Dana Kampanye PAN Rp86 Milyar

0
29

Jakarta, PEMILU.com – Partai Amanat Nasional (PAN) melaporkan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jumlah dana yang mereka laporkan sebesar Rp86 milyar.

“Dana kampanye kita laporkan sesuai Peraturan KPU, yaitu dari badan usaha, perorangan dan caleg. Totalnya Rp 86 miliar,” ujar Bendahara Umum DPP PAN, Jon Erizal, di Jakarta, Jumat (27/12).

Menurut Jon, dari 560 caleg DPR RI PAN, masih kurang sekira 15 sampai 20 caleg. Hal itu dikarenakan, ada yang meninggal, terpilih sebagai kepala daerah, dan sedang berada di luar negeri.

Seperti diketahui, hari ini merupakan batas akhir pelaporan dana kampanye partai politik. Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menjelaskan, pelaporan parpol pada 27 Desember adalah bukan laporan awal dana kampanye tetapi laporan penerimaan dana kampanye. Kemudian, pada  2 Maret 2014 dilanjutkan dengan laporan penggunaan dana kampanye.

“Nah kalau laporan awal itu tidak disampaikan ke KPU, maka sanksinya parpol bisa didiskualifikasi sebagai peserta sesuai dengan tingkatannya. Itu memang agak penting kita sampaikan,” terang Ferry di KPU, Selasa (24/12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here