Dikritik Amien Rais, PDIP Bela Jokowi

0
31

Jakarta, PEMILU.com – Ketua Majelis Pertimbang Partai Amanat Nasional Amien Rais, dua hari yang lalu (12/9) melontarkan kritikan pedas, bahwa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta selama ini hanyalah pencitraan. Mantan Ketua MPR itu juga meragukan, sikap nasionalisme Jokowi.

Atas tudingan itu, PDI Perjuangan berusaha membela kader emas ‘moncong putih’ itu. Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan, kinerja Jokowi sudah tepat.

“Saya rasa ini lebih tepat ditanyakan ke amien rais. Tapi kalau menurut kami sebagai sesama kader dalam PDIP, selama ini beliau sudah menunjukkan arah yang tepat dalam program -program pekerjaan beliau teristimewa dalam pembangunan,” ujar Eriko sebagaimana ditulis Pemilu.com, Jakarta, Sabtu (14/9).

Eriko mencontohkan, Jokowi telah merumahkan rakyat yang tidak punya rumah. Bahkan, pemerintahan Jokowi sudah mendiskusikan program-program Menteri Perumahan Rakyat, termasuk berkaitan dengan infrastruktur.

“Tapi memang itu memerlukan waktu untuk pelaksanaan ini,” tutur dia.

Menurut Eriko, ketika ada orang yang ingin melakukan pembangunan demi kepentingan masyarakat banyak seharusnya mendukungnya dan diberikan kepercayaan. Baru setelah 5 tahun, dilihat kinerjanya seperti apa, apakah sesuai janjinya atau tidak.

“Mungkin lebih tepatnya kami melihatnya kritik dan autokritik itu sah-sah saja. Wajar saja. Itu membuat memacu kita semakin menunjukkan kinerja yang lebih baik,” pungkas anggota DPR RI itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here