH BAIK DARIPADA MENGOBATI

      • jangan berkecil hati dulu,jgn merasa tertipu.jika jokowi tida mencalon presiden.nanti program mengatasi macet jakarta ga kelar2,buktinya jokowi mati2an mengatasi macet,pemerintah pusat tawarkan mobil murah.ya tambah macet lahhhhh

    • tetep saja gk cocok jadi presiden…pekerjaan belum selesai koq malah ke pekerjaan yang lain..seperti itu ibaratnya..jakarta maseh amburadul,,,,,,,selsaikan satu masalah baru ke masalah lain….

        • Mau nunggu pekerjaan selesai ya nggak akan selesai2 masalah Jakarta. Keburu yang jadi Presiden yang model sonto loyo semua. Nunggu Pemilu 5 th lagi baru mencalonkan diri ya pikir aja sendiri. Bisa2 nunggu 10 tahun lagi.
          Tidak masuk akal alasan anda itu.

    • mending kyak gini aja, yang setuju ma jokowi maka pilih jokowi, tapi yang gak setuju ya pilih yang lain… GITU AJA KOK REPOT……

    • apapun partaix.. jokowi presidenx..

      • setuju….prabowo hrs jd presiden nkri. cerdas, tegas, berwawasan. yg laen cuma jago blusukan.

        • Prabowo mimpin keluarganya sendiri gagal total. mau mimpin nkri? bisa banyak propinsi yang cerai dr nkri. Nyoblos aja yang nemenin cowok ganteng…. mana bojone?

  15. aku pilih prabowo maju jadi presiden karna hanya dia yang tegas dan berani membeberkan uang RI yang tiap tahun berkurang triliunan masuk ke kantong koruptor kalo milih joko yang jelas di beri mandat oleh megawati dari pdip jelas kalo jokowi jadi presiden akan di kendalikan oleh megawati yang notabennya pernah menjual SATELIT PALAPA kesingapura aset negara yang sangat disayangkan untuk dijual,tapi balik lagi ke hati nurani liat faktanya di lapangan jangan cuma liat di tv hanya karna sering blusukan tapi kerja mengaturnya jarang,kita harus tegas dan kritis seseorang yang pernah bersumpah saat diangkat menjadi pejabat dengan mudah meninggalkan kursi jabatannya karna akan mendapatkan jabatan yang lebih tinggi lagi,lalu kalo sudah jadi presiden RI dan ada pemilihan Presiden dunia saya yakin dia akan mencalonkan juga karna akan mendapat kan jabatan yang lebih tinggi lagi,satukan hati dan pikiran kita bangsa indonesia!! apa perlu kita menunggu 2045 untuk menjadi negara maju kalo sebenarnya kita bisa lebih cepat dan tidak perlu menunggu 2045 jika kita mau menjadi satu atas nama bangsa indonesia!!

  16. Semua untuk satu tujuan, menjadikan Indonesia lebih baik, dan untuk kita semua.

  17. Sikalitparmitu

    Jangan sampe ada yg masuk rumah sakit….

    Alias RiTTIk….

  18. siapapun yang jadi anggota dewan & Presiden tetap aja saya nyari duit nya susah

  19. Jika JOKOWI maju ke capres akan terjadi perang wacana antar petinggi partai..

  20. “Pemilu 2014 akan memakai e-voting dengan harapan menerapkan sebuah sistem baru dalam pemilihan umum. Keutamaan dari penggunaan sistem e-voting adalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang sudah mulai dipersiapkan sejak tahun 2012 secara nasional.”

    Kalimat tersebut belum diverifikasi. Mohon jangan dicantumkan karena terbukti pemilu legislatif 9 April masih mencoblos

  21. Siapa aja yg akan jdi pemimpin nanti,, hrapanku cuma satu, indonesia menjadi negara yg bersatu, berdaulat , adil dan makmur…

  22. ini situs resmi dari kpu? rasanya tidak ya? beberapa berita menyudutkan salah satu capres. (ps)

  23. Ga usah ribut, tentukan saja pilihan kita masing2, semoga pilihan kita diridoi Alloh SWT

  24. udah lihat presiden selama ini gak ada yang Full kerjanya, mending nanti di pilpres pilih yang lihat kinerja secara langsung benar benar pro rakyat, ya udah semua pada tau sang penikmat rock siapa lagi kalau bukan pak jokowi, Presiden yang diharapkan dapat menata Indonesia menjadi negara yang lebih baik dari sekarang ini. Keep Jokowi…..

  25. Emang susah bangsa ini ,kalo ane pribadi milih itu hak dan sekaligus kewajiban yg kudu gw lakuin ,siapa yg gw pilih elo gak perlu tahu ,dan elo kudu hargain ,krn gw juga gak mau tahu pilihan elo ,,,,dan gw ngehargain pilihan elo …( sorry ane gak respect buat yg golput ) ,sebusuk busuknya pilihan elo lebih baik dari pada yg punya hak dan sekaligus kewajiban tapi gak dilaksanakan .

    Gak perlu elo ngehujat siapa pun ,,, krn menurut gw apapun yg elo tulis ,dan ngeliat cara lu nulis gak bakal mempengaruhi pilihan gw ,,, Woles ,,,kalo lo yakin ama si A ,,,ya jangan maki2 si B dan si C ,,, begitu juga sebaliknya ,,,

    Krn apapun yg lo tulis ada konsekuensinya ,,, Cari pahala ajah ,,,, positip dan hindari Kusnuzdon ,,,

    Intinya gw bergerak krn Allah SWT ,,,,Lilllahi Ta’ala gak ada lain ,,,,hanya mencari keridhoanya …krn hanya Allah yg tahu sebenar-benarnya orang yg kita pilih ,,,,

    Semoga Allah menjaga negara dan bangsa ini dari pemimpin khianat ,korup dan yg berpihak hanya demi kepentingan dirinya atau golonganya ….Allah Maha Tahu ,kuat dan Bijak ,

    Salam Woles
    Wassalam

  26. taruna wijaya

    jokowi jelas tidak layak jadi presiden. Jadi walikota baru bentar eh gatel kepingin jadi gubernur, udah kepilih jadi gubernur, eh mau jadi presiden, Jadi Gubernur aje ninggalin banyak masalah tuh. Banjir ga diurus, payah. Pengangguran ga diurusnya membludak, pendidikan makin amburadul tidak kreatif, kesehatan eh makin payah, ampe ada pasien dibuang di rumah sakit, bagaimana mau jadi presiden bung….mikir, cari yang lebih profesional dan bertanggung jawab. Aku jadi tertarik orang jujur tapi bukan jokowi

    • Kenapa ga anda saja yang nyalon..

    • Taruna loh aja yang busuk, gak usah busuk busukin Orang laen, tentukan aja pilihan kamu kawan, jangan mbusukin orang lain, ini negara demokrasi, kok jadi lo yang sewot. dasar orang bodoh.

    • emang ada yang lebih baik?

    • Taruna : Menyedihkan sekali komentar anda. Sungguh amat tidak rasional. Apa anda tidak tahu jika Jakarta sudah sedari zaman VOC Belanda sudah banjir? apa anda tahu? berapa orang yang memutuskan pergi untuk merantau dan yang akhirnya membuat padat kota Jakarta dan belum lagi kendaraan-kendaraan pribadinya yang sangat amat banyak itu? Apa anda tahu ? kota Solo sudah jauh lebih tertata? Jika anda tidak tahu. Kasihanilah diri anda yang berkomentar tanpa mengetahui apapun.
      Tolong berpikir rasional, ini sudah bukan jaman penjajahan. Pola pikir harus diubah.

    • Taruna, “Pasukan Nasi Bungkus”. sudah pintar koment di media sosial skrng kau, knapa? ga ada temen lgi ya buat demo jokowi… hahahahaha….. habislah kau di sini.

    • Jokowi jadi walikota sudah lebih dari 1 periode, sudah lebih dari 5 tahun. Untuk hasil kerja sebagai walikota Solo, boleh tanya sama masyarakat Solo, ke tukang becak solo juga boleh. kalau dari supervisor, kemudian dipromosi jadi manager apa gak bisa dipromosikan jadi direktur ya? kalau memang orangnya bagus, kerja keras, jujur dan kompeten kenapa tidak?

  27. pilih itu yang ga cuma bisa mengatur rakyat dan mengatur wakil rakyat. pilih itu yang juga bisa mengelola semua kekayaan negara, sektor tambang terutama yang selama ini dieksploitasi negara lain. fikirlah siapa yang menurut kalian bisa tegas dan bisa mengusir negara lain yang mengeksploitasi kekayaan bumi Indonesia tercinta.

    • jiah urus diri sendiri dl sebelum mencela org lain n sendiri aja ga becus n gk beres ud koment tae busuk pandai wkwkwkwkwk

  28. Jokowi dipilih, jelas jelas mimpin dki aja ga beres. Mimpin daerah yg sebelumnya jg ga beres. Emang mau indonesia jadi negara ga beres? Think

  29. Pada sok ceramah semua…
    Pada sok tau semua…
    Yg bilang paling beraqidah, buktinya korup juga..
    Gak militer2an…
    Gak politisi2an…
    siapa yg ngaku paling bersih (bullshit)
    Nanti akhirnya busuk juga…

  30. Addduh ini ribut apa… pilih masing aja jgn adu statement. Milih sndri sndri knp g kalian yg jd caleg klo klian mresa mteka mreka g pantas mencalonkan diri scala g langsung.

  31. Sudah saatnya Singa yg lg asyik tidur untuk segera bangun.. Hayooo Indonesia bangunlaaaah…

  32. jokowi jokowi jokowi go…

  33. JOKOWI lbh mnjanjikan untuk memimpin bangsa

  34. Pemimpin itu yg harus dipilih adalah Yang berwibawa di negara-negara lain dan juga terhadap para bangsanya, Bukan sebagai boneka dari suatu partai atau perkumpulan tertentu, bukan bertameng seolah-olah sangat agamais karena negara kita bukan negara yang berdasarkan agama tapi pancasila namun tetap harus beragama, pemimpin yang berjiwa pemimpin yg bisa mengayomi seluruh warga negara dan sangat mengerti mengenai ilmu ketatanegaraan, bisa memanfaatkan seluruh sumber daya di bumi Indonesia untuk kepentingan bangsa dan negara yang paling diutamakan, menghancurkan segala bentuk penindasarn ketidakadilan dan korupsi. Tegas namun lugas dan tuntas, membawa bangsa hidup sejajar dengan bangsa maupun negara-negara besar lainnya di dunia. Mengingat Indonesia negara yang terkaya sumber alam maupun manusianya. Silakan dipilih sesuai kriteria diatas… terlepas dari orang itu suka musik atau suka makan apa.. tapi yang paling penting orang yang mencintai negara, bangsa, dan selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
    Jadilah pemilih yang bijaksana dan penuh rasa tanggung jawab dan menerima segala hasil dari pemilu ini dengan lapang dada…. Selamat Memilih – Hidup Indonesia Raya…MERDEKA!!!!

  35. Rating saya:
    1) Elektabilitas = Jokowi, Prabowo
    2) Visi & Misi = Surya Paloh, Prabowo
    3) Utang Negara ++ = Aburizal Bakrie
    4) Utang Negara — = Prabowo
    5) Bersih = Jokowi, Surya Paloh
    6) Kompetensi = Wiranto, Aburizal Bakrie
    7) Pendidikan = Surya Paloh, Aburizal Bakrie

  36. SBY militer bukan??
    malaysia slalu berbuat ulah,trus sifat militer ny presiden kemana??
    gk perlu nyri yg militer,klo mental nya masih kerupuk.
    gw sih cri yg udah terbukti aj,jokowow tntu ny..

  37. Tlg anda semua pikirkan. Bagaimana seorang presiden selain militer bisa menjaga stabilitas keamanan negara. Yg ada kita akan menjadi negara yg makin terpuruk, karena politik luar negri juga sangat berpengaruh pada ekonomi rakyat. Bukan pula sama2 penggemar musik kita harus pilih calon presiden apa karena musik bangsa bisa maju. Bukan pula karena aqidah agama, contoh sewaktu pemerintahan Gusdur apa Indonesia menjadi negara yg maju. Masih banyak lagi contoh orang yg dianggap beraqidah. Yg penting kita bukan dipimpin oleh orang yg tidak beragama. Prabowo Subianto jelas beragama Islam.

    • Presiden harus dari militer (Wiranto juga dong) & politik (banyak nih kandidatnya). Agar kita menjadi negara bermartabat di mata dunia (siapa dunia? PBB? Amerika? Rusia? Cina? Arab?). Kalau presiden dari swasta kita akan menjadi negara yg dilecehkan (Ini statement atas dasar apa? kenyataanya badan2 swasta banyak yang mengangkat martabat negara dengan go internasional, menjual produk2 buatan dlm negri. Lha BUMN pada rugi. Militer Indonesia juga dipandang sebelah mata sama negara tetangga).

      Prabowo subianto presiden RI (Yah kaga usah ngasih statement yg di atas lah.. ga logis!)

    • Tlg anda semua pikirkan. (Mas sendiri pikir yg bener)
      Bagaimana seorang presiden selain militer bisa menjaga stabilitas keamanan negara. (Di luar negeri terlalu banyak contoh presiden selain militer yg bisa menjaga stabilitas keamanan negara. Lagi pula siapa negara lain yg pernah mengancam kedaulatan RI? kita bukan Korea, Timur Tengah, ato Pakistan, India)
      Yg ada kita akan menjadi negara yg makin terpuruk, karena politik luar negri juga sangat berpengaruh pada ekonomi rakyat. (Coba mas, saya pingin dengar kuliahnya. contoh konkrit kebijakan luar negri yang merugikan ekonomi rakyat? Teori ekonomi itu ada ‘Zero Sum Game’ ato sebaliknya Non-ZSG. Ekonom umumnya udah setuju dengan perdagangan internasional, yg ada Non Zero Sum Game. Artinya kedua belah pihak diuntungkan. Kecuali pemerintah kita yg agak gak smart sehingga dirugikan)
      Bukan pula sama2 penggemar musik kita harus pilih calon presiden apa karena musik bangsa bisa maju. Bukan pula karena aqidah agama, contoh sewaktu pemerintahan Gusdur apa Indonesia menjadi negara yg maju. Masih banyak lagi contoh orang yg dianggap beraqidah. Yg penting kita bukan dipimpin oleh orang yg tidak beragama. Prabowo Subianto jelas beragama Islam.
      (Ini ntah ngomong apa??? ga jelas…)

    • Sby juga dari militer toh krusuhan di berbagai daerah msh banyak.. ekonomi terpuruk,, ksejahteraan rakyat di injak2..
      jadi ga perlu ngasih statement orang militer pantes mimpin bangsa ini, kalau knyataannya hoax!!
      Yg dari militer prabowo, wiranto.. brrti mereka bisa mimpin? Knapa nggak duet ajwh mereka,.. hhhhaaaa.
      Kita liat aja deh,, entah yg militer, entah yg santun dari solo, ntah yg pgusaha…
      Yg jelas sebagaiwarga negara yg bx, kita kudu krisis. Liat positif negatif nya capres.. Jgn byk mncela yg llain

  38. Presiden harus dari militer&politik. Agar kita menjadi negara bermartabat dimata dunia. Kalau presiden dari swasta kita akan menjadi negara yg dilecehkan. Prabowo subianto presiden RI.

  39. baru PILEG sudah ramai seperti ini , Pilih yang PALING AMANAH , Pilih yang PALING SEDIKIT KASUS KORUPSINYA , jangan ikut ikut orang lain karena mereka punya pendapat masing2 yang belum tentu sesuai dengan keinginan kita , kita memilih bukan untuk kesenangan , bukan karena nama besar , bukan juga karena dia anak bekas presiden , bekas menteri , atau yang lainnya , tetapi yang memiliki AKIDAH AGAMA yang terbaik !!!!! jadi jangan membuang kesempatan karena kita akan dipimpin atau kita memilih wakil kita untuk 5 Tahun sayang waktu dibuang jika kita memilih yang SALAH !!!!

  40. gw pasti milih jokowi karna
    jokowi itu hidup didalam kesederhanaan
    jokowi itu dekat dengan rakyatnya
    jokowi itu tidak sombong
    jokowi itu apa adanya
    yang sangat gw suka dari jokowi dia suka musik rock sama seperti gw
    maju terus pak jokowi,gw yakin pak jokowi bakal jadi presiden indonesia 2014

  41. ayo bangsa indonesia bangun negeri. Tanam lahan untuk panen nanti.
    Kini bendera itu mulai berkibar kembali.

    • Dari pada semuanya tengkar, lebih baik kita buktikan saja nanti siapa presidennya, karena sesuai dengan Pasal 28 UUD 1945 setiap warganegara memiliki hak nya masing-masing. Tetapi satu hal harus kita ingat selain hak kita juga memiliki kewajiban, maka dari itu kewajiban itu juga harus kita jalankan sebagai warganegara yang baik dan benar.

  42. ” HANYA MILITER YANG PANTAS MENJADI PEMIMPIN ” Menurut Ahmad Dhani Loh….

  43. Mari kita sama2 perbaiki bangsa tercinta ini dengan memperbaiki diri kita masing2, karena rakyat yang baik akan menghasilkan seorang pemimpin yang baik. Merdeka Merdeka merdeka

  44. Anggara Andika

    Masing – masing orang punya pilihan capres sendiri, tidak perlu menjelekan satu sama lain atau promosi berlebihan. Tinggal berdoa & berharap pilihan kita menjadi yang terbaik.

    • muhammad makrup

      SELAIN PRABOWO DAN P JOKOWI,capres yang laen mundur saja, banyak orang tua jawa menghitung tlenak tlenik,mereka berdua yang terkuat,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

      • Hendrik Harianto Laia

        Menurut Saya yang pantas bersaing di Pemilu sekarang adalah : Bapak Prabowo dan jugak Pak Jokowi :) dilihat dari tampannya mereka mengerti akan Rakyat dan juga .

        dan mudah – mudah filling saya itu benar .

  45. muhammad makrup

    WAH…
    Kalo gini perlu pertimbangan yg matang antara p jokowi dan p prabowo sama sama kuat,untuk masalah dalam negeri,mereka juga sama sama punya wibawa untuk jadi seorang presiden, tapi untuk masalah eksternal negara siapa ya yang hebat?

    • muhammad makrup

      kalo bingung bingung dan saling menyerang p jokowi n p prabowo bersatu saja,jadi capres dan cawapres.
      OK!!!!!!!!!!!!

    • Menurut data yang ada, calon terkuat yang mengerti tentang para negara eksternal dan memiliki banyak kolega di negara eksternal tersebut dari bagian bisnis sampai politik adalah Bapak Prabowo, beliau bahkan memiliki sahabat dekat dari negara tetangga yang dekat dengan negara krisis perang, Israel.

      Amerika Serikat, Singapura, dan beberapa negara lainnya pun sudah menilai bahwa Bapak Prabowo lah yang pantas menduduki kursi kepresidenan.

    • Seharus nya begitu saya lebih mendukung dap pasti sama2 kuat pastinya jelas menang…m

  46. Mohammad Nur Hasan

    Pihak asing terkait dalam pencapresan Jokowi, karena menyangkut kepentingan mereka. Jokowi masih lemah dalam dunia kenegaraan, sehingga Ia sosok yang tepat untuk dijadikan presiden. Perhatiannya akan seputar masalah internal negara saja, dan dia secara tidak sengaja menjadi lupa dengan masalah-masalah external negara. Yang mana, inilah yang di tunggu-tunggu pihak asing. Mereka menunggu sosok minim kemampuan dan pemahaman akan hubungan kenegaraan seperti Jokowi, yang tujuannya mempercepat beberapa tujuan mereka. Dan perlu diketahui, Indonesia masuk dalam agenda tujuan mereka selama beberapa dekade. Tujuan ini sudah lama ada, dan di bawah kepemimpinan siapa pun, dalam kurun waktu 10-15 tahun ke depan (bisa lebih cepat), Indonesia akan di pecah menjadi beberapa wilayah (negara bagian). Memecah belah Indonesia agar lebih mudah memperoleh materi-materi di dalamnya. Yang konon katanya, materi-materi tersebut merupakan penyokong dunia di masa depan.

    • martina azizah

      Belum tentu pak jokowi lemah masalah kenegaraan.. dy kn pengusaha meubel hubungannya dengan negara2 asing juga.. itu harus dipertimbangkan juga.. waktu dy jdi gubernur dy sering dikunjungi dan di undang oleh kedubes asing udah terbuktikan kn hubungan p. jokowi baik dengan negara2 asing.. kalo indonesia rakyatnya sejahterah tidak mungkin indonesia rakyatnya mau terpecah belah.. Presiden yg ngurusin urusan eksternal doank tanpa mengurusi rakyatnya mana mungkin rakyat seneng.. mau urusan eksternal dan internal semua dengan tujuan mensejahterakan rakyat, bukan pencitraan indonesia baik dimata negara lain tp rakyat masih banyak yg menderita.. kya presiden sekarang kerjaannya keluar negeri mulu.. Itu namanya PRESIDEN GAGAL.. !!!! yg terpenting saat ini adalah KEDAULATAN RAKYAT.. Jika rakyat sejahtera dan kualitas SDM Indonesia bagus (INTERNAL) otomatis Hubungan dengan luar negeri pun akan baik pula (EKSTERNAL)

  47. Bismillah Prabowo subianto capres

    • martina azizah

      Dari Wajah seorang PRABOWO itu terbaca sifat antara lain

      - Arogan
      - Tidak Tulus
      - Pendendam
      - Ambisi
      - Ada baiknya tetapi ketika dia dalam posisi aman

      Kita Liat ajah kalo dia terpilih menjadi presiden komentar saya akan menjadi bukti..

      • bagus dong biar negara-negara sebelah takut dan tidak melecehkan negara kita. jika ada negara lain yang yang berbuat macem2 pak prabowo pasti bertindak tegas tanpa rasa ampun. kita butuh pemimpin yang tegas, jangan yang alot.. contoh soekarno, dulu unisovyet saja sampai ngirim kapal induk terbeser ke indonesia buat ngusir penjajah. padahal negara negara lain belum punya kapal sebesar itu… tapi sekarang pada kemana aura kepemimpinan bangsa?

        • apa anda mau zaman Soeharto terulang kembali?
          bagaimana dengan HAM ????
          tolong pelajari sejarah Indonesia

        • dan kan kembalinya tirani militer, kemerdekaan berserikat/berkumpul akan terkungkung, para aktivis yang memberikan suara yang kritis suaranya akan diberangus, dan bahkan akan kembalinya era kediktatoran, tegas tidak harus militer, sipil pun bisa tegas, bandingkan antara pola SBY yg militer, dengan Sukarno yg sipil, manakah yang lebih berwibawa, dan bermartabat Indonesia di dunia internasional

  48. milih jokowi.ae wes

  49. Gili wicaksana

    Pak jokowi selesaikan dulu tugasnya untuk jakarta, Untuk Pilpres 2014 lebih cocok Pak Prabowo :)

  50. Amerika takut Prabowo Subianto jadi Presiden. Hiduuup Prabowo. Merdeka!!!

    • martina azizah

      Takut diculik kaya aktivis keless.. hahahahahaha..
      dosanya masih banyaaaaaakkkkk… TOBAT DULU BARU JADI PRESIDEN…

  51. Kebusukan Jokowi banyak ditutup tutupi oleh media, tidak mengerti mengapa begitu..

  52. Wilbron Andre

    Yg jelek2in jokowi mungkin team sukses partai lain. Yg kaget krn jokowi jadi di angkat oleh pdi sbg presiden.kasihan ya….. Sebelum anda menghina kemampuan orang lain. Liat dulu diri anda? Apakah sudah lebih kompeten dr gg anda hina? Atau anda hanya sekumpulan orang2 yg sakit hati dan ketakutan

  53. Suara Anak Bangsa

    Bukalah mata kalian wahai Rakyat Tanah Air Indonesia, janganlah tertipu dengan pencitraan Jokowi yang merakyat, jujur dll. Media sengaja ditiup untuk menghebatkan Jokowi, Jokowi didudukung oleh mafia cina, Yahudi, dan konglomerat asing. Mau kah Tanah air tercinta ini dijajah oleh mereka??? Jokowi prestasinya nol besar! Realitanya kemiskinan di solo dan PSK di solo meningkat, sekali lagi jangan TERTIPU dengan Citranya Jokowi saudaraku.. Jokowi mendanai pesta Jakarta dengan Alasan untuk menarik wisatawan asing, Milyaran terbuang sia sia bahkan Triliyunan sedangkan masih banyak rakyat kelaparan. Belum lama menjabat Gubernur Ibukota dan sekarang mencalonkan Presiden, Haus kekuasaan!! Jokowi terlibat korupsi di Solo dan banyak bukti. Kewajiban kita hanyalah menyampaikan saudaraku :)

    • Wilbron Andre

      Benarkah? Mana buktinya? Itu nama kamu kok ga asli gt? Coba mana buktinya? Tgl berapa? Kasus apa? Ntaraduin aj k kpk gampabg kan. Jgn ngomong2 kayak tukang obat d pinggir jalan yg jual obat kuat. Nah namanya buat asli

    • martina azizah

      yang mgomong tidak bertanggung jawab ini.. Pak jokowi orang, baik, jujur, merakyat kaya gitu kok dijelek2in mulu.. Liat banyak yang bisa dilakukan dengan APBD DKI Jakarta, APA YANG DILAKUKAN PEMERINTAH DAERAH DULU.. ??? KEMANA APBDNYA… ????. Tetanggaku dikasih uang Rp 51 Juta untuk benerin rumahnya yg mau roboh dan masih banyak lagi tetanggaku yg mendapat dana dari pemerintah daerah yang sekarang (JOKOWI) saking perhatiannya dengan rakyatnya itu nyata… REAL… !!!!! apalagi dy jadi PRESIDEN BUKAN HANYA WARGA JAKARTA AJAH TAPI SELURUH INDONESIA AKAN MERASAKAN HAL YANG SAMA.. !!!! SADAR OOOOIIIIIIIYYYYY… YANG JELEK2IN JOKOWI…

    • Hidupp prabowo,,
      I like pemimpin yg. Otoriter ,,,

      • dan kan kembalinya tirani militer, kemerdekaan berserikat/berkumpul akan terkungkung, para aktivis yang memberikan suara yang kritis suaranya akan diberangus, dan bahkan akan kembalinya era kediktatoran, tegas tidak harus militer, sipil pun bisa tegas, bandingkan antara pola SBY yg militer, dengan Sukarno yg sipil, manakah yang lebih berwibawa, dan bermartabat Indonesia di dunia internasional

        Apakah aing kroni regim orba?

    • Saya sendiri juga kurang suka sama jokowi bung (walaupun dulu Ngefans banget), karena menurut saya jokowi telah melanggar sumpahnya sendiri sebagai gubernur, tapi saya tidak setuju dengan kalimat anda bung itu terlalu berlebihan, belum pernah terdengar sedikitpun kasus korupsi dari jokowi.

      • gek kui opo to ndes,,…..cangkemu pintermen ngomong. nganti mbekicik, sekolahmu po lokalosasi..

  54. Pilih yang berani hukum mati koruptor

  55. gimana mau nyoblos dan plg kampung la wong liburnya hari rabu, yah terpaksa golput lagi…..

    • Frizal rizaldie

      @eka_ kamu bodoh atau gimana, ya tau kamu lagi merantau, apa NYOBLOS harus pulkam, pake eKTP asli mu doang juga sudah bisa NYOBLOS ko repot harus pulkam wakwakwak… PRABOWO PRESIDEN!!!

  56. Jangan Sekali-Sekali Melupakan Sejarah, inilah Slogan Soekarno Dulu, Pendiri bangsa ini. Dan saya yakin masih merupakan kata sakti dalam setiap Pemilu di Indonesia.
    Makanya saya sekedar mengungkapkan seperti menitnews60, Saya memang suka tokoh kepemimpinan JOKOWI tapi sejak jadi mendukung partainya, jadi ga suka… Jadi yah sama seperti comment sebelumnya, I DO NOT CARE… (walau masih berharap dari Dahlan Iskan, walau juga kecil deh kemungkinannya sejak banyak dijegal)

  57. Bersiap tuk kalah dalam persaingan, bersiap tuk bersatu tuk meraih kemenangan bersama, tiada gading yang tak retak, tiada insan yang bersih dan suci dari noda dan dosa, bertaubat – perbaiki diri langkah menuju perbaikan tuk kepentingan bersama Kemakmuran rakyat dan kejayaan NKRI.

  58. Mohammad supriono

    Saya golput saja karena percuma memilih para pemimpin negara yang semuanya sudah menjadi tidak patriot lagi. zaman edan.

    • Dikasih ksempatan memilih tidak mau memilih, tp kalo ngaranya makin bobrok ngomel2 terus… huuuuu…. gunakanlah ksempatan untuk memilih dgn bijak, krn suara anda mnentukan masa dpan bangsa…

    • Saya hampir golput, tapi karena Jokowi dicapreskan maka saya gak jadi golput, Jokowi yg terbaik

      • Jakarta aja blm beres mau nyapres, kalo cuma blusukan ke pasar semua juga bisa

        • martina azizah

          Jokowi akan BERESIN MASALAH JAKARTA TAPI DI ISTANA PRESIDEN…

          yakiiiinnn semua bisa… terus pemerintah daerah yang dulu kemana.. ??? tiduuuurrrrrr… !!!!! wakakakkakakakaa..

    • Anda sendiri yang sudah menjerumuskan Negeri ini

    • M Supriono….. saudara menuntut orang lain utk patriot lahhh… sikap anda sendiri jauh dari patriot!
      janganlah MENGUMPAT kondisi dan orang lain bila diri belum mampu melakukan sesuatu yg baik….. Salam Indonesia Bangkit!

  59. pulau pari siap mengsukseskan Pemilu 2014, demokrasi indonesia harus tetap ada dan kita sebagai rakyat wajib mengontrol dan memilih.

  60. indonesia baru

    Saudaraku se-Indonesia raya, jikalau anda menginginkan pemimpin & pemerintahan Indonesia yg bersih, maka menurut saya, tragedi POLPOT adalah kemungkinan jalan satu-satunya untuk bangsa ini. Hampir semua mental manusia di Indonesia adalah mental tempe bacem (jd laper neh). Dulu hidup di zaman diktator merasa dicurangi, sekarang hidup di zaman demokrasi eh kebablasan. Proses polpot itu harus dimulai dr kudeta oleh militer, kemudian 2 dr 3 generasi dihabiskan (termasuk saya). Jd yg tersisa adalah generasi anak kecil (usia 5 th maks), kl usia diatas itu sudah terkontaminasi dg dunia jahat (lihat aja tuh sinetron yg ga jelas melibatkan anak kecil sbg aktor film2 ga bermutu). Stlh itu 1 generasi itu di didik utk nasionalis & yg baik-baiklah pokoknya. 15-20 tahun kemudian CLING!! Seperti sulap, jadilah Indonesia baru. Mau?? Saya sih nggak maulah, mati konyol itu namanya! Buat apa ngurusi Indonesia Raya, yg penting gue hidup enak bs kkn sana-sini utk kepentingan gue pribadi sih udah cukup. Mau presidennya Jokowi lah, Prabowo lah, siapapun lah, I DO NOT CARE !

  61. gk sutuju klo jokoWi jd Capres karena beliau Sedang Bagus dan sibuk di ibu kota,
    Karena lain pemimpin lain kebijakan..hidup Jokowi..

    • Semoga Rakyat Tidak Gampang Lupa Saat Selama 3 Tahun PDIP Menguasai Negara

      1. Dulu kau jual satelit negara kami ke Singapura melalui jualan Indosat dengan murah, Sehingga kita dimata-matai negara tetangga ! ‪#‎SudahLupa‬ ?!?
      2. Dulu kau jual aset-aset
      kami yang dikelola BPPN dengan murah (hanya 30%
      nilainya) ke Asing, dapat
      komisi berapa tuh ! ‪#‎Sudah‬
      Lupa ?!?
      3. Dulu kau jual kapal tanker
      VLCC milik Pertamina lalu Pertamina kau paksa sewa
      kapal VLCC dengan mahal,
      Untung berapa kau dan rugi
      berapa kami ! Sudah ‪#‎Lupa‬ ?!?
      4. Dulu kau jual gas Tangguh
      dengan murah (banting harga) ke China (hanya $3 per mmbtu),lalu sekarang kau teriak-teriak selamatkan Migas !
      ‪#‎SudahkahLupa‬ ?!?
      5. Dulu kau buat UU
      Outsourching yang merugikan kaum buruh wong cilik, Sekarang kau koar-koar atas nama buruh wong cilik !
      ‪#‎MenolakLupa‬
      6. Dulu kau berikan SP3 dan
      SKL, Release dan discharge untuk bandit-bandit dan Rampok BLBI pencuri uang rakyat !
      ‪#‎SemogaRakyatTidakLupa‬
      7. Sekarang, Kau ngomong
      lagi soal nasionalisme, Setelah kader-kader kau banyak yang korup !
      ‪#‎Susah‬ Lupa
      8. Dan sekarang, Untuk
      mengkatrol suaramu yang
      terpuruk, Kini kau umpankan Si “Kotak-Kotak” !
      ‪#‎Pura2‬ Lupa ?!?
      9. Dulu kau berhutang
      Triliunan rupiah hanya untuk menyelamatkan
      bandit-bandit perampok Negara, Sekarang kau juga didukung bandit-bandit untuk naikkan ‪#‎Capres‬ bonekamu.
      10. Dulu kau ngambek karena tidak menang lawan SBY, Sekarang kau jumawa dan sombong meski belum menang, #Lupa juga?

      11. Dulu kau lupakan korban
      27 Juli yang tewas dan terluka tidak lain adalah kader-kader Moncong Putihmu, Setelah itu kau berkoalisi bersama orang yang menjadi salah satu aktornya. Dan kini kau
      ungkit-ungkit lagi dosa orang tersebut?
      #Lupa?
      12. Ada yang ketinggalan tuh, Soekarno Merebut Papua Barat, Soeharto Merebut Timor-Timor, Kau ‪#‎MELEPAS‬ Pulau Sipadan dan Ligitan
      13. Dan yang paling membuat kami sakit Hati adalah, Kau jual mandat kepresidenan ke 60 Cukong itu demi si Banteng kerempeng kotak-kotak.

      Sebarkan Agar Rakyat ‪#‎MelawanLupa‬ !!!

      • Apakah anda tidak malu menulis kebohongan dan kebencian ini.
        Tampak aslinya dirimu.

      • Realistis!
        bukan suatu keohongan tapi kondisi yg dipaparkan ini ril…… bukannya mencari solusi meningkatkan perekonomian malah menjual aset2 negara bahkan pulau pun dilego belum lagi ditambah dengan kondisi keamanan yg tidak terkontrol….di mana2 muncul peledakan bom-bom, kerja jg tidak tenang…… plus lagi nilai rupiah anjlok…… ampun lah.

        • Beginilah contoh orang yang berkomentar tanpa mengetahui yang sebenarnya dan berkomentar berdasarkan sumber yang salah…

      • martina azizah

        menitnews60 & titien
        Tolong yaahhh belajar sejarah lagi.. !!!! sebab dan akibat itu perlu diketahui agar tidak salah faham… !!! jangan asal nyebar2 sesuatu kalo gak tau SEJARAHNYA.. !!!

      • Izin share! Tks

  62. salomon_wisdom

    Siapa saja yang layak menjadi pemimpin negara adalah seorang pemimipin sejati. Lihat dahulu bagaimana sukses memimpin keluarganya (anak & istrinya), perusahaan yang dipimpinnya (jika pernah punya perusahaan), Daerah yang dipimpinnya (jika pernah memimpin daerah), jika semuanya lulus.. maka Dia layak menjadi pemimpin RI 2014.

    Pemimpin yang terbaik adalah yang memberi contoh hidup, bukan yang hebat dalam berkoar saja.

    Untuk ini saya pikir Jokowi adalah pilihan terbaik pemimpin RI 2014

    • Ini zaman baru,btuh orng baru…tp bnyk ank baru sa pa sich?lom pnglmn…bknkah kita smua bgtu ketika baru memulai….tp kita belajar bukan!sy ingn indonesia yg baru,yg tdk tkut tuk mncoba.indonesia yg memahami &dipahami. Kreatif, yg tdk bnyk omong,tp membuktikan kenyataan dr kebenaran. …tdk perlu kaya harta.tahta&kesombongan.tdk cukup dengan kepintaran tuk memimpin indonesia. ..ianya hruslah baik,arif&bijaksana…tp g lamban…g nunggu teguran baru kerja ky yg udh2….klo ank skolah…yg rapornya g da merahnya…ada g y?kli gak da…hm….kynya bpk saya z deh…:-)

  63. Untuk yg lagi di luar Indonesia yang mau ikut memilih gimana ini?
    Apa terpaksa ngga ikut? :(

    • salomon_wisdom

      Coba hubungi Indonesian Embassy di negara tersebut. Trims..

      • salomon_wisdom

        Indonesian Embassy = Kantor Duta Besar Indonesia

        • Salome@ : Awal tulisan Anda masuk akal, tapi akhir tulisan KACAU..
          kalau mau mendidik anak bangsa, mendidik aja, jangan ngikut Kampanye

          • @debu : bener bro, solome lg mamerin kebodohannya

          • Saudara Debu betul….
            Sdr Salome awal kalimat saudara, sy setuju tetapi di akhir kalimat (maaf) sy jd tertawa…. anda justru mematahkan kalimat anda sendiri.
            Selama 2 thn memimpin Jakarta; beliau selalu melibatkan media utk apa yg dilakukan & diucapkan….. bukankah ini koar2 namanya ?
            Msh byk kok pemimpin lain yg banyak berkarya sedikit bicara….. Maaf ya …

          • martina azizah

            titien
            SAYA WARGA DKI JAKARTA.. inget baik2 jokowi tuhh tidak mengundang media TAPI MEDIA YANG NGEJAR2 DIA.. !!! Tidak semua program pak jokowi ditayangkan di MEDIA masih banyaaaakkk lagi..
            saya bantu kasih informasi

            - Normalisasi kali di kali pasir
            - pembangunan rumah kumuh masing diberi uang sebesar Rp 51 Juta untuk membangun rumah. bukan disatu tempat ajah tapi menyebar di tempat lain. dll masih banyak yang pak jokowi lakukan DEMI RAKYAT.. !!! REAL… !!!!

            PERTANYAAN :
            KEMANA APBD PADA PEMERINTAH DAERAH YANG DULU.. ??????????
            TOLONG ADA YANG BISA JAWAB PERTANYAAN SAYA… ???

  64. Dian Nuritta Aryani

    Pemilu tanggal 9 April 2014 jatuh pada hari Rabu, buat kami yang bekerja di Jakarta tetapi masih sebagai penduduk asli dari Luar Propinsi susah untuk mengikuti pemilu kali ini, terpaksa TIDAK IKUT MEMILIH… karena kemungkinan banyak sekali yang tidak mengikuti Pemilu yang jatuh pada hari Rabu tanggal 9/04/2014 kenapa sich tidak dibuat dihari Senin atau Jum’at jadi ingin dari kantor cukup 1 hari sehingga tidak tanggung dan murah biaya sekalian weekend.

    1. Bagaimana pemecahannya bagi warga luar kota atau propinsi yang ingin tetap memilih? atau
    2. Usul bagaimana jika dibuatkan pemilih melalui Layanan Internet dengan memasukan no pemilih sebagai ID card pemilih.

    terima kasih atas perhatiannya?

  65. kok g ada daftar nama caleg dan informasi biodatanya??????????

  66. Terima kasih pada semua teman – teman yang udah kasih Comment di Web ini.

    Mari kita ramaikan Pemilu tahun ini.

    Ingat TPS. ingat PKS no. 3 ^-^

    Partai Keadilan Sejahtera

  67. muhammad romi nasution

    au pe maponingon songon jia pala nga mulak

  68. kalau libur pemilu legislatifhanya satu hari tgl 9 April saja, mahasiswa yg rumahnya jauh pasti gak bisa pulang dong, meskipun ikut pemilu di sekitarkampus boleh tapikan gak menyediakan kartu suara sesuai kota asal, semisal rumahnya Surabaya, kuliah di Solo, ikut pemilu di solo yg ada ya nama caleg Solo, akhirnya Golput deh, untuk mengurangi Golput paling tidak khusus mahasiswa libur 3 hari, setidaknya yg Golput tinggal yg rumahnya nyebrang laut, seperti kuliayh di Jawa, rumah di Kalimantan. yg ni gak papa, tp stidaknya golput dari kaum muda bisa di minimalisir. kecuali untuk pemilu Presiden, di manapun pilihannya sama, jadi dah di fasilitasi sama kampusnya, yg ini gak ada libur gak papa (di kampus kami PILPRES ada TPS di kampus). Tapi untuk para PNS libur cukup sehari saja, kan pasti sudah menetap di area tempat kerja, ngapain libur 3 hari. Harap di pertimbangkan.

    • Hiduuuuuuuuuuuppp GOL PUT…buat jadwal gk pas blas,,,

      • Jangan golput..suarakan hati nuranimu..biarkan orang ngomong apa yg penting dari diri sendiri sdh nerikan yg tertbaik buat bangsamu..,anti kalo golputy berarti capresnya yg suka pakai baju putih dong yg gak terlihat alias…POCONG. ..hi …

  69. kenapa sih pilpresnya di bulan ramadhan????
    temennya bawang…… cabe deeeeeeh….

  70. Ti saprak aya otonomi daerah, jadi loba pisan acara. Bupati, kudu dipilih langsung. Gubernur, presiden, nyakitu keneh. Baheula mah pan nu dipilih langsung teh mun milih RT, RW, jeung milih kuwu wungkul. Ari ayeuna jadi nambahan pagawean teh. Teu sirikna unggal pamingpin kudu dipilih langsung, kudu dicoblos.

    Leuwih demokratis. Kitu pamanggih sawatara pihak. Enya kitu? Tah lebah dinya oge kuring teu nyaho. Ngan nu jelas mah, nambahan biaya! Pan ari pemilihan teh kudu make duit: nyiapkeun sarana prasarana, sistem, sarta sarupaning bubuk leutik anu daek teu daek kudu diayakeun. Keretas jang nyoblos, kotak jang tempat hasil nyoblos, buruh nu digarawe, biaya nyitak, jeung rea-rea deui.

    Eta teh nu kacipta wungkul ku kuring. Dina kanyataanana pasti leuwih loba deui hal-hal anu perlu biaya. Tah, ari duitna ti mana? Tangtu wae duit ti ra’yat. Jadi duit urang sarerea. Keun we, pan sagala nu dilakukeun ku para pamingpin oge jang kapentingan ra’yat. Kitu dongengna mah. Kitu idealna.

    Tapiii.. kadang-kadang cita-cita teh sok geseh jeung kanyataan. Dina emprona, loba pisan hal-hal anu nyalenggor tina kamistian. Duit atawa anggaran anu kuduna dipake A, kalah dipake B. Acan lamun si duitna teh dikurud, diteangan paleuleuwihna. Mun teu kitu, biayana digedean tinu sakuduna. Mun anggaran keretas upamana cukup ku duit 20 juta, der ditulisna 50 juta. Ka mana anu 30 juta? Leungit!

    Lian ti nambahan celah jang korupsi, mindengna ‘pesta demokrasi’ oge cek kuring mah nambahan momot anu kudu ditanggung ku nagara. Mun baheula nu ngaranna pamilihan cukup ku lima taun sakali, ayeuna mah jadi leuwih kerep. Anu scope-na nasional wae pan dua kali: pemilihan legislatif jeung pemilihan presiden. Acan anu ruang lingkupna daerah. Mangga etang, pisabarahaeun teuing biayana.

    Cek kuring ieu mah, tibatan duit dipake ngayakeun pemilihan nu hasilna kitu-kitu keneh, mending oge dipake meuli beas jang warga nu kalaparan. Teu kudu reueus mun Indonesia disebut-sebut minangka nagara demokratis, ari nu maot alatan kalaparan di ditu di dieu, nu nganggur balatak, nu miskin ngaleuya, nu korupsi mahabu. Na teu era, ari hayang disebut nagara demokratis, adil ma’mur, bari jeung loba keneh jalma nu kalaparan?

    Gubernur, cek kuring mah asa can perlu dipilih langsung. Naon sababna? Fungsi gubernur mah leuwih nyoko kana soal koordinasi sakaligus ‘kepanjangan tangan’ pemerintah pusat. Masing gubernur gogorowokan ka unggal bupati di wilayahna sangkan biaya sakola gratis upamana, tetep we kaputusan mah aya dina leungeun bupati. Pan otonomi daerah tea. Gubernur moal bisa maksa bupati, sabab euweuh dasar hukumna.

    Jadi? Rek dipilih langsung atawa ditunjuk, fungsi gubernur mah kitu-kitu keneh. Nu matak, cek kuring mah pemilihan gubernur langsung teh ngan ukur ngamonyah-monyah biaya, nambah-nambah kariweuh, jeung nyieun lolongkrang pikeun nu boga niat korupsi. Enya, pan loba proyek dadakan.

    Kumaha atuh tanggal 13, rek nyoblos moal? Eta mah teu langkung. Bade nyoblos mangga, moal bae teu sawios-wios. Ngan kuring mah moal. Naha? Ah teu parurun we. Ongkoh pan milih mah hak, lain kawajiban. Mending keneh nganggeuskeun terjemahan nu geus lila kaboler gara-gara asam urat :-)

  71. Gunakan hak pilihmu, btw bendera parpol merusak pemandangan kota…

  72. di cek di kpu.go.id…. namaku tidak ada di DPT…. ya udah golput aja daripada ribet harus pulang kampung urus ndaftar sbg pemilih……

    • Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden libur nggak ya.. perkantoran .. (Jika Libur, Sanksi bagi Perusahaan yang tidak meliburkan Karyawannya apa ya … ) Please broadcast jauh2 hari sebelumnya spy Perusahaan bisa info ke karyawan sebelum pelaksaaan Pemilu legislatif dan Presiden berlangsung).

      Moga aja, dengan demikian, yang Golput tdk banyak .. semua menggunakan Hak Suaranya utk Indonesia yg lebih Baik.

      Amiin …

  73. Kalo saya pribadi seh ingin memilih pemimpin yg ga munafik dan pandai, khususnya di bidang ekonomi. Salah satu cara dan cara yg terbaik ( menurut sy ) untuk meningkatkan perekonomian adalah dihalalkannya perjudian dgn pajak yg tinggi. Selain income yg besar buat negara, juga menciptakan juataan tenaga kerja yg sudah pasti UMP serta menjadi tujuan turis mancanegara, tul ga?… Mungkin ada masukan buat sy, siapa capres yg berani spt pendapat sy ini? Terimakasih… ( disclaimer on )

    • gua si lebih prefer bikin casino gede dan mewah. yang dimana yang boleh masuk.hanya anggota DPR, pegawai pemerintahan, orang asing, turis dan wisatawan. jadi kasarnya biarpun korupsi tapi sebagian uang ada masuk balik ke negara lah :D

      bikin nya depan kantor DPR RI. pulang rapat balikin duit negara rame2

      LOL

    • menghalalkan yang diharamkan Allah!!! g akan ada capres muslim yang berani kaleeeee……..mungkin pemasukan negara jadi besar, tapi murka Allah bakalan lebih Gwede lagi. Na’udzubillahimindzalik. Jika itu terjadi entah bencana sebesar apa yang bakalan Allah turunkan sebagai azab Nya….

  74. bisa2 bkal jd era orba klw prabowo jd prsden. Buang z lh mmpung msh ada ksmptan. Ea ea ea..

  75. Ezra Libertino

    Pray for Indonesia 2014 :)

  76. gx ush nyoblos.. G ada presiden yg tlus utk mensjhtrakan rakyatnya, smua.y butuh m0dal balik.. Apa lg prabowo perusahaan yg d luar jawa k0non katanya 2bulan blm tr’bayar, paling2 nnti klw jd prsden ngmpulin duit bwt byr krywannya

  77. Bingung aku ko tidak terdaftar pemilu ya

  78. umur saya 30 dan punya hak pilih tapi ko tidak terdaftar ikut pemilu ya ANEEEEH

  79. Kapan bagi2 kaosnya……. belon kebagian kaos nih

  80. lihat saja nanti siapa yang akan terpilih (Y)

  81. Gini loh mas mas dan mbak!!
    Saya sih ngk mikir capres jokowi atau spapun, setiap bisa jatuh keras dalam cobaan/rintangan yang menjatuhkan, tapi syarat capres itu yang penting kalo udah pernah dosa/jahat dalam perang contoh prabowo/boneka Soeharto seperti SBY, yah harus bisa buktikan bisa tobat dan berbuat sesuai tobatan.

    Sekarang saya kaji:
    1. Kalo prabowo sekarang bagus tapi ngk bisa mendukung penyelesaian penculikan mahasisiwa 1998, maka prabowo perlu mewngudurkan diri jadi capres disertai tekanan dan bukti masa korban penculikan!
    Tanpa itu, ngk bisa prabowo dihalangi, lah wong udah membentuk kok organisasi beliau gitu loh zzzz!
    2. Khusus pak SBY, ini khan banyak bukti tak langsung dan adanya suap tak terlihat keterlibatan SB?Y dalam hasil korupsi hambalang dlm kongres demokrat untuk pemilihan ketum dan jajarannya di bandung 2010. Saya inget betul kalo anas itu auranya paling jelek, sedangkan marzuki ali dan andi malarangeng seharusnya bersinar. Dalam pandangan sya, sy heran kenapa andi M kalah suara dan seolah senang dia gugur, yang menurut analsiis saya kelihatannya SBY memproyeksikan beliau tetep fokus dan bekerja jadi mentri KEMENPORA. Seharusnya marzuki alie ketum demokrat, pasti dia hidup jujur cerita semua di demokrat di pengadilan!!! Nah, tuduhan burung finah bang nazar harus terus dibuktikan, belum nanti transaksi perbankan dan off delivery suap hambalang harus dibuktikan, gitu repotnya, bukan asal ngucap kaya Gusdur!!
    – Nah yang berat, sekarang apakah ada bukti pengrusakan hukum./lingkungan/kehidupan sosial rakyat dari semua kolutor SBY? banyak yang ngk sadar, hal begini dapat memepengaruhi politik CAPRES seseorang, jadi tolong kita ungkap ini, karena bukan murahan dampak buruk para kolutor SBY!!
    - Kok sekarang aura SBY kayak orang dengan mata yang menembakan sinar yah, keknya kalau ada rusuh negara setelah SBY turun mungkin aja, tapi ngak akan lama kok, kecuali Presiden 2014 masih “sungkan” sama SBY, kroninya, kroni soeharto dan masih pendukung kroni rusak DPR sekarang!!!
    - Saya sangat mengharapkan sultan yogya, jokowi, sanak saudara Gusdur yang baik , Dahlan Iskan, para peniru jokowi, JK, Mahfud MD dan semua orang yang merasa wajib meredam rusuh negara karena SBY segera membuat ancang2 kerja sekarang, rusuh negara ini mungkin mirip dengan di mesir dengan banyak luka dan ada yg tiwas, harap waspada saudara2 dan kakek nenek pewaris ajaranj pendiri negara!!
    3. Untuk pemilu DPRRI, DPRD dan DPD saya merasakaan aura tenang, setelah mereka terbentuk baru muncul petualang pasar dan orang yang merasa terancam, tolong anggota dewan segera membuat orde 2014, suatu orde yang siap membawa indonesia mandiri luar dalam negeri, serta wajib mengatur sampah dan kebijakan politik yang bagus.!
    4. Aggota DPR susah membuat kebijakan politik yang bagus?? tanya dunk sama yang dapat memberi masukan baik dan jahat, lihat dan baca dunk film2 tua pendiri negara dan belajar merumuskan yang baru dan sesuai zaman sekarang, gitu aja kok lupa!

  82. Kita lihat siapa yang akan memimpin negara kepulauan ini

  83. caleg + capres sekarang mau sampe blusukan ke pasar2 ke daerah2 semua itu cuma omdo, janji angin surga tabur sana sini hanya untuk mendapat suara saja,politik uang pun dipakai, setelah menang menjaBat sebagai capres mana mau blusukan sosial lagi , pasti stiap caleg + capres tujuan utamanyA melemahkan uu kpk !! negara indonesia di jual untuk kepentingan bayar hutang2 pribadinya, bayar pinjaman biaya waktu kampanye caleg + capres ,serta memperkaya pribadi dan anggota partainya.

  84. Seandainya saja ada peraturan wajib/ kepres untuk setiap calon Anggota& anggota DPR-RI, DPD-RI, dan
    DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota itu wajib menshare profil pribadi di website yang langsung di verifikasi oleh negara. seperti data2 pribadi ( no hp,email, gmail, pin bb,facebook, twiter, dll) dan lengkap, data kekayaan pribadi, data kekayaan keluarga,data rekening pribadi di bank di dalam negeri maupun luar negeri,data detail semua riwayat perjalanan hidupnya, data detail semua anggota keluarga kandung& kerabat2nya kalo perlu sampe data merk sepatu dan data merk sendok makan yg di pakainya kalo perlu. Sehingga rakyat bener tahu dan dapat melihat serta mengenal siapa yang akan dipilihnya sebagai wakil rakyat bkan wakil partai. dengan kecanggihan skrg knapa tidak dimanfaatkan maksimal negara ya mas? andai peraturan tsb di realisasikan, bisa di pastikan caleg yang tidak membuat website pribadi itu tidak bersih/terinfeksi kasus kolusi korupsi nepotisme. skrg rakyat mana tahu benar dan sbg penipu? ragu siapa yang harus di pilihnya? sekarang siapa yang mau di pilih.. kenal juga kagak siapa mereka sebernar benarnya???? Yang sudah2 yang anda pilih katanya bersih tuh sekarang banyak di tangkap kpk, ya begitulah kenyataannya sudah duduk di dpr bakal jadi rakus akan sogokan dalam membuat undang2 yang di sisipkan kepentingan prusahaan asing or lokal. Belum ang dpr itu haus dan rakus anggaran! Akhirnya rakyat kecil lah yang jadi korban. yang kaya makin kaya yg miskin makin miskin. seharusnya semua rakyat indonesia itu jadi negara paling makmur di dunia ini karna sangat melimpah hasil kekayaan alam jika korupsi dan di rampok oleh negara asing.

  85. Akal sehat mengatakan sbb: Presiden PRABOWO dan wakil JOKOWI, baru mantap kenapa?
    Urusan Militer,Luar Negeri Pertahanan<Investor Dll harusnya Prabowo dan birokrasi serta pemberantasan Korupsi, tata Negara atau Urusan dalam Negeri Jokowi.Formasi ini lah paling bagus.Tapi pertanyaan apakah Partai mencari Penguasa sampai legislatif? jawabannya kita tak tahu,tapi bilamana kepentingan bersama, maka formasi PRABOWO-JOKOWI lah yang terbaik menurut saya.

    • Wuih ada yg suka republik ini dipimpin penculik dan pembunuh. Tuhan lindungi bangsa kami dr kejahatan prabowo

    • yg mendukung prabowo itu artinya mata dan hatinya buta. prabowo itu penjahat perang. Waktu perang Timor, dia banyak membantai warga sipil di Timor timur / timor leste. jadi kejahatan prabowo bukan cuma di 1998 saja. Tapi jauh sebelum itu.

      • Iya aku jg ngebayangin serem klw dia yang memimpin bangsa ini secara masa lalu & karakter dia yang mirip2 mantan mertuanya…aih aihh takut ah. Jgn sampai ada ORBA version 2 :-(

      • menurut saya seh seorang pemimpin harusnya seperti itu, keputusan saat itu saya yakin tidaklah mudah, apalagi menyangkut kredibilitas dan nama seorang prabowo…. berarti kan dia karakternya tegas, membantai sekelompok kecil untuk kemakmuran sekelompok besar lebih bagus daripada membantai sekelompok besar untuk kemakmuran sekelompok kecil… hehe, tinggal rakyat mau masuk yg mana… yg mw dibantai atau yg dimakmurkan. kadang cara lama seperti yang diajarkan oleh pendiri negeri ini lebih efisien dan teruji daripada cara abal2 yang ujung2nya untuk memperbesar keuntungan sekelompok saja karena sejatinya kita juga banyak mewarisi budaya2 ber-KKN dari yg terdahulu.
        mau jd orba vs2 ato tidak, rakyat yg akan menentukan, ini jaman 2014 bukan jaman 60an, pola pikir dan kedewasaan masyarakat untuk berpolitik sudah jauh berbeda.
        kalau kita mau berfikir lebih jauh, sebenarnya pemimpin2 negara ini sudahlah paling tepat, era Soekarno dengan ketegasan militernya, era Soeharto dengan ide pembangunannya, hingga saat ini era SBY. Korupsi itu bukan cm ada di era soeharto, jauh sebelumnya sudah dan kedepannya akan tetap ada, karena ini budaya kita…
        negeri ini harusnya tidak membebankan semua kesalahan dan tuduhan kepada pemimpin. belajar dari sejarah bangsa ini kesalahan utama adalah kebodohan kita dan pendahulu kita yang mudah terprovokasi, terbelah dan ditumpangi kepentingan kelompok.
        perbedaan ideologi itu biasa, berpolitik dan bernegara itu banyak warna dan rasa.
        saat ini yang memiliki karir politik dan militer terbaik hanya prabowo dan wiranto, jokowi masih banyak janji dan PR yang harusnya tidak dia tinggalkan. okelah jokowi itu bagus, tapi pada pemilu ini ada kekuatan besar di belakangnya dan sudah pasti akan membuatnya tunduk bila jadi presiden. presiden harusnya tunduk pada rakyat, bukan pada partai………
        hehe… yang hobi begadang bisa pilih bang haji,
        keep fun, peace and smile. we are big family called “Indonesia”.

        • martina azizah

          Dari Wajah seorang PRABOWO itu terbaca sifat antara lain

          - Arogan
          - Tidak Tulus
          - Pendendam
          - Ambisi
          - Ada baiknya tetapi ketika dia dalam posisi aman

          Kita Liat ajah kalo dia terpilih menjadi presiden komentar saya akan menjadi bukti..

          APAKAH MAU RAKYAT DIPIMPIN OLEH ORANG YANG SEPERTI ITU.. ??
          NANTI RAKYAT DIHADAPKAN DENGAN MELITER… BAK RAJA YANG SEDANG BERKUASA (FILOSOFI NAIK KUDA YANG DIBAWA PRABOWO KAMPANYE)

  86. Baju Distro Muslim

    milih nggak ya….milih nggak ya…..milih nggak ya………

  87. banyak cakap smua itu gak ada yg benarr

  88. banyak cakap smua itu

  89. Asik Asik Asik.. Habis ini SBY lengser – Saksi KPK – Tersangka KPK – Dipenjara!!! :)

  90. saya mengusulkan kepada kpu agar Pemilu presiden putaran pertama dilaksanakan sebelum bulan ramadhan yaitu pertengahan bulan juni karena dikhawatirkan masyarakat enggan turun untuk mencoblos dalam suasana masih berpuasa dan panitia pemilihan presiden serta masyarakat khususnya yang muslim tidak terganggu dalam menjalankan ibadah puasa karena mungkin cuaca panas akan mengakibatkan suasana kurang menyenangkan bagi masyarakat dan panitia pemilihan presiden dalam menyelenggarakan pemilu dalam keadaan hasus dan lapar demikian usulan saya semoga mendapat perhatian dari kpu pusat terimakasih

    • Puasa bukan halangan untuk melangsungkan aktivitas sehari-hari, apalagi kewajiban bernegara. Jika mau ditilik lebih dalam, ikut pemilu adalah sebagian dari ibadah.

  91. jadwal pemilu legislatif dan pilpres di hari rabu sangat aneh dan merugikan, dipastikan banyak golput,sya sendiri dipastikan tidak akan nyoblos karena saya kerja di jakarta, sementara nyoblos di kampung di bandung, mau pulang nyoblos nanggung, karena besoknya harus balik lagi ke jakarta sayang ongkos, kenapa tidak di hari senin atau jumat saja ? banyak temen kantor sm temen2 mahasiswa jg yang berpikiran seperti sya, mau urus kartu pemilih tidak ada waktu.

    • ehm bner bgt tuch. ya sbnere gpp ce. tpi srannya, buatkan tempat pemilihan di setiap universitas bgi yg luar daerah tersebut. karena kasihan xlu hrus bolak balik. misale yg rmahe luar jawa tp kuliah di jawa. kan jdi khilangan hak suaranya. begitu jga dg mrka2 yg bkerja. usulannya adalah buatkan tempat pmilihan sndiri bwt org2 dr luar daerah. itu sja.
      karena termasuk saya sendiri, sdh bbrp kali kehilangan hak suara saya karena kuliah di luar provinsi dan gk memungkinkan utk plg… trmksih

    • Sekedar info nih, bagi yang pas hari-H tidak bisa memilih di TPS asal, berikut ini bisa menjadi pilihan. Silakan mencermati. Salam.

      http://kpu.go.id/dmdocuments/522014_SE_127_surat%20pindah%20memilih%20(model%20A.5-KPU).pdf

  92. Universitas saya mulai Juli mahasiswanya KKN untuk angkatan 2011,,, pertamakali milih presiden tapi kalo tidak ada TPS yang terdaftar gak bisa milih dong. Lumayan hak pilih ratusan orang nih gak kepake. How??

    • Bener tuh. Kasian hak suara yg gk trdftr. Seharusnya setiap wni diprioritaskan. Panitia pemilu harus bkerja lbih pintar. Krn penduduk indonesia yg byk ini ga gampang untuk mngumpulkan suara. Apa lg data kependudukan yg kurang akurat, alias kurang uptodate, misalnya seseorang wni yg sudah meninggal masih trdftr dlm pemilu, atau remaja yg br memeliliki ktp blum bs mencoblos, atau bahkan seseorang wni yg hak suaranya tdk trdftr krn masalah ktp kependudukannya blum pindah. Semua itu musti d selesaikan. Krn hak wni itu bnar2 menentukan kmana negara ini di pimpin.

      Kadang saya membayangkan, pemilu itu canggih, seperti memberi vouting dg via internet, jd gk perlu tuh buang waktu dan tenaga buat bikin acara coblos mencoblos. Krn itu bs meminimalisir kecurangan2 menurut saya.

      • ya xlu di setiap universitas gk disediakan TPS untuk para mhasiswa luar daerah, ya otomatis puluhan ribu suara mahasiswa akan hilang. pdahal mahasiswa merupakan sosok (bs di blang) yang lebik update dan sdkit tahu msalah kyk ginian dibndingkan masyarakat biasa. bkn brmksud apa2 tp trmsuk sdra2 sya di rmh jg gk pduli karena mrk mrasa gk thu sosok yg akn di plih. bsa jdi mlihnya asal2an kan. jdi sngat disayangkan sxli jka suara para mahasiswa jg hrus hlang karena gk tersedi TPS di universitas.
        ehm buat KPU mhn pertimbangannya demi keadilan. mksih.

  93. muhammd farid

    Lg pada kampanye mah pada baik sama rakyat.
    Udah jadi presiden mah lupa sama rakyat
    Modus doang semuanya.

  94. saya dengan semangat pilih propesor roma irama !!! harga mati !! judiiiiiiiiiii

  95. sbg wrga ngara yg baik ikut srta dlm kgiatan ngara.golput itu tdk pnya pndirian..
    jgn golput..

  96. Sebagai warga negara yg baik tdk semestinya kita golput, karena itu suatu kebodohan! Saran bagi pelaku golpit:
    1.Pilihlah parpol yg kader/pemimpinnya jarang atau ga terlibat kasus korupsi dan main wanita.
    2.Pilihlah partai yg hasil surveinya paling sedikit dari semua lembaga survei atau mustahil untuk memenangkannya.
    Dngn begitu suara yg harusnya masuk ke partai besar terbagi ke partai kecil, otomatis kita memilih tp sebenarnya kita juga golput dari partai2 besar yg sering korupsi.

  97. Aneh kok pada berebut jdi presiden,emangnya mau pada ngapain klo udah jdi presiden.biasanya yg berebut kaya gitu nti gak akan bener mimpinnya.padahal biarin aja rakyat yg milih 100% orang yg bakal mampu mimpin negri ini.mana banyak banget lgi yg nyalon nya,ah bingung mau milih mana,semuannya juga aku gak kenal pribadi masing2 calon presidennya.bisa2 salah pilih

    • Pemilu dg system e-voting menggunakan e-ktp? Naga naganya 80% warga di sekitar tempat tinggal saya akan terpaksa kejilangan hak suara. Pasalnya, e.ktp yg proses pembuatan/ pengambila. Fotonya dilakukan bl februari 2013 dan diulang bulan september lalu belum selesai juga dan belum kami terima…….

    • diantara semua CAPRES ada gak yg berani hukum pancung KORUPTOR seandainya dia menduduki kursi org no.1 NKRI. krn klu cuma pandai berpolitik, mengerti hukum dan lain2 saja tetapi utk mslh koruptor msh begini2 terus, mngkn negara ini yah bgn terus jg. jgn2 pesta demokrasi kali ini jg kita hanya akan memilih calon2 koruptor yg selama ini menunggu antrian nya…’~’

  98. kalau bisa jadwal pemilihan presiden jangan pada bulan puasa dong, tolong pikirkan yang menyelenggarakan pemilu serta masyarakat yang melakukan pencoblosan putaran pertama dimajukan pertengahan juni putaran kedua yang habis lebaran jadi tidak mengganggu kaum muslilimin untuk menjalankan ibadah puasa

    • Ngak apa hubungan bung, anda berpuasa kame kan kagak, egois

    • emang kalo bulan puasa mesti tidur di rumah aja yah??… pas jaman Rasullah aja di bulan ramadhan tuh sedang perang.. masa ikut nyoblos pemilu bisa ngebatalin puasa sih???… poor you!

  99. Baca Penjelasan diatas Pemilihan Presiden&Wakil Tgl 9 Juli 2014 Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan

  100. Ya Opo Rek Kabare
    Sik Enak Zaman ku To?

  101. Woiii rakyat semua, lucu deh kalian (trmasuk gw ya? Wkwkwk) mnding instrospeksi masing2 aja deh
    Dulu dgn arogannya semua triak ampe rusuh2 bubarkan orba dan minta otonomi daerah, dah diberi otonomi klo ada pemerintah daerahnya yg kna jerat hukum lngsung menyamaratakn semua pemerintah busuk ampe yg pusat2, padahal dulu yg milih tu pemimpin daerah kalian2 sndiri?
    Belum lg kalian semua teriak2 minta dibuat kpk, sekarang bukannya bagus ya setiap ada yg korupsi cepet ketangkep? Lalu kalian kmbali menyamaratakan smua pmrintah korupsi bahkan ampe yg rendah2nya yaitu pns biasa, misal nih ada pns guru trutama yg didaerah2 kalian mau tuduh dia korupsi juga?
    Kalian mau kembali ke jaman orba?
    Korupsi berjalan diam2 tanpa ada yg ketangkep, petrus juga berjalan dimana smua preman dihabisi tnpa pandang bulu?
    Selama klian hanya bisa saling menyalahkan dan saling lempar kesalahan tanpa mau instrospeksi negara ini ga bakal bener.
    Ingat siapa pemimpin pemimpin sekarang? Bukannya kebanyakan yg dulu teriak teriak reformasi y?
    Jd kalian mau pemimpin sprti apa?
    Jika yg dipilihpun terlahir dri rakyat yg senang saling menuduh, sinisme dan saling lempar kesalahan?
    Mau sampai kapan klian seperti itu?
    Kapan berubah?
    Pilihan ditangan anda!

  102. siapapun yang jadi presiden, peduli bodo, life goes on, korupsi, suap semuanya tetap ada, benerin tuh dari bawah, PEGAWAI NEGRI

    • Mas.. itu kalimat kayaknya sama kayak kalimat saya ini …SIAPAPUN CALEG / CAPRESnya … MINUMANNYA TETAP TEH BOTOL SASRO….hi…hi..hi

  103. bacod lo semua konthool, presiden indonesia mah ga ada yang bner semua, abal2, tiko goblog semua

    • cemungut yaa.. jangan marah marah ya om ntar darah tinggi …loh..kan rumah sakit mahal..

      • martina azizah

        eh tunggu dulu kata siapa mahal.. ??? bacod Tinggalnya dimana.. ?? Kalo di Jakarta kn ada KJS (Kartu Jakarta Sehat) kalo diluar jakarta pake apa… ??? makanya coblos jokowi dulu nty ada juga di Seluruh Nusantara.. dari mana dananya.. ??? yaaa.. Dari APBN laaahhhh… Jokowi Said: “Indonesia Kaya Loohh… Orang Kaya Kok gak PeDe” artinya INDONESIA ITU MAMPU KALO SUMBER DAYA ALAMNYA DI KELOLA DENGAN BAIK OLEH NEGARA DAN DIPERUNTUKKAN UNTUK RAKYAT.. BUKAN DI KELOLA NEGARA LAIN… !!!

        BENER-BENER CERDAS PEMIKIRANNYA.. !!!

  104. yg penting lihat kehidupan ryt kecil yg selalu teraniaya , kalau persiden siapa saja , yg trpenting jangan pandang bulu.

  105. Mari kita saling mukhasabah / introspeksi dengan ayat Quran surat At Taubah yg artinya ” Janganlah kamu jadikan bapakmu dan saudaramu menjadi pemimpin diantara kamu selama masih mengutamakan kekafiran diatas ke imanan< barang siapa menjadikan dia pemimpin maka termasuk orang dlolim "
    Bagi para calon gak pernah anda kampanye dengan ayat itu
    Bagi para pemilih jgn karena iming iming akhirnya jadi salah pilih<ingat……. itu juga ke kafiran n kedloliman
    Bagi semuanya ingat sabda nabi bahwa " org yg memberi, menerima dan menfasilitasi adanya suap menyuap sama dosanya "
    Jgn cuma karena sungkan, tidak enak terus kita salah pilih, apa lagi paksaan atau krn uang
    Ingaaaaaat……, jangan salahkan kalau kita di pimpin orang yg tidak amanah, karena kita saat memilih juga tidak amanah

  106. ini termasuk pemilihan presiden juga ga?

  107. Jangan Golput

    Jumlah orang yang golput itu SAMA SEKALI TIDAK DIPERHITUNGKAN keberadaannya dalam UU Pemilu.
    Dengan kata lain: jumlah suara golput sebanyak 10.000 orang itu misalnya, dianggap tidak ada, dan PASTI DIKALAHKAN dengan jumlah 500 orang yang memilih.

    Dengan sistem dan peraturan UU Pemilu yang ada, salah satu yang diinginkan oleh para koruptor itu adalah: semakin banyak anggota masyarakat yang memutuskan untuk golput, agar mereka lebih mudah menjadi anggota dewan dengan ‘money politic’.

    Sikap golput ini akan makin berbahaya jika yang golput adalah orang-orang shalih dan baik.
    Sebab, ketidaksertaan mereka dalam Pemilu akan menambah sedikit dukungan untuk orang baik-baik di panggung kekuasaan. Jika orang-orang baik itu semakin sedikit, maka peluang para koruptor dan penjahat akan semakin mudah melenggang kepanggung kekuasaan. Misalnya, jika anggota dewan itu seharusnya 500 orang, maka kalau jumlah orang baik-baik hanya 100 orang, secara otomatis orang tidak baik itu menjadi 400 orang.

  108. Bagaimanapun, undang-undang dan aturan main mengharuskan ada Legiskatif yaitu DPR. Sayang sekali, yang namnanya wakil rakyat tidak ada yang tulus mewakili rakyat seutuhnya. Rakyat yang dimaksud ya partainya, golongannya, daerahnya, bukan untuk rakyat Indonesia seutuhnya dan kejayaan NKRI. Kursi DPR dan DPRD untuk rebutan orang-orang ambisius, bahkan kadang aneh sekali. Tidak pernah tahu seluk beluk parlemen, tidak punya kerjaan ( penganggur ), asal jadi pengurus partai top langsung nyalon jadi anggota dewan.
    Walah-walah, jadinya ya cai duit to. Bukan memberikan kesejahteraan rakyat. Coba saya tanya dan dijawab jujur, jadi anggota DPR/DPRD tujuannya kan cari nafkah to, bukan membela rakyat???? Hayo jujur dan berani sumpah. Bolehlah cari nafkah tapi ya ojo kebangeten nekat dan ngentekke uang negara. Misalnya, sebelum jadi anggota dewan punya penghasilan sebulan 5 juta, maka ketika jadi anggota dewan ya tambah 20% lah, sisanya kembalikan kepada rakyat. Jadi Anda tetap hidup, tetap berjuang untuk keluarga dan rakyat.
    Nyatanya, dulu nganggur, sekarang punya penghasilan sudah 50 juta, masih korupsi, masih nyolong…… wah memang orang-orang dewan kebangeten memeras rakyat. Yang tulus tetap ada, tapi jumlahnya maksimal 20% lah. Saya pernah punya adik TNI jadi anggota DPR. Critanya, kalau sidang yang paling taat datang tepat dan pulang tepat serta disiplin cuma fraksi ABRI. Wakil partai katanya mayoritas telat, ngantuk dan pulang gasik. Benarkah crita ini? Instropeksi lah.

    Soal Presiden, lha sudah ada gambaran jelas orang baik seperti Jokowi. Jujur, membela rakyat, punya konsep jelas, rendah hati, bertaqwa pada Tuhan……. lha kok masih pada bingung. Ada yang nyalonkan aneh-aneh. Jokowi Insya Allah bisa diandalkan, diback up Wapres yang mumpuni, dan menteri-menteri yang bagus. Jangan asal bagi kue seperti Kabinet2 jaman sekarang. Ketua Partai itu bukan otomatis orang pintar dibidang kenegaraan. Nah mbak Mega, Anda dan partainya mengawal Jokowi, siapa mau jatuhkan dan ngajak korupsi….. DISRUDUG BANTENG aja. Anda pimpinan partai handal, tetap jadi pimpinan PDIP.
    Jangan Golput, pilih yang tepat. Hidup Jokowi. Siapapun tidak bisa menggagalkan Anda jadi OPresiden 2014, kecuali…….. JOKOWI sendiri yang enggan menerima amanah, atau Megawati yang tidak mau mencalonkan. Kalau ini terjadi……. Indonesia dapat Presiden yang ……… embuh lah. Maka pesaing-pesaing Jokowi, kalau kepingin sukses menjegal Jokowi, datang ke mbak Mega dan bilang: ” Mbak Mega, jangan calonkan Jokowi”…….. he he he pasti sukses.

    • Semua yang mau terpilh harus pake duit!! jadi jangan heran kalu udah terpilih minta pulang modal,ada yg terang2an dan ada yang tersembunyi , bukan rahasia lagi, disemua negara demokrasi emang duit dan duit….kecuali negara monarki……

    • Kalo Jokowi berangkat nyapres dari kota solo mungkin saya pilih Jokowi tapi Jokowi main engklek ke jakarta meninggalkan tugasnya yang belum selesai jadi walikota solo untuk jadi gubernur DKI Jakarta sekarang sdh dipilih jadi gubernur DKI Jakarta, Jokowinya ngengklek lagi nyapres… heeeem…
      Kerjanya setengah-setengah… yang pilih Jokowi persiapkan hati agar tidak kecewa dengan pilihannya…

      • *Takut jagonya kalah.
        *Jokowi bukan milik Jakarta tapi milik bangsa.
        Sebut nama lain yang lebih baik dari Jokowi.

        • martina azizah

          GAAAAAKKKKK ADAAAA… CUMA JOKOWI… !!!!

          SEBELUM KOMENTAR STATEMENT SAYA, SAYA KATAKAN : DEMI ALLAH SAYA BUKAN RELAWAN BAYARAN INGEETTTT… !!! SAYA WARGA JAKARTA ASLI.. !!!!

  109. Rakyat kecewa dengan Legeslatif maupun Presiden yg telah terpilih. Sekarang mau pilih apa ya? Masih adakah yg bisa dipilih? Ga yakin dech……..orientasinya UANG..UANG dan UANG. PR KPK makin banyak ngurusin dewan. PEMILU, PEMILUKADA biaya besar tapi ternyata bukannya memperbaiki sistem melainkan makin hancur. Partai banyak, bikin boros. 5 partai saja cukup.

  110. irchamna Kamalia

    simple keinginan, sudahlah hentikan korupsi yang berkepanjangan itu. rakyat yang sengasara kurang makan, kurang perhatian kesehatannya, pendidikannya, lingkungannya, kebutuhan air bersih. saya bisa mengawali dari kejujuran pribadi terhadap lingkungan….kalo bukan kita siapa lagi… kalo tidak sekarang kapan lagi? Mudah2an motto itu bisa membasmi smua akar koruptor. alihkan keuangan rtampasan itu untuk pemenuhan sembako rakyat miskin dan yang termarginalkan. sukses!!

    • kalo rakyat tidak mau sengsara, sebaiknya system pilkada dan pil2 yang lainya ditiadakan,karena pemborosan dana yang luarbiasa ada disitu…cukup pilpres aja laahhh

  111. mana calon DPR / persiden yang ngerti tentang penderitaan rakyat….

  112. kalau pk habibi nyalon pasti pilihan saya

  113. saya pengen sekali…eyang subur jadi presiden

  114. Miftahudin Afan

    Saya Pribadi Lebih Menginginkan Bapak JOKOWI & Ibu Rike Dyah Pitaloka Sebagai presiden & Wakil Presidenya, Walapun sekarang Tidak Mungkin Bisa, Tpi Harapan Saya Next Bisa Mencalonkan. soalnya Bapak JOKOWI msh harus konsentrasi ma ibu kota,meski aq notabene bukan warga jakarta,tp aq cukup puas dengan langkah2 pak jokowi dan wakil dalam mengatasi segala problema yg dihadapi jakarta saat ini,,jadi biarkan jakarta nya dulu yg diurusi pak jokowi,,,baru stelah sdikit banyaknya masalah ibu kota teratasi,pak jokowi naik tingkat mengurusi problem negara.
    Karena Bagi Saya Bapak JOKOWI Beliau Sosok Yang Bertanggung Jawab Dan Peduli Sama Rakyat. Begitu Juga Dengan Ibu Rike dyah Pitaloka Beliau Orangnya Tegas dan Punya Prinsip Yang Kuat_

  115. pilpres. Bulan puasa. Pada lemes dech petugas KPPS nya…..

  116. aq pribadi sebenarnya lebih suka klu pak jokowi yg jadi presiden nya,tp bukan untuk yg sekarang,soalnya msh harus konsentrasi ma ibu kota,meski aq notabene bukan warga jakarta,tp aq cukup puas dengan langkah2 pak jokowi dan wakil dalam mengatasi segala problema yg dihadapi jakarta saat ini,,jadi biarkan jakarta nya dulu yg diurusi pak jokowi,,,baru stelah sdikit banyaknya masalah ibu kota teratasi,pak jokowi naik tingkat mengurusi problem negara.semangat pak jokowi dan wakil!

    • martina azizah

      NUNGGU KAPAAANNNN LAAAGGIIIIII… !!!! NUNGGU INDONESIA LEBIH HANCUUUURRR DARI SEKARANG… ????? HUUFFHHH… EGOIS KAMU.. SAYA WARGA JAKARTA YANG SUDAH GERAH LIAT INDONESIA KAYA GINI… !!!!

  117. Kandidat terbaik Jokowi – Ahok dicalonkan presiden saja, pak Ahok orangnya tegas.

    • Om itu Satpam Di perumahan saya juga orangnya Tegas .. itu apakah masuk kriteria jadi cawapres?

      • martina azizah

        HAAADUUUHHHH PIKIRANMU DITARUH DIMANA SIH.. ??? EMANG SATPAMMU JUGA NEGARAWAN.. ?? KALO NEGARA SILAHKAN SAJA.. HMM.. TOLONG DONK KALO KOMENTAR TUH YAA DIFIKIR DULU TAH MAZ/MBAK/IBU/BAPAK.. HUUFFHH..

  118. Buat apa memilih caleg yg akhirnya menyengsarakan rakyat juga, seperti yg dilakukan dpr ri saat ini, mereka memberhentikan subsidi pupuk organik, tanpa memikirkan dampak ketahanan pangan yg telah sukses di tahun 2013, dimana indonesia sudah tidak mengimpor beras lagi, dimana hati nurani dpr ri terhadap petani2 kecil? Saat ini sudah hampir pentupan apbn 2013, apakah pantas dilakukan perubahan anggran di akhir2 jalannya apbn 2013?

  119. Jujur aja de… kalo ada yg bisa tolong sebutkan SATU saja prestasi DPR buat rakyat. Ada ngga ?

  120. kalau menurut saya sistem Indonesia masih jauh dari sistem luar negeri yang sekolah sampai kuliah gratis, semuanya itu berawal dari warganya jika kita disiplin, taat beragama, saling bergotong-royong, tidak mementingkan kepentingan sendiri, melestarikan kebudayaan Indonesia dan juga bayar pajak. kemungkinan negeri ini akan seperti yang diharapkan orang-orang bijak. IINGAT BERAWAL DARI DIRI KITA DAN PIKIRAN KITA.

    Terimakasih.

  121. dukung lah sistem khilafah yang terbukti sukses selama berabad-abad hancurkan hukum thagut

  122. Kasihan rakyat ditipu melulu, janji-janji kosong, partai bangun jaringan kader, tau ujung dari partai apa, ormas kepemudaan, bah ditempat saya ormas pemuda itu = preman, berebut tempat parkir. kalau ada proyek tiap bulan ada setoran ke ormas, wajib. jadi untuk apa lagi ada partai, lihat semua orang bangun citra politik di media, sampai buat kuis gak jelas settingan. menurut saya kita kembali ke sistem presidensial ajalah, kita cukup pilih presiden dengan pengawasan rakyat langsung, maksudnya rakyat diberi kartu, dimana kartu ini berfungsi online memberitahu kebutuhan rakyat, ketika statistik menunjukkan ketidak puasan rakyat maka presiden dipanggil diberi waktu 3 bulan, jika tidak puas juga rakyat pecat. anggota dewan coret dari konstitusi, ngapain orang-orang itu semak-semakin pohon aja manjat waktu kampanye kayak Mon**T. lalu setelah terpilih, kuras APBN/APBD. balik modal. rakyat hanya butuh jalan bagus untuk berusaha, air bersih, listrik hidup, kebutuhan 9 bahan pokok lancar, cukup sudah. rakyat sejahtera. gubernur juga ngapain di pilih langsung, habis uang negara itu, cukup presiden pilih, maka jabatan gubernur akan dipilih presiden sebagai pembantunya, selama ini kan ada raja-raja kecil di daerah, binggung aku lihat konstitusi Indonesia ini, diatas raja ada raja, dimana-mana mas paling tinggi itu raja, dibawahnya pesuruh. ini Presiden partai Dem, Gubernur partai P, sedangkan walikota partai G, loh melawan lah semua, beda partai. kata mereka memang lue ketua umum partai gue nyuruh-nyuruh^^ tobatlah kalian caleg, jangan tipu rakyat kecil lagi, sudah susah hidupnya ditipu pula lagi. saya ini percaya dengan karma, kemarin saya berbuat dosa langsung kena karma, padahal hanya sedikit itupun taulah kita kan kerja habis waktu & tenaga, tapi karena tanpa izin jadi kena karma. tobat mas, benar kata Tuhan, sedikitpun curang tidak boleh, harus jujur, makan hanya gaji pokok. tobat mas, itulah karena pengalaman kena karma terus jadi saya berkata agar caleg bertobatlah menipu^^

  123. Pemilu digabungi aja legislatif & pilpres, habis uang itu toh orangnya itu-itu aja. menderita 5 tahun lagi. sudahlah jujur aja, anggota dewan balikkan modal kampanye berapa milyar, ujung-ujungnya KKN. presiden juga mereka habis berapa milyar, logika dong. jadi ngapain buat pemilu, lebih baik terusin aja anggota dewan yang sekarang, minimal 5 tahun lalu mereka sudah habis-habisan cari uang, mudah-mudahan 5 tahun ke depan mereka mau memikirkan rakyat. juga presidennya lanjutkan aja, mudah-mudahan rakyat jadi sejahtera dibuatnya. saya ini hidup di lingkungan proyek, capek lah saya dengar walikota minta uang persenan ke proyek, juga berapa banyak anggota dewan kunjungan kerja ke proyek minta amplop, omong kosong anggota dewan bebas KKN. partai apapun itu, jadi ngapain ada pemilu, lanjutkan aja kepengurusan sekarang, toh sekarang anggota dewan sudah kaya-kaya jadi untuk 5 tahun kedepan paling tidak gak sebanyak 5 tahun yang lalu dikurasnya. juga bencana banjir di jakarta, logika saja mas jakarta itu sudah rendah daratannya, ngapain rekayasa cuaca, atau gali kali/sungai. ilmu SD ilmu alam, air mengalir dari tempat yang tinggi ke rendah. jadi percuma kan. lebih baik, pejabat korupsi dimiskinkan saja, uangnya buat bangun jalan tol untuk air. maksudnya air dibuat jalan tol diatas tanah, dengan pondasi jembatan layang, langsung ke laut, jadi tiap kelurahan mempunyai pipa & pompa hisap, langsung buang air ke jalan tol air ini. kasihan mas rakyat miskin dijakarta itu, gaya aja loe tinggal di jakarta, kalau tiap tahun kena banjir, lebih baik tinggal di kampungku, bangun rumah di pinggir sungai jamin tidak hanyut. saya tidak percaya lagi dengan pemilu, tiap tahun saya hanya golput, lumayan kertas suaranya bisa dijual ke loak karena masih utuh^^

  124. kalo kalian mikirin harta mulu pas nanti udah jadi presiden kalian itu berarti BUKAN MANUSIA! INDONESIA BUTUH MANUSIA BUKAN SAMPAH KAYAK KALIAN YANG INGKAR SAMA NEGERI INI!

  125. maaf untuk siapapun nantinya yang terpilih tolonglah punya kesadaran akan Indonesia jangan lihat pemimpin sebelumnya terus kalo yang diliat sesuatu yang akibatnya belakangan pas bapak/ibu gak jabat jadi presiden! atau yg lain lagi masalahnya.
    gini deh pak bu siapa aja yg menang nanti toh menang kalian buat kita bersama bukan buat anda sendiri kan? jadi jangan karena kepilih janji saat kampanye dilupain atau kalian pura pura BEGO gak inget amnesia gitu lah! jangan kayak orang BEGO beneran dong yang SEBELUM bersalah ngakunya pengen digantung di sini lah situ lah eh pas KETAUAN dia NOLAK dan lebih parahnya lagi MARAH! itu contoh orang BEGO dari pemerintahan!
    lihat bangsa ini lihat orang-orang yang milih kalian! mereka berharap demi kalian masalah harta yang kalian dapet ya tenang aja kek toh GAK DIBAWA MATI kan tuh harta? jadi SANTAI aja yang penting rakyat DAMAI AMAN SEJAHTERA!

  126. jokowi tampaknya tidak ingin nyapres, karena dari sisi spiritual beliau sudah mengetahuinya…

  127. RM HERI ADHI SUSANTO

    untuk para calon legislatif saya mengingatkan bahwa anda anda yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif 2014 baik yang pemula dan yang sudah berkali-kali, tak lain adalah untuk mengejar jabatan dan status dengan melakukan b erbagai macam cara untuk mencapai tujuan.
    hanya satu atau dua kandididat yang mempunyai tujuan murni, rakyat selalu dipecundangi sebelum dekat dan setelah duduk semua jauh dan tutup mata karena apa ? ya krn sudah duduk dikursi empuk. he he he he he

  128. RM HERI ADHI SUSANTO

    1. Untuk Pak Dahlan Iskan capres alternatif propesiaonal yang dielukan oleh pihak demokrat tidak cocok jadi seorang pemimpin negara dinegeri ini, orangnya tidak tegas dan tidak bijaksana sperti dikala sebagai direktur utama PLN dan setelah menjadi menteri negara BUMN : contoh di Sumatera Utara soal tanah eks HGU PTPN.II di Kabupaten Deli Serdang, Langkat dan Kabupaten Lainnya, dikala tanah masih sangketa dan belum dilepas oleh Meneg BUMN pada waktu itu masih menjabat dirut PLN para mafia tanah dan penggarap menguasai lahan2 dengan mendirikan gubuk, lalu mereka meminta pasangan listrik ke PLN tan melihat asal usul tanah pihak PLN lalu memasang instalasi listris dan memasukan arus, sehingga dengan leluasa membuat para mafia dan penggarap mendapat angin segar dan dengan leluasa berbuat sesuka hati dengan menjual tanah yang arealnya adalah eks HGU PTPN.2, 3 dan 4.
    2.Setelah menjadi Meneg BUMN masalah tanah eks HGU PTPN2 juga tidak kunjung selesai dan sekarang tanah eks PTPN2 sudah banyak dikuasai oleh pihak ketiga bermata sipit dan orang kaya lokal dengan mengkapling yang jumlahnya hektar tak tanggung-tangung kemudian dipagar keliling dan IMB nya dikeluakan oleh Bupati Deli Serdang, Langkat dan lainnya.( lokasi kebun mabar, kebun helvetia, kebun sei semayang, Kebun kelambir lima, kebun Sampali, Kebun Saentis, Kebun Patumbak, Kebun Tanjung Morawa dan lkebun Batang Kuis, serta kebun Mabar,Kebun Marenda; dan kebun-kebun lainnya, jelas tidak tertutup kemungkinan terlibatnya Dirut PTPN2,Bupati, Camat, Kepala-kepala Desa yang berada dilingkungkangan PTPN2 disumatera utara, Juga BPN Tk,I Sumatera Utara dan BPN Deli Serdang dan Juga Langkat, banyak juga yang sudah menjadi perumahan Mewah satu diantaranya dikelola oleh Hanifsyah dengan Cemara Asrinya
    3. Banyak lagi yang terjadi didaerah-daerah lainnya. Coba berapa besar nilai kerugian negara juga dibuat para mafia, yang semuanya untuk Deli Serdang merupakan Hak Ulayat Kesultanan Deli .
    4. Mohon kiranya Pak Menteri melihat dari bawah walau prestasi bapak cukup baik.
    Terima kasih.

    • bego lu.. makan taik aja org susah. malas kerja

    • Dahlan iskan hanya pencitraan saja di kalangan masyarakat, apalagi eks dirut PLN pasti hasil uang panasnya banyak melalui proyek2 pembangunan PLTU.
      saya tau gini karena saya pernah bekerja di anak perusahaan PLN (PLTU) jadinya tau semua oknum2 PLN yg mendapat fee dari kontraktor.
      karena dari itu saya mengundurkan diri, haram hukumnya hasil keringat saya tercampur dengan uang rakyat !!!

  129. Saya memilih orang yang tak ingin di pilih, karna dia merasa tak mampu, padahal yang melihat itu orang lain,
    JOKOWIDODO.

  130. Ga selera nih lihat pemilu 2014. Jokowi lagi fokus jakarta, hampir ga mungkin beliau nyalon, kalo beliau nyalon capres mungkin bisa semangat lagi ama pemilu, soalnya bisa lihat harapan buat indonesia ke depannya. Kalo lihat calon yg lain, kayaknya ga bakal ada perbedaan jauh ama pemerintahan sekarang.

    panitia pemilu, bisa ga kalo rakyat milih orang2 non parpol aja?
    daripada golput, kan mendingan milih orang non partai hehe…

  131. Sebaiknya pak Jokowi diberi kesempatan untuk membenahi kota Jakarta terlebih dahulu, masalah utama di Jakarta dr dulu adalah macet dan banjir belum teratasi. Langkah2 penataan sedang dilakukan oleh Jokowi tp hasilnya belum terlihat. Jangan sampai kita dorong2 Jokowi untuk jadi presiden, Jakartanya terbengkelai, kembali Jokowi yg kena bumerangnya.
    Saya sarankan agar pak Jokowi jangan terima iming2 itu krn kalau terjadi kesalahannya nanti pak Jokowi sendiri yg terima akibatnya….orang2 yg dorong2 ini pasti hanya bisa tepuk tangan…

    • Aq setuju..wong jokowi belum ada hasile kok sdh diberi mandat capres..wah bener2 tdk mendidik rakyat..itu sama dengan tinggal gelanggang colong playu..tidak bertanggung jwb..ingat yg memilih jokowi itu bukan hanya pdi tp simpatisan jokowi..kasihan jokowi..dasar politik mikire hanya kekuasaan..

  132. Kejujuran yg bertanggung jawab bakal dapat ujian nich,,

  133. jokowi calon presiden 2014,,wakilnya antaralain yusril,abraham samad,prabowo, jgn yang lain,, indonesia hebat

  134. Saya dukung Prof. Yusril Ihza Mahendra sebagai Presiden. Pengetahuan beliau tentang tata hukum negara sangat mumpuni untuk mengemban pemerintahan. Saya yakin, Insya Allah beliau bisa amanah!

  135. Sebenarnya Pak Jokowi itu bukan yang terbaik, Beliau itu biasa saja, seperti penampilan Beliau, Beliau hanya semata-mata menjalankan tugasnya sebagai seorang Gubernur. titik. God bless Pak Jokowi, Pak Ahok and God bless Jakarta!!

  136. lia christiani

    Kami berdoa bagi pemilu tahun 2014..kiranya Tuhan menyiapkan pemimpin yang takut akan Tuhan dan bijaksana dalam memimpin Indonesia…

  137. Siapa Pun pemimpin kita pada tahun 2014 ini yang saya inginkan bahkan seluruh masyarakat INDONESIA TOLONG Berikan yang terbaik Dan bebaskan yang namanya KEJAHATAN.!! APA PUN KEJAHATANNya TOLONG SEKALI DI HINDARKAN. DEMI KEBAIKAN NEGARA KITA INI DAN DEMI MASA DEPAN KITA DAN DEMI PENDIDIKAN ANAK-ANAK BANGSA KITA .!!!!!
    DAN JUGA TANAMKAN NILAI MORAL DAN PENDIDIKAN UNTUK ANAK BANGSA KITA.!!!
    KARNA ANAK BANGSA KITA SANGAT PERLU PENDIDIKAN.:-) (y)

  138. Aduh, udah males deh merhatiin tingkah laku pemerintahan dan parpol, semua sama aja. Mending kita berbuat yg lbih real dan berarti untuk lingkungan dan bangsa kita drpada ngeributin soal politik.

  139. SAYA MAU KASIH PUISI SAJA BUAT GARUDA YANG MURKA ATAS KELAKUAN BEJAT PARA PEMIMPIN

    PEMILU UNTUK NEGERI YANG PILU

    PILIHAN RAKYAT TELAH MENGHIANATI RAKYAT
    SUARA RAKYAT TELAH BERUBAH MENJADI SUARA RAYAP
    LIRIH NAMUN MENGGEROGOTI NEGERI INI HINGGA RAPUH
    SUNGGUH BIADAB ORANG YANG TELAH MENDAPAT MANDAT
    NAMUN MEMILIH UNTUK BERKHIANAT ATAS AMANAT RAKYAT

    PATUK MATA MEREKA
    CABIK ISI PERUT MEREKA
    CAKAR WAJAH MEREKA

    WAHAI GARUDA YANG MURKA

    AGAR MEREKA TAK MAMPU LAGI BERKATA
    AGAR MEREKA TAK BERBUAT DURJANA
    AGAR MEREKA MATI SELAMANYA

    WAHAI GARUDA PEMBERANI

    BERSUARALAH LANTANG UNTUK NEGERI
    BERTENGGER DENGAN TEGAR AGAR JAYA BUMI PERTIWI
    KEPAKKAN SAYAP DAN TERBANGLAH SETINGGI LANGIT
    BERI KABAR PADA DUNIA INDONESIA AKAN BANGKIT

  140. Nyimak aja lah saya gk pernah mndapatkn keadilan

  141. Haaaashhhh….taelah orang pinter jadi bego, orang bego jadi serakah, pindah warga negara ajalah kalo bisa. Bwehehehehehe….

    • Hi..hi..mau pindah kemana jeng ..ke timor leste..ya..atau ke Suriah..mungkin lebih baik…..hi ..hi..hi..merdeka

  142. Calon legislatif sialan…!!!! Kasus di keluarga saya : Tanah warisan bersama dijual diam-diam 800juta… untuk ikut dalam calon legistalif, Semua Calon legislatif Omongkosong…!!!

    • Aduh om..saya turut prihatin ya…..kasihan Om sampai CurCol di sini…wooooi calon angota legislatif dengerin gakkkk

  143. Calon Anggota DPR Kota medan: Pilih Nomor Urut Dari PArtai Golkar Golongan Karya
    No 6 Modestah Marpaung Am SKM

    Calon Perseden : Dari Parta Golkar

    ARB Hidup

    KAMI DARI SEKJEN AMPI SUMATERA UTARA

    • Calon Anggota DPR Kota medan: Pilih Nomor Urut Dari PArtai Golkar Golongan Karya
      No 6 Modestah Marpaung Am SKM

      Calon Perseden : Dari Parta Golkar

      ARB Hidup

      KAMI DARI A<{Calon Anggota DPR Kota medan: Pilih Nomor Urut Dari PArtai Golkar Golongan Karya
      No 6 Modestah Marpaung Am SKM

      Calon Perseden : Dari Parta Golkar

      ARB Hidup

      KAMI DARI AMPI Tegal Rejo Kecamatan/ Medan Perjungan

      AMPI JAYA AMPI JAYA

      • Presiden om…saya aja baru lulus TK bisa nulis & baca “Presiden”. Om sekolah dulu sanah…baru nyaleg, minimal TK dulu deh.

      • ARB HIDUP…iyaaaa hidup di Maladewa bareng boneka panda & artis inisial Mar…Zal….ty !! Wwkwkwkwkwkkk

    • kelaut aja… partai bermasalah.
      dari jaman partai cuma 3 : PDIP, PPP, dan GOLKAR, dulu sma aja sudah di suruh2 coblos nomor 2.
      untung sekarang rakyat uda pinter.

    • Yossias Gerrits

      Bung Reza Gunawan @ ko malah kampanye sich,, tulis PRESIDEN aja gak becuss hehehe

  144. Kita berhak merdeka dan bebas menentukan pilihan CALEG.
    Mari menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang “top caleg” DPR-RI yang pasti akan kita pilih sendiri nanti. Salah satu-nya bisa dibuka di : ESTI SARWO ENDAH GOOGLE+
    Yes, PERCAYA. Kita bisa SIAP mengikuti dan mensukseskan PEMILU 9 April 2014.
    “Siap” dalam istilah sandi negara maupun kepolisian adalah : “ 8 – 6 “.

  145. hihixhixhihxihxi

  146. Semoga Pileg dan Pilpres 2014 berlangsung aman , jujur dan adil. Semoga pemimpin yang terpilih adalah yang terbaik dan bebas dari korupsi.

  147. Bambang murdaya

    Jokowi for President 2014.
    Puan Maharani vice president
    Pramono Anum ketua DPR.
    Ahok Mendagri.
    Rieke Pitaloka Gubernur DKI

    • saya dukung pak jokowi jd presiden RI nnti 2014 cm sy mo ngasih masukn bt pk jokowi ya, sy sllu mengamati pak jokowi klo lg blusukan, lain wkt lagi klo mo blusukan gk prlu tiap,ckp sebuln 3/4 kali, trs sedia sapu tangan bt mengelap keringat,pak jokiwi sellu ngelap kringat pake cm pake tangan saja, kesannya gmna gitu, dan yg lebih penting ini, biasakn ucapkan”insyaallah” ktika mengeluarkn kata kata yg mengandung janji, seorang wajib mengucapkannya walaupun ktika brhadapan dgn yg non muslim. Sekian.mudah mdahan pak jkowi mliht komen sy

  148. 9 April 2014 pastikan PDIP meraih 40% suara diikuti Nasdem.
    9 Juli 2014 pastikan Jokowi jadi presiden RI 2014-2024 tanpa putaran ke dua dan pilpres 2024.
    Prabowo jadikan dubes di jerman gantiin foke.

  149. Ilham Teguh Sukarno Jaya

    Ahok aja,sama prabowo….manteb kale….

  150. (tulisan kami ini tidak untuk di publish, hanya mohon perhatian dari KPU, hanya memberitahukan bahwa ada kemungkinan kami tidak dapat mengikuti PEMILU 2014, karena tergusur dari lokasi dimana warganya sudah terdata resmi oleh KPU)

    Jakarta, 11 November 2013
    Kepada Yth : KPU
    Assalamualaikum Wr Wb.
    Dengan hormat.
    Saya adalah salah seorang warga (dari +/- 100 RT/KK) yang tinggal di rumah dinas PT.KAI (sudah 50 thn menempati) di jln Ir.H.Juanda 1B dan 1C (dekat stasiun KA Juanda) Jakarta Pusat. Kami memiliki kontrak resmi menempati rumah dinas dengan PT.KAI.
    Pada tgl 4 November 2013, kami diberitaukan secara resmi bahwa rumah dinas yang kami tempati akan dipakai sebagai perkantoran KAI (alasan klasik karena sebenarnya untuk kepentingan komersial juga nantinya). Sehingga kami diharapkan bisa menerima situasi tsb.
    Pada tgl 7 November 2013, kami diberitahukan pula bahwa uang penggantian hanya Rp 200.000,-/m2 (bangunan semi permanen) dan Rp 250.000,-/m2 (bangunan permanen). Sedangkan masalah waktu belum diberitahukan. Mohon bapak ketahui, bahwa kami harus menerima jumlah tsb tanpa tawar menawar.
    Pada tgl 10 November 2013, secara sepihak pula PT.KAI menyatakan bahwa kami harus pindah dalam waktu segera dan hanya diberikan waktu sampai Desember 2013. Tidak ada tawar menawar dengan alasan bahwa ini adalah kemauan Direksi PT.KAI (seperti biasanya sekarang ini Mr I.Jonan selalu tegas dan tega / tidak ada toleransi kepada orang ‘kecil’).
    Dengan demikian sudah jelas bahwa kami (warga) hanya diberikan waktu kurang dari 2 bulan untuk mencari rumah pengganti yang layak dengan jumlah uang pengganti yang tidak besar. Dan sampai saat ini belum ada kepastian kapan uang pengganti akan diberikan.
    Kami, warga diharuskan bisa menerima ketentuan uang pengganti. Tetapi PT.KAI tidak mau mengerti dan mempertimbangkan keberatan kami mengenai waktu pindah dari lokasi ini.
    Beberapa keberatan kami sbb :
    1. Kami harus memindahkan banyak anak anak kami yang masih sekolah pada pertengahan tahun ajaran ini (banyak anak anak yang akan melaksanakan UN), sehingga menyulitkan administrasinya dan perlu biaya besar.
    2. Kami tidak akan bisa mengikuti PEMILU Presiden pada tahun 2014, karena ketidakjelasan status tempat tinggal
    3. Uang pengganti yang sangat sangat rendah yang tidak memperhatikan kelayakan hidup kami selanjutnya.
    4. Warga hanya minta diberikan waktu sampai selesai tahun ajaran dan setelah PEMILU 2014 (Juli 2014). Setelah itu kami akan dengan sepenuh hati pindah dari lokasi ini.
    Kami mohon dengan amat sangat agar pihak pihak yang berkaitan dapat memberikan arahan yang menyejukan bagi semua pihak yang berkepentingan. Karena kami bukan ingin menguasai rumah dinas tsb, kami hanya minta perpanjangan waktu sampai setelah tahun ajaran berakhir dan setelah PEMILU 2014 saja (bulan Juli 2014). Kepada pihak pihak yang berkepentingan silakan meng investigasi masalah ini dilokasi jl.Ir.H.Juanda (dekat stasiun kereta Juanda), Jakarta Pusat.
    Demikian keluhan kami yang tidak berdaya ini.
    Wassalamu’alaikum Wr Wb.
    Hormat kami,
    Dani Bakri (kami siap memberikan data identitas para warga yang sebenarnya apabila memang diperlukan).

    • itu tanah bangunan milik negara Bung!,
      jangan lo samain sama tanah bangunan milik pribadi,
      sudah risiko kalo diperlakukan begitu.
      dasar malas, ya malas aja.
      pake cari kambing hitam segala.

      • Mas dudi, memang betul tanah tersebut milik Negara dan sudah menjadi resiko bagi yang menempati jika suatu saat diminta oleh yang punya. namun bisakah mas dudi sedikit saja, ya,.. sedikiiiiit saja memposisikan diri sebagai mereka yang saat ini merasa kebingungan mencari rumah pengganti,dalam waktu dekat, tingginya biaya hidup dan lain sebagainya. Saya yakin, andai mereka bisa memilih, tentu mereka akan memilih rumah pribadi, tanah pribadi dengan segala macam kemewahannya. Bisakah mas dudi bayangkan, mereka bekerja keras, membanting tulang hanya demi sesuap nasi…? ataukah…… mas dudi berfikir bahwa setiap orang miskin itu pemalas…? Mari mas, saya mengajak kepada anda, apapun agama anda, suku anda, bertanyalah kepada hati nurani, dari manakah harta benda, rumah, mobil dan semua kekayaan yang kita miliki itu berasal…??? sehingga kita seringkali melupakan pada yang Maha Kaya, Maha memiliki semuanya, Tuhan YME. yang berhak meminta apapun yang telah dititipkan kepada kita. demikian mas dudi……Alhamdulillah saya bukan termasuk yang menempati tanah negara, saya mempunyai Rumah Pribadi yang nyaman, pun demikian, tidak ada alasan bagi saya untuk memvonis orang lain yang kurang beruntung sebagai pemalas, tanpa tahu sebenarnya kehidupan mereka. mungkin bagi saya, wujud syukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, marilah kita turut berempati, setidaknya, kata-kata yang manis saja cukup untuk menyejukkan hati saudara2 kita yang masih kurang beruntung . Semoga Tuhan selalu menunjukkan Jalan kepada Kita semua… Amiiiiiin…

        • ya, mank terlalu nih pak dudi. saya sependapat dengan pak rakha.
          memang secara procedural pak dani tidak mempunyai hak, tapi commentar pak dudi sungguh tidak baik. anak sd pun tau yang mana yang baik dan yang mana yang tidak.
          KAI harus cari solusi yang baik utk semua pihak. Dan kalo sudah di berikan solusi, tolong jgn di manfaatkan utk kepentingan pribadi harus diimbangi dengan rasa syukur dan tanggung jawab.

          salam,

          • iya nih pak dudi,nyebelin bangt omonhannya, gk panteslah ngomong kyk gitu sm, ente klo satu hr alah mbalikin nasibmu, kyk nasib orang lain yg lg ditimpa ksulitan gmna? Sharusnya ente dong yg sadar!

      • kalo komentar dipikir2 dulu bung…mereka sadar koq kalo nempati tanah negara, mereka hanya minta waktu sebentar smp anak sekolah selesai UN…. kalo mau koment spt itu ada tuh tempatnya…di mampang itu ada sekitar 100 KK yg nempati tanah negara…kemudian disuruh pindah dicarikan tempat pindahnya, dibangunkan rumah dan diberi ganti rugi…..masih ada 50% yg ngotot minta ganti lebih…sampai sekarang rumah yg disediakan sudah 2 thn tdk ditempati dan tetap bercokol di mampang ini….coba kurang negara baiknya…tp orang2nya tdk tau diri…nah bung dudi cocok nih suruh ceramahin mereka…

    • Wanted .=
      diCarI ..
      >~ peMIMpIN y@NG beRPENGAamAn ~<
      - Bersedia untuk Berjanji membebaskan uang sEkOlAh dan …………..
      - Mebela Suatu KesaTuan yuaitu ……. dari saang sampe merauke……..

    • @Dani : Saya rasa bapak harus survive dengan apapun yang terjadi. Jika memang harus pindah maka pindahlah karena tanah itu adalah milik KAI, coba dengan meminjam uang dan mengadaikan beberapa barang dan berhemat. Semua ada solusi, dan jangan mengemis dengan KAI karena itu adalah hak mereka, walaupun semua adalah berasal dari TYME.
      Semakin anda mengeluh maka maka semakin tidak ada penyelesaiannya…!!!

      • setuju dg Sing Ta.
        Hidup kita kan tidak tergantung orang lain, harus kita siapkan dan jalani sendiri. dan seharusnya warga sudah mempersiapkan diri untuk penggusuran ini. Perlu jg diperjelas, warga yg menempati rumah dinas KAI itu apakah pegawai terkait atau hanya menyewa, atau anak cucunya pensiunan pegawai PT KAI?? dan apa fungsi adanya RUMAH DINAS????

  151. Indonesia jaya ……………………

  152. kamimau tanya ada keluarga saya nyalon caleg ! apakah saya tidak boleh menjadi anggota penyelenggara pemili 2014. dan sikap saya harus bagai mana yah …. ada Undang – Undangnya No berapa ?

    • tdk ad lrangan bgi wrga yg kluargax calon lgislatif utk untuk bs mnjadi pnitia pemilihan. yg tdk boleh adlah jika nma anda trdftar sbg anggota slh stu prtai..

  153. widaryanto ari nugroho

    Syalooom….
    Saya mau tnya, apakah pada tanggal pemungutan suara di jadikan hari libur nasional kah?
    Pertanyaan kedua, klo pda saat hari pemungutan suara, saya ssg tugas ke luar kota, apakah saya bisa ikut menggunakan hak suara saya di TPS terdekat dgn saya? Mohon informasinya. Trima kasih.

  154. Intinya mah simple, JANGAN pilih caleg yg kampanye brupa apapun itu yg diluar ketentuan dr KPU. Blm mulai kampanye aja udh rame spanduk dimna mana. Gmna udh jadi wakil rakyat nantinya. Hhhhh.

  155. siapapoen jang jadi presiden maka wajib untoek mensejahterakan rakjat indonesia dan mempertahankan kedaulatan RI. dan menjoenjoeng tinggi demokrasi kerakjatan.

  156. indonesiaaa,,,indonesiaaa ????

  157. Nasikin Purnama

    Kami rakyat Indonesia menghendaki Pemimpin yang jujur, amanah, memiliki kemampuan leadership yang tangguh, serta bertanggung jawab atas kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

  158. Saya mendukung Prabowo untuk menjadi RI 1

    Jokowi terlalu “lembek”, terlalu banyak mediasi & blusukan !!

    • sepakat dukung Prabowo. ada yang beda pendapat, tembak saja, atau penjarakan. ada pendemo, dibrondong saja. tegas tuntas

      • Haha ini ada kepentingan bgt.

      • kebalik tuh, mustinya yang post bang iman dulu baru bang amin,,,

      • aku juga dukung prabowo jadi presiden, persiden perlu yang tegas disiplin.hanya satu untuk kesejahteraan rakyat indonesia bebas dari hinaan dari negara asing. cukup satu kata makmur rakyatku daulat negaraku nkri aku pilih pasangan PARIS alias PRABOWO -RISMA

    • iya, dan suka pesta2 saja! Drpada dwit negara cm but hura2, bt taun baru, mndingan bt fakir miskin ke

  159. semoga lancar dengan jadwal yg ada,dan semoga dewan yg terpilih bisa menjalankan tugas dengan amanah. amin

  160. JK dan JK jusuf kalla dan Jokowi pasangan yang pas.mengusung simbol persatuan,sama2 visioner, berani mengambil tindakan,idenya brilian. JK2 is the best.

    • Ok.saya pikir 2 tidak ada masalah siapa saja yg mau mencalonkan dirinya sebagai presiden yg akan datang nanti thn 2014. Dasar utama yg paling penting ialah ; Kalau mau jadi Presiden Republik Indonesia dan mau negaranya makmur, Damai dan sentosa pertama2 .Harus jujur dan takut akan Tuhan,setia dlm melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala negara.Hindari korupsi dan manipulasi terhadap masyarakat Indonesia .Terutama kepada rakyat jelata dan tidak mementingkan diri sendiri apabila negara kita mau maju dan damai.kalau kita lihat dari dulu negara kita ini sudah kaya raya hanya saja blm ada kesadaran dan kemajuan seperti negara2 luar ‘contah Europa dan America mereka sangat maju karna tidak ada koropsi yg mereka lakukan untuk kepentingan kehidupan negaranya ,bukan kepentingan pribadi atau dgn katalain kepentingan diri sendiri yaitu; Tidak adanya korupsi atau pungli pungutanliar.Dan jadilah contoh yg baik bagi rakyatnya siapkan lapangan pekerjaan bagi rayatnya tanpa memandang dari derajat dan martabatnya, apakah dia simiskin maupun sikaya karena semuanya sama di mata Tuhan Amin.GBU

  161. Kalau saya pribadi, berharap pak Jokowi bisa masuk ke kancah pemilu sebagai calon Presiden RI 2014.
    Pak Jokowi sangat merakyat,rendah hati,dan berani blusukan langsung terjun untuk melihat kondisi masyarakat di kampung-kampung dan daerah
    Selain itu,beliau berbeda dari semua politisi dan pejabat yang ada di Indonesia ini, yang rata-rata gila harta dan tahta serta menempatkan dirinya diatas rakyat.
    Saya berharap pak Jokowi adalah satria piningit yang akan merubah perekonomian dan kondisi di Indonesia lebih kondusif dibanding sebelumnya,amin.
    Hidup Jokowi dan Ahok..

  162. Jika pilpres 2014 ada 2 putaran, tanggal berapa dilaksanakan putaran ke dua ?

    Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>