Home / PEMILU / Anggaran Pemilu 2014 Ditambah 1 Triliun
Anggaran Pemilu 2014

Anggaran Pemilu 2014 Ditambah 1 Triliun

JAKARTA, PEMILU.com – Badan Anggaran DPR dan pemerintah mencapai kesepakatan untuk menambah dana anggaran Pemilu 2014 sebesar satu triliun rupiah yang akan digunakan untuk memperlancar penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat tersebut mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, desa, kota dan juga luar negeri.

Dijelaskan oleh Badan Anggaran DPR bahwa sesungguhnya Bawaslu hanya membutuhkan tambahan sekitar 923 miliar untuk penyelenggaraan Pemilu 2014 yakni Pemilu Legislatif yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2014 dan Pemilu Presiden (pilpres) yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juli 2014. Jadi sisa anggaran sekitar 77 miliar akan dialokasikan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Anggaran dana tambahan sebesar 1 triliun untuk dana pemilu ke Bawaslu dan dana sisanya dalam APBN-P sekitar 77 miliar rupiah akan dimasukkan ke Komisi Pemilihan Umum” ujar Ketua Badan Anggaran DPR, Ahmad Noor Supit.

Pemerintah menyambuh baik keputusan ini, pemerintah sebenarnya sudah mempersiapkan dana alokasi untuk Pemilu 2014 sebesar 16 triliun rupiah dan dana tersebut akan sesegera mungkin disebar kepada kementrian sebagai anggaran khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>