Kuasa Hukum Selviana Sofyan Hosen Minta PAN Segera Bertindak

0
36

Jakarta, PEMILU.com – Kuasa hukum dari bakal calon anggota legislatif daerah pemilihan Sumatera Barat I Selviana Sofyan Hosen, Didi Supriyanto meminta Partai Amanat Nasional (PAN) segera menindklanjuti keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu yang mengembalikan hak konstitusional Selviana.

“Meminta PAN untuk segera menindaklanjuti dan menyampaikan ke KPU, partai segera  bersikap, segera memperjuangkan ibu Selviana Sofyan Hosen supaya masuk DCT,” ujar Didi usai mengikuti sidang kode etik di DKPP, Jakarta, Rabu (14/8).

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PAN Bara Hasibuan menyatakan keputusan DKPP sudah sesuai dengan harapan mereka. Sejak awal pihaknya mengaku telah memberikan dukungan untuk menjadi caleg dengan mengadukan kasus ini ke Dkpp.

“Kami mendorong ibu Selviana Sofyan Hosen untuk memperjuangkan keadilan, ternyata DKPP memulihkan. Kita akan berkoordinasi dengan KPU untuk memulihkan hak ibu Selviana supaya masuk DCT,” janji Hasibuan.

Sementara, Selviana dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak. Awalnya, atlet olimpiade itu bingung, karena baru pertama kalinya terjun ke pangung politik.

“Tidak memperkirakan hasilnya seperti ini, kejujuran itu yang perlu kita pegang, terimakasih kepada tim kuasa hukum saya, dan PAN yang telah memberikan dukungan moril untuk menuntut hak konstitusi saya. Jangan patah arang sampai berhasil,” ujar Selviana Sofyan Hosen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here