TERBARU:
Home / Profil / Joko Widodo (Jokowi)

Joko Widodo (Jokowi)

Joko Widodo (Jokowi)
Nama Lengkap : Joko Widodo
Panggilan : Jokowi
Agama : Islam
Tempat Lahir : Surakarta, Jawa Tengah
Tanggal Lahir : Rabu, 21 Juni 1961
Zodiac : Gemini
Hobby : Membaca, Traveling
Pasangan : Iriana Joko Widodo
Anak : Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka
Partai Politik : PDI Perjuangan
Joko Widodo lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Pada awalnya banyak orang yang meragukan kemampuan sosok yang sebelumnya merupakan pengusaha mebel ini saat terpilih menjadi Walikota Solo. Namun gebrakannya dalam memimpin serta pendekatan pada masalah kemasyarakatan membuat Jokowi begitu dikagumi oleh masyarakat. Dia berhasil mengembangkan Solo yang buruk penataannya dan di bawah kepemimpinannya, Solo mengalami perubahan dan menjadi kajian di universitas luar negeri.
         

 

 

Jokowi menjadi walikota Kota Surakarta (Solo) untuk 2 kali masa bakti 2005-2015. Wakil walikotanya adalah F.X. Hadi Rudyatmo.

Jokowi kemudian mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakilnya. Setelah melalui pemilihan 2 putaran pasangan Jokowi-Basuki berhasil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai dari 15 Oktober 2012.

Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta berhasil mendapatkan dukungan dari masyarakat yang bernama “Relawan Jokowi” dimana kelompok masyarakat tersebut mendukung Jokowi untuk mencalonkan diri menjadi Presiden RI pada Pemilu 2014.

Jokowi maju sebagai capres yang diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Hanura. Jokowi akan berpasangan dengan Jusuf Kalla sebagai cawapresnya pada Pilpres 2014.

 

Pendidikan

  • SMP Negeri 1 Surakarta
  • SMA Negeri 6 Surakarta
  • S-1 Kehutanan Universitas Gajah Mada

Karir & Organisasi

  • Pengusaha Meubel
  • 2005-2012 Walikota Surakarta
  • 2012-2017 Gubernur DKI Jakarta

Social Media

Golkar Siap Dukung Jokowi Di 2019

Setya Novanto Caketum Golkar Terkaya

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto meminta kepada seluruh kader-nya untuk dapat memenangkan Joko Widodo sebagai presiden kembali pada pilpres 2019 mendatang.

Read More »

KAMMI Ingin Demo Jokowi

Pengamat: Jokowi Akan Mudah Diserang

Kebijakan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dianggap tidak pro rakyat oleh KAMMI yang merupakan singkatan dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia.

Read More »

Presiden Lantik 6 Dubes Baru

Presiden Indonesia, Joko Widodo baru saja melantik enam Duta Besar (Dubes) luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Read More »

Jokowi Minta Kapolri Dan TNI Tindak Tegas Pemecah Bangsa

Presiden Joko Widodo, Jokowi mengatakan bahwa diri-nya telah meminta kepada Kapolri dan Panglima TNI untuk dapat menindak tegas oknum yang ingin memecah belah bangsa.

Read More »

Jawaban Jokowi Mengenai JK Bantu Anies

Setelah ber-edarnya kabar bahwa Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla membantu Anies Baswedan untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta kepada Prabowo Subianto membuat banyak tanggapan dari berbagai masyarakat dan elit politik.

Read More »

Jokowi: Hak Angket Merupakan Hak DPR

Pertemuan Jokowi-Prabowo Diharapkan Dapat Redam Konflik KPK Vs Polri

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa hak angket yang saat ini sedang dilakukan DPR kepada KPK adalah hak mereka, dan Jokowi sendiri tidak mau terlalu mengomentari hal tersebut.

Read More »

Kekalahan Ahok Bukan Kekalahan Jokowi

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan diri-nya dan partai politik-nya akan terus menjadikan Joko Widodo presiden dalam pilpres yang akan terjadi pada 2019 mendatang.

Read More »

Jokowi Berharap Generasi Muda Lebih Kreatif

Presiden Indonesia, Joko Widodo mengatakan dirinya berharap agar para generasi muda bisa lebih kreatif agar bisa kompetitif untuk bersaing di persaingan Global.

Read More »

77 responses to “Joko Widodo (Jokowi)”

  1. From the many comments I've read online of-recent , its certain that so many do not understand the root cause of the conflict taking place in Israel and Palestine.

    Israeli–Palestinian conflict

  2. patonro says:

    [email protected]..mengucapkan terima kasih atas di SK Kanx Patonro community sebagai relawan nasional. selanjutnya kami akan mengawal segala tindakan dan kebijakan atau political will yang akan dilaksanakan oleh Bapak Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Ir Joko Widodo dan Drs.Jusuf Kalla...
    hormat kami,

    Zubhan ekafriansyah( sekretaris dewan pembina Menno Krones (Ketua Umum )

  3. rahman dermawan says:

    Prabowo lebih bagus..masak..hasil quick qount baru 60 persen deklarasi..lawong lembaga survey pro kok..bukan data yg jujur di pakai..pingin mennag jangan deklarasi..sabar..tunggu kpu..lembaga survey aja beda..terus ddklarasi..kok ngak mikir...kalau pro rakyat ngak gitu..namanya..kalau pro kekuasaan gitu..kalau udah ada yh beda jangan buru buru deklarasi..tunggu dong...pikir rakyat biar ngak binggung...naik bus aja antri..jadi pemimpin kok buru buru..lihat gini..prabowo menang..malu nantik..buat ricuh..polemik..cz kalah di kpu...belajar legowo pak jokowi..sabar..dki jakarta blm selesai..janji n sumpah..jangan presiden mLah ngak selesai selesai janji ma sumpahnya

  4. Husain Jalin says:

    yg jujur,sederhana dan merakyat itulah pemimpin yg di harapkan bangsa ini utk merubah paradigma serta pola pikir menuju bangsa yg kaya,bangsa yg makmur dan tahu jati dirix,penuh gotong royong,punya rasa malu,agar para pejabat bangsa Ini menjadi pejabat yg bersih,berwibawa di segani menuju indonesia hebat,salam 2 jari,semoga Allah men ijabah permohonan kita,amin,dukung terus jokowi - jk,untuk RI 1

  5. Husain Jalin says:

    yg jujur,sederhana dan merakyat itulah pemimpin yg di harapkan bangsa ini utk merubah paradigma serta pola pikir menuju bangsa yg kaya,bangsa yg makmur

  6. Husain Jalin says:

    orang pintar dan jeli melihat,pasti pilih jokowi jk,karena beliau tdk pernah merasa pintar tapi beliau pintar merasa,rakyat kecil dan rakyat miskin yg jadi prioritasx,sehingga pembangunan secara merata dapat dirasakan oleh semua pihak,semoga Allah memudahkan langkah jokowi-jk menuju RI 1,AMIN YAA RABBAL ALAMIN

  7. opik peratam says:

    Iya lah sudah jujur baik ngpain kita ragu iya kan ok. Bnget tu.. Jokowi jk

    • aboed says:

      saya rasa anda salah dan harus belajar lagi tentang masa lalu ...dan jadilah bangsa yang baik jangan saling menjelekan jangan cepat tertipu sm gaya dan penampilan soal nya penipu tidak mungkin menampakan tipuan yang akan di tipu smoga anda cepat sadar ....agar memilih bapak prabowo ......ya

  8. Triono says:

    Alhamdulillah, mudah-mudahan PEMILU 2014 berjalan lancar tanpa ada gangguan ...... Hiduplah indonesia Raya

  9. Muhammad Suhud, SH. S.Pd. says:

    Kalau boleh saya mau beri masukan kepada pak Jokwi nanti pada debat berikutnya

    strategi untuk mensukseskan ketahanan pangan yang swasembada pangan sendiri baik padi, buah-buahan, gula, jagung, minyak, dan bawang dan sayur-sayuran :
    1. persoalan sekarang petani beli pupuk, bibit mahal, menjual disuruh murah lantas petani rugi solusinya
    petani didorong buat pupuk sendiri dg pupuk organik caranya buat, dan modalnya dibantu pemerintah, yg menggunakan pupuk kimia harus disubsidi yang murah, petani yang di beri riword yang sukses menanam padi, jagung, kedelai, tebu, buah-buahan, dan sayur-sayuran, yg gagal harus tetap diperhatikan dibimbing lagi supaya berhasil.

    2. didata dan dicari anak-anak yg cerdas, pintar, soleh/solehah dan yang kreaktif perlu diberi beasiswa untuk mengembangkan bakatnya sampai menjadi tenaga ahli SDM generasi kita yg unggul terus dibantu dan didorong diberi kesempatan dan dibiayai, contohnya pintar menciptakan robot, membuat mobil, membuat mesin, membuat pembangkit tenaga gas, air dan menciptakan energi baru yang murah, seniman, olahragawan juga diperhatikan oleh negara baik dimasa prestasi hingga tua.

    • aboed says:

      pak m suhud anda menampakan kekanak kanak an km

      • dia says:

        Aboed,kamu menampakkan ke kolotanmu, apa salahny orang ngasih masukan&pendapat. Lagian apa yg ga baik dari masukan itu.
        Pemimpin yang baik adalah yang mau mendengar kata ratyatny.

  10. zhe says:

    Sudahlah...sudah....Kita sebagai pemilih yang cerdas, harus memilih dengan cara yang cerdas pula. semua pemimpin itu tidak ada yang buruk. Sebenarnya Tujuannya adalah sama...sama2 menuju dan merubah Indonesia menjadi lebih baik. Masyarakat yang fanatisme tinggilah yang telah mengubah suasana menjadi mencengkram. Marilah kita bersama2 menuju Pilpres 2014 dengan memilih pemimpin yang benar2 tepat bisa merubah Negeri KIta. perbedaan pendapat dan cara untuk merubah itu wajar.... jadi Mari saling menghargai perbedaan pendapat. Kita punya hak untuk memilih, jadi pergunakan surat suara anda dengan bijak. Ingat ya LUBER-JURDIL... 🙂
    Pak Jokowi tidak pernah menyakiti orang lain, dan tidak pernah membuat masalah dengan orang lain. kenapa ya kok pada dihujat....Sudahlah.....Pak Jokowi Dari Rakyat oleh Rakyat dan Untuk Rakyat

  11. Hoesodo says:

    Proses adalah Hukum Alam.
    Proses sudah menjadi ketentuan Tuhan.
    Segala sesuatu yg instan hasilnya akan mengecewakan.
    Manusia dalam berproses dari lahir hingga dewasa merasakan tingkat kesulitan yg berbeda.
    Kita lihat rekam jejak bapak jokowi.
    Dia bukan berasal dari keluarga kaya,
    dia berasal dari keluarga miskin yg sejak kecil hidupnya susah payah. Tetapi beliau tidak mau menyerah dan menerima nasibnya begitu saja.
    Dengan semangat dan keyakinan positif,
    beliau berhasil dalam kemapanan ekonomi sebagai pengusaha mebel.
    Dalam karier politiknya sebagai walikota ataupun gubernur beliau yg sudah terbiasa hidup untuk kerja, beliau tidak mau hanya duduk dikantor menunggu laporan dari anak buahnya saja. Beliau langsung turun ke lapangan untuk menyaksikan langsung kehidupan masyarakat.
    Beliau adalah sosok yg paling tidak bisa melihat kemiskinan, itu dikarenakan masa kecil beliau yg hidupnya miskin dan susah payah.

    Kita sebagai rakyat Indonesia yg sudah 69 thn merdeka sudah bosan mendengar retorika visi misi lima tahunan yg berjanji akan mensejahterakan rakyat indonesia, akan meningkatkan pendidikan, akan memberantas korupsi, akan... akan... akan... terus. Tetapi kenyataanya rakyat tetap miskin dan bodoh.

    Kenapa?????

    Kalo rakyat indonesia sejahtera dan pandai2, kesempatan orang2 munafik untuk menjadi eksekutif atau legislatif akan kecil sekali. Karena mereka tidak bisa membeli suara dari keluarga2 miskin. Untuk itu saya pribadi dengan ikhlas dan sadar menentukan pilihan untuk mendukung bapak jokowi maju menjadi Presiden RI.
    Selamatkan Indonesia Tanah Airku Pak Jokowi.

    Seperti halnya dengan proses kehidupan...

    Dari Walikota - Menjadi Gubernur - Menuju Presiden RI - Selamatkan fakir miskin dan anak terlantar pak.

    Buat kami bangga sebagi rakyat Indonesia yg mempunyai pemimpin yg bs dijadikan contoh dan tauladan untuk anak cucu kami kelak.

    Lihatlah nak...
    Contohlah presiden kita nak...
    Orang miskin yg dari kecil hidupnya susah payah serba kekurangan bisa menjadi orang no.1 di Indonesia.

    From Zero to Hero

    • suara rakyat says:

      sejahtera itu sudah biasa jadi bahan kampanye, bisa gak minta jokowi tutup semua lokalisasi di indonesia, yang sudah jelas-jelas menjadi sarang kemaksiatan, saya jempolin kalau dia mampu, saya muak dengan Indonesia yang penuh dengan PSK.

  12. Fahrurrozi says:

    Pemilu Presiden 2014 adalam antara pemilih cerdas melawan pemilih emosional. Ada 3 indikator yakni emosi akan pesimisme terhadap perubahan, emosi akan penolakan terhadap pruralisme, san emosi akan kenaifan terhadap kejujuran. Seperti sebagian komentar diatas adalah wujud dari emosi akan penolakan terhadap pruralisme, mohon diingat bangsa kita adalah benika tunggal ika, yang menolak hal itu lebih baik angkat kaki dari tanah KAMI (Republik Indonesia)

  13. Mang Rozak says:

    jika semua penyokong Prabowo-Hatta menganggap bahwa Joko-JK tidak ada apa-apanya, kenapa mereka seolah kebakaran jenggot? kenapa terus menjelekkan jokowi?

    Jika mereka (Penyokong Pra-Hatta) percaya diri bahwa idola mereka akan menang mudah . . seharusnya nyantai aja . .

    Ingat! jangan terlalu stress mikirin kampanye, nanti sakit lho . . Kesehatan itu nomer 1, kalo pilih presiden itu nomer 2 🙂

  14. Bang Jek says:

    Ini INDONESIA BUNG!!! Dengan jumlah penduduk lebih dari 200juta jiwa,bukan Jakarta apalagi Solo...!!!!
    PRABOWO adlh sosok yg tdk disukai Amerika.
    Bung Karno pernah berkata : "Pilihlah pemimpin ( presiden ) yg tdk disukai oleh bangsa asing,karena ia akan mendukung kita ( bangsa Indonesia ) dr penjajahan bangsa asing"...Hidup Prabowo...merdeka!!!!

    • lenny says:

      tidak disukai bangsa asing, gampa..ng! bikin huru hara aja di negara tetangga, githu kok repot.

  15. felice says:

    Jokowi,yess

  16. apoung purwanto says:

    wah, ya ndak perlu bertele-tele memburukkan jokowi. bukti sewaktu di solo sudah nyata. di jakarta sudah nampak gregetnya. hanya sayang, mata kebanyak orang banyak yang pakai kacamata partai dan kepentingan. maju terus pak jokowi !!! kami (indonesia) butuh pimpinan yang tidak neko-2, mau gluprut endhut, dan mau memperbaiki situasi mental agar masyarakat makin merasakan sebagai rakyat sungguhan.artinya rakyat yang mau berkorban untuk kejayaan bangsa, negara dan akan cucu dengan jalan yang benar (diridhoi Tuhan, sesuai hukum dan tradisi bangsa yang luhur !), dan juga mau seluruh memperjuangkan haknya secara terhormat, mewujar udkan cita-cita bangsa, negara secara sadar demi masa depan anak cucu seluruh bangsa dan umat manusia secara universal. merdeka

  17. E. Liliek Dwi Sularyanto says:

    Pengumpulan dana ini kan gerakan rakyat, relawan pendukung Jokowi-JK, kalau saya ya syah-syah saja, mengapa mesti dipermasalahkan. Tim Relawan Jokowi-JK pada umumnya rakyat-rakyat kecil, kaum marhaen yang tidak punya pesawat helykopter, atau piaraan kuda-kuda yang mahal. Kekayaan kaum marhaen itu ya hanya gotong royong, bisanya hanya itu, nyumbang Rp0. 1.000,- sampai Rp. 150.000,- Lha ini ini kalau dikumpulkan sedikit-sedikit akan menjadi besar, dan hasilnya dapat untuk memperbaiki negara dari kehancuran akibat korupsi dengan perjuangan untuk terpilihnya JKW4P dan JK4WP. Jadi dak masalah bagi kami wong itu semua ikhlas kok, dulu bahkan ada gerakan mengumpulkan emas untuk nyaur utang negara, hayo ingat tidak he he heeee ! Gitu saja kok repot.

  18. Amin Raiso says:

    Jokowi Hebat.....insyallah Presiden 2014

  19. ProJJ says:

    Urgent!!!...Indonesia needs Jokowi, now!!!
    Jokowi...I willl rock You!!!!

  20. kami di desa muara bengkal ilir 80 %

  21. Harsono says:

    Agama dan suku gak ada hubungannya sama orang bisa jadi presiden yang baik atau nggak.
    Orang bego doang yang milih presiden pake cara kaya begitu.

  22. Ikridawatie says:

    Jokowi:j:jujur dan adil o:orang x tampil apa ada xtanpa perdulikan org dan slalu membaur dgn masyarakat kecil k:.isma tanpa mementingkan golongan o:ogah yang aneh2 w:wibawa dan berkharismatik dan slalu menjadi pemimpin yg baik i: Indonesia yg lebih baik lagi,karena beliau mencerminkan manusia yg terbaik dibumi kita ini khusus nya INDONESIA tercinta yg slalu kita banggakan. God luck JW2K.

  23. Aris says:

    Kemenangan Joko W adalah kekalahan ummat Islam Indonesia. coba pelajari PDI itu gabungan dari partai apa?

    • dayat says:

      Nah, yang bawa2 seperti ini yang memecah belah...

    • Hana says:

      Indonesia itu BHINEKA TUNGGAL IKA. Di Indonesia ada banyak agama kali. Saya sebagai MURID SMK SANGAT MALU AKAN PENDAPAT SEPERTI ITU! Kalo mau bikin semua agama menjadi islam, bikin aja negara sendiri!! Ini INDONESIA bung!! Bukan negara Islam!!

  24. Melisa says:

    Kalau Jokowi melamar jadi presiden resume-nya masih cocoklah. Latar belakang pengalaman cocok. Ada pengalaman menjadi walikota, menjadi gubernur.

    Kalau pelamar dari latar belakang militer melamar pekerjaan sebagai presiden nah itu malah saya bingung. Kalau jadi presiden bisa tidak ini menjalankan pekerjaan presiden.

  25. yoyok mariawan says:

    tolong tanyakan ke pak jokowi!!! apakah benar tentang berita bahwa dia beragama syiah? klo bener syiah, tolong tanyakan siapa nabi dalam syiah? siapa tuhannya? kenapa syiah membenci sayyidina umar, abu bakar & ustman?

  26. naniah says:

    Pendapat Tokoh-tokoh Nasional Tentang Jokowi: Dari Dahlan Iskan, Prabowo Hingga Buya Syafii Maarif

    Dahlan Iskan: Jokowi capres yang lain mundur sajalah!
    Menteri BUMN Dahlan Iskan sadar diri bahwa Jokowi adalah sosok fenomenal dan paling populer. Ketika pemimpin lain bergaya mbossy dan elitis, Jokowi justru hadir ditengah-tengah masyarakat, berbaur dan mau mendengar keluh-kesah rakyatnya. Kepemimpinan Jokowi yang membumi dan dicinta rakyatnya ini membuat Dahlan Iskan terkesan dan yakin Jokowi akan menang pilpres.
    Ketika menghadiri peluncuran buku berjudul “Antara Pasar dan Politik BUMN, di Bawah Dahlan Iskan” di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Selasa (4/6/2013), Dahlan Iskan membuat pernyataan: “Semua calon Presiden dan yang ingin menjadi Presiden harus berpikir ulang untuk maju, karena ada fenomena baru bahwa Jokowi akan menjadi calon Presiden dari Ibu Mega.”
    Lalu Dahlan Iskan melanjutkan pernyataannya: “Sekarang fenomenanya adalah menghabiskan uang untuk maju jadi capres. Jadi kalau ada yang mau maju, lebih baik pikir-pikir ulang, dari pada buang duit,” ujarnya singkat. Menurut Dahlan Iskan, restu Megawati Soekarnoputri dan popularitas Jokowi dari Sabang sampai Merauke telah memberi karpet merah kepada Jokowi dari Balaikota DKI Jakarta menuju Istana Negara.

    Anies Baswedan: Jokowi Orang Baik yg Harus Didukung!
    Rektor Universitas Paramadina yang juga menjadi peserta konvensi Parta Demokrat mendukung Jokowi menjadi presiden Indonesia. Menurut Anies Baswedan, calon yang baik harus didukung dan didorong. “Saya mengenal Jokowi sebagai sosok yang baik dan pantas menjadi Presiden Indonesia,” kata Anies dalam acara “Mengadili Anies” di gedung SCBD Jakarta, Sabtu (5/4/2014).
    Sebaliknya, Anies menolak Prabowo Subianto yang menurutnya bermasalah. Menurut Anies, jika kita mendukung orang yang bermasalah boleh jadi kita akan terseret masalahnya. Dan akhirnya kita tidak bisa foks untuk membangun negeri karena selalu di hantui oleh dosa-dosa masa lalu yang membebani langkah kita.

    Prabowo Subianto: Jokowi Figur Pemimpin Sejati!
    Dalam pengantar buku yang berjudul “Jokowi Spirit Bantaran Kali Anyar” yang di terbitkan oleh Elex Media Komputindo dan menjadi buku national best seller, Prabowo memuji kepemimpinan Jokowi yang mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, kreatif dan kuat.
    Menurut Prabowo, rekam jejak Jokowi dalam memimpin Solo selama tujuh tahun sangat bagus. Banyak prestasi dan penghargaan yang telah di raih oleh Jokowi dan Kota Solo baik nasional maupun internasional. Masih menurut Prabowo, Jokowi adalah pemimpin mumpuni yang mampu mengangkat harkat dan martabat “wong cilik” melalui berbagai program andalannya.
    Jokowi merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan rakyat karena kemampuannya menumbuhkan harapan baru bukan hanya bagi warga Solo tapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia.

    Buya Syafei Maarif: Jokowi Kerempeng tapi Otak Besar!
    Ketika Jokowi sowan ke mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif di Sleman Jogjakarta (3/5/2014) lalu, ada pernyataan menarik dari Buya tentang Jokowi.
    Menurut Buya Syafii, “Meski Jokowi kerempeng tapi otaknya besar dan bekerja.” Buya mengaku sudah berkali-kali bertemu dengan Jokowi sejak masih menjabat sebagai Walikota Solo. Masih menurut Buya Syafii, Jokowi adalah orang yang sangat sederhana dan perbuatannya bukan pencitraan. Jokowi adalah sosok pemimpin yang tidak peduli dengan citra. Dia selalu tampil apa adanya, jujur dan sederhana.
    Buya Syafii sangat yakin Jokowi mampu memperbaiki negeri ini, yang kekayaan alamnya telah dikuras dan dikuasai oleh “londo ireng” yaitu pengusaha pribumi yang berlagak seperti pemodal asing. Secara pribadi Buya Syafii sangat mendukung pencapresan Jokowi. Negeri ini butuh keteladanan dari pemimpin. Dan sosok Jokowi sangat dibutuhkan untuk memimpin bangsa ini.

  27. abahgalunggung says:

    Bismillaah, Segala puja dan puji hanya milik Allaah SWT semata Rabb-nya manusia, Raja-nya manusia, Sembahan-nya manusia, Penguasa alam jagat raya ini beserta seluruh ini dan Penguasa alam akhirat !!!
    Allaah SWT tempat bergantungnya seluruh makhluk dan Allaah SWT yang telah menjadikan kematian dan kehidupan untuk menguji siapa di antara kalian yang paling baik amal shalehnya !!!
    Setiap sesuatu pasti akan musnah kecuali hanya Dzat Allaah SWT Yang Maha Kekal !!!
    Setiap diri adalah pemimpin dan pasti akan ditanya oleh Allaah SWT tentang tanggung jawab kepemimpinannya !!!
    Diperebutkan ataupun tidak tanggung jawab kepemimpinan pasti akan menghampiri kita semua !!!
    Sehingga kita semua harus sadar betul jika memilih pemimpin harus yang bersedia tanggung jawab terhadap kesejahteraan lahir maupun bathin di dunia dan akhirat serta menyelamatkan bawahannya dari siksa adzab api neraka !!!

    Jadi bukan berasal dari mana para pemimpin itu datang !!!
    Sekarang ini Indonesia dipimpin oleh para pemimpin yang berasal dari turunan Jawa hasilnya adalah seperti ini melarat lahir dan bathin tersiksa di dunia apalagi di akhirat.

    Bagaimana jika yang memimpin adalah orang-orang keturunan China ???
    Tidak diberi kesempatan menjadi Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif serta ABRI menguasai NKRI ini apalagi jika diberi.

    Ingat dulu Singapura yang memimpin negerinya adalah suku Melayu sekarang ???

    Apakah jika kita lengah NKRI bakal seperti Singapura ???

    Ingat sekarang, tanah yang ada di tanah air kita mayoritas milik siapa ???

    Sekarang penduduk yang mendominasi tanah air kita jumlahnya sudah berapa orang ??? bangsa kita harus di KB kalau mereka ???
    Akibatnya jumlah penduduknya bertambah pesat.

    Sekarang posisi mereka tidak hanya di dunia perdagangan dan kedokteran serta pengacara saja akantetapi sudah menguasai seluruh posisi termasuk di Legislatif, Eksekutif, Yudikatif.

    Jika syarat wilayah, penduduk serta pemerintahan sudah dikuasai mereka maka satu langkah lagi bangsa Indonesia yang pribumi bakal seperti bangsa Melayu di Singapura tersisihkan, syarat tersebut adalah pengakuan dari negara yang lain dan itu sangat mudah sekali tingal melangkah ke Singapura.

    Maka Bangsa Indonesia pribumi tamat riwayatnya di gantikan oleh mereka, sudah siapkah ???

    Pertanyaannya adalah siapakah yang memiliki peluang besar untuk menjadi Presiden RI berikutnya ???

    Pribumi atau Non Pribumi ???

    Sadarlah wahai saudara-saudaraku dari Sabang sampai Merauke !!!

    Bersatu NKRI utuh, bercerai NKRI hancur luluh menjadi tak utuh seluruh pribumi jatuh, terbunuh,
    " Dan jika kalian mengikuti kebanyakan orang di muka bumi ini maka mereka akan menyesatkan kalian di jalan Allaah SWT, mereka hanya mengikuti prasangka mereka belaka dan mereka telah berdusta kepada Allaah SWT " ( Al Qur an surat Al An Am : 116 )

    Allaah SWT saja telah didustai oleh mereka apalagi anda !!!

  28. abdullah says:

    Selagi anda ikhlas, pasti ada ganjaran.

  29. naniah says:

    Tidak meninggalkan Jakarta tapi masuk lebih kedalam bumi Nusantara.
    Supaya kerja lebih berberdaya adil ,cepat dan menyeluruh bagi bangsa.
    Lebih berdaya maksudnya lebih bisa melewati batas teritorial ,etnis ,suku dan ras tidak hanya Jakarta tetapi juga Jabar ,Banten ,Sabang,Papua ,Rote dan daerah lainnya secara merata dan adil.
    Cepat supaya setiap orang bisa merasakan kebaikkan hasil karya pemimpinnya tidak perlu menunggu sampai tua ataupun meninggal dunia.
    Menyeluruh maksudnya seluruh insan di bumi Nusantara berhak menikmati kebahagian
    tidak hanya orang betawi.
    Terima kasih betawi atas dukunganmu yang tinggi (+32%) lebih baik dari semua pesaing.
    Itu tandanya betawi tetap dibelakang Jokowi.Dan jangan bimbang atapun ragu masih ada bapak Basuki Cahaya Purnama A Hok akan mendampingi betawi Ia orang hebat.
    Kalau ada oknum yang mengatakan Jokowi tidak menepati janji itu berarti dia mempunya niat tak baik untuk bangsa.Warga betawi tidak manja.
    Mungkin ingin Jokowi dikalahkan lawannya.atau tidak mempencundangi calonnya.

  30. Sampai saat ini hanya Joko Widodo yang masuk dalam kriteria presiden Indonesia. Mengingat rekam jejaknya yang lebih bagus dibandingkan calon lain.

  31. Hobby Pak Jokowi seharusnya ditambah: ROCK AND ROLL!

  32. Dari semua calon presiden yang disajikan, cuma Jokowi ini satu-satu-nya yang paling dapat dipercaya. Yang lainnya sangat diragukan akan melayani rakyat, paling-paling cuman melayani kantong sendiri, apalagi calon-calon presiden yang kemarukannya sudah terlihat dari kasus-kasus yang sebelumnya terjadi dengan dirinya. Mau mereka berkelit kiri kanan, tetap nama mereka sudah tercoreng.

  33. Arlindo Sarmento says:

    Bila Pak JOKOWI jadi Presiden RI-10 itu pertanda RAKYAT Indonesia tidak salah memilih. Sebagai masyarakat asing saya mendukung pak Jokowi karena sifat rendah hati dan teladan kerakyatan yang selalu ditunjukan kepada masayarakat Indoneia. Contohnya saya pernah meliha beliau turun langsung membantu masyarakat yang mendapat bencana alam beberapa tahun yang lalu. Pak Jokowi memang panutan bagi para pemimpin yang lain bahwa cara kerja untuk melayani masyarakat Indonesia itu harus dengan hati.....Aku Berdoa Pa JOKOWI adalah Presiden berikutnya untuk RI.

  34. agege says:

    saya dan temen temn komplek juga dukung pak jokowi nih. semoga bisa memperbaiki indonesia dan semua senang! amiin

  35. satrio jawaludin says:

    hidup pak jokowi..
    tak usah dengarkan omongan partai lain..jadilah pemimpn yang bisa dekat terhadap RAKYAT INDONESIA...

    HIDUP JOKOWI..
    MERDEKA...
    GAYANG POLITIK UANG...

  36. neutral says:

    saya rasa ini bukan situs resmi kpu, banyak berita yang kurang netral dan cenderung mendukung salah satu pihak dan mengangkat berita tidak baik yang belum tentu benar dari beberapa capres lainnya. berhati2 lah dalam mencerna berita.

  37. BENZ ROCK says:

    Untuk Indonesia saya dan keluarga Pasti Pilih JOKOWI,...................

  38. Maulia says:

    JKW4P Yes!!

  39. ratubatik says:

    JKW4P nama yg keren, mau jual kaos gambar pak jokowi aj ah....

  40. wawa says:

    maju terus aja bang jokowi....sebelum tinggalkan solo pastilah dia sudah meninggalkan blue print apa yang akan dikerjakan dalam masa pemerintahannya 5 tahun mendatang...seorang pemimpin yang punya planing dan rencana matang...liat jakarta baru 1,5 tahun aja hasilnya seperti 20 tahun gubenur lain menjabat...apalgi besok dia jadi presiden maka percayalah indonesia semakin maju dari rencana awal para pengagasnya awalnya....

  41. Warga Jakarta Selatan says:

    Terus maju Pak de....Rakyat dibelakangmu. Buktinya 1,5 th Bapak memimpin DKI selalu "dikerjain", dijegal sana-sini tetapi programnya tetap jalan. Kami rakyat yg merasakannya. Kami Siap dukung JKW4P bersama rakyat membangun Indonesia Baru Yang HEBAT.

  42. toaky says:

    omongan mu pak gx bisa dipegang,,,
    belum selesai jadi wali kota solo udh lepas tannggung jawab,,,
    belum selesai tugasnya dijakarta dan janjinya yg pernah dibilang nya
    belum tercapai udh lepas tangn,,,,
    itu ciri-ciri orang yang tidak bertanggung jawab,,,
    gimana kalau negara ini punya masalah besar nantinya ditangan anda,,,
    apakah anda akan lepas tanggung jawab,,,,
    dengn memcopot jabatan anda,,,,
    anda itu haus kekuasaan

    • kasih Aryana says:

      Dari pandangan kaca mata saya, pak joko adalah seorg pejuang nasional yg tidak pernah kenal erti penat. Dia akan berjuang di medan medan yg harus di tawan daripada pejuang yg cuma pentingkan dompit nya sahaja.

  43. Fitri says:

    Apapun perkataan orang di luar sana tentang keburukan pak Jokowi, saya Ikhlas lahir bathin mendukung pak Jokowi menjadi pemimpin bangsa indonesia (RI.10 , agar semua masyarakat menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya dan saya pribadi akan mendoakan keberhasilan buat pak Jokowi. Pak Jokowi seorang pemimpin yang patut di contoh bagi pemuda pemudi Indonesia dan sukses buat pak Jokowi.

  44. camex says:

    @Jokowi: Saya harus membenahi Jakarta. Untuk itu Saya akan mendukung Bapak Anis Matta jadi Presiden RI

  45. dian says:

    kalau bukan skarng jokowi maju.. terus kapan lagi.
    aku dukung jokowi jdi presiden. kalau bukan jokowi (yng sudah terbukti). trus siapa lagi.

  46. dian says:

    kalau bukan skarng jokowi maju.. trun kapan lagi.
    aku dukung jokowi jdi presiden. kalau bukan jokowi yng sudah terbukti. trus siapa lagi.

  47. Tedy says:

    Salut untuk Pak Jokowi, dukung anda untuk RI 1.. masalah di setiap kota bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari para pemimpinnya saja... namun semua itu berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat. Untuk masalah Jakarta belum bisa diselesaikan hanya oleh gubernur saja...saat Jokowi punya program menanggulangi kemacetan,, pemerintah pusat malah mengeluarkan regulasi mobil murah.. apa itu bukan di jegal namanya... akan selalu berbenturan dengan pusat. dan apabila tidak sekarang di calonkan RI 1 maka tidak akan ada pencalonan untuk Jokowi yang selanjutnya karena akan semakin banyak orang yg berkuasa untuk menjegal beliau. Indonesia butuh Jokowi bukan hanya Solo dan Jakarta saja.. dan saya yakin janji-janji nya akan di penuhi ketika beliau menjadi RI 1.. bukan hanya penuhi janji untuk Solo, Jakarta namun janji untuk rakyat Indonesia pun akan terpenuhi.. Anda jangan egois memikirkan kota anda sendiri... Indonesia dan Rakyat membutuhkan beliau....

  48. Di solo berhasil dengan memuaskan sehingga banyak orang yang mengagumi, di Jakarta sangat sangat berhasil, semoga Jokowi bukan hanya mensejahterakan Solo dan Jakarta saja, tapi juga untuk Indonesia, untuk itu, saya doakan semoga jadi Presiden Indonesia, s says:

    Di solo berhasil dengan memuaskan sehingga banyak orang yang mengagumi, di Jakarta sangat sangat berhasil, semoga Jokowi bukan hanya mensejahterakan Solo dan Jakarta saja, tapi juga untuk Indonesia, untuk itu, saya doakan semoga jadi Presiden Indonesia, sehingga perjuangannya bisa di nikmati untuk seluruh rakyat Indonesia.

    • Richard says:

      solo sih oke, tp jakarta, sangat sangat sukses????
      Klo Anda bukan orang jkt, ga usah bilang sukses dulu, kepagian.
      Klo ga ad satupun berita yg memuat banjir dan macet di jkt, baru Anda bisa bilang
      sangat sangat sukses, begitu juga dengan Saya.

  49. jast just says:

    Pak jokowi....lebih baik anda komitment dengan janji janji anda...dulu anda di pilih di solo untuk 5 tahun kedua...belum genap anda sudah pergi...anda salahi janji...
    kedua...belum genap 2 tahun anda dipercaya orang jakarta dan kini dah mau nyalon presiden...
    benar benar anda seperti orang yang di mabuk kekuasaan...
    kalo anda dicalonkan kan anda bisa saja menolak...fokus saja pada pekerjaan sekarang...ingat 2 sudah kota yang anda kecewakan...apakakah nanti jika anda jadi presiden...(moga aja tidak) anda akan nyalon juga sebagai Sekjen PBB...??? mbok ya mikir...mikir...mikir...!!!!!

    • kasih Aryana says:

      Pak Jojo haru menjadi hak rakyat indonesia. Bukan utk rakyat jakarta sahaja. Fikir Fikirkan ya...

  50. Rima says:

    semangat pak jokowi
    LA WONG SAMPEAN DIJALOK MIMPIN KO,OGAK NJALOK DEWE
    YO SAK DERMO MAWON YO PAK

    • alle says:

      Munafiq tempatnya itu dineraka yg paling dalem lo...!!! Hati2...yg memilih org munafiq sama dengan munafiq...!!!

  51. Richard says:

    1thn jokowi benahin jkt cukup bnyk yg sudah di lakukan, hanya tdk cukup utk benahi poin-poin penting jakarta. Kerjaan banyak yg selesai tapi yg kerjaan utama belum selesai.

  52. Richard says:

    Jokowi mohon benahi jakarta terlebih dahulu 5th, klo sukses, baru ke presiden.

    • suara dari timur says:

      jangan terburu-buru berkomentar seolah-olah politik itu sempit hanya soal perut dan jabatan,
      COBA LIAT VISI DAN KONDISI KEKINIAN INDONESIA:

      TIAP WAKTU MASYARAKAT MENGELUHKAN SOAL KESENJANGAN SOSIAL, KEMISKINAN, SALAH KEBIJAKAN, KEDAULATAN WILAYAH, KESEHATAN, PENDIDIKAN TERORIS, SEPARATISME, KONFLIK SARA DLL...

      TIAP WAKTU PULA SAAT ORANG2 DITANYA SOAL PRESIDEN IMPIAN MEREKA, JAWABNYA ADALAH YANG MERAKYAT DAN MAU TURUN TANGAN LANGSUNG SECARA CEPAT DAN EFEKTIF.... BUKAN YANG URAT KENINGNYA SUKA TEGANG KARENA EMOSIAN, ATAU MENGHALALKAN SEMUA CARA BUAT MELOLOSKAN PROGRAM/PROYEK/KEBIJAKAN,

      BAPAK JOKO WIDODO BUKAN SATU-SATUNYA PILIHAN, TAPI SALAH SATU PILIHAN YANG TERBAIK...

      DARI SEGI GEOPOLITIK, EKONOMI GLOBAL, DAN TREND ASIA PASIFIK, SAYA YAKIN DENGAN PERKATAAN "DEKADE 2010-2020 ADALAH DEKADE *PEMANASAN* UNTUK KAWASAN ASIA KHUSUSNYA ASEAN. PENGERAHAN LEBIH BANYAK PASUKAN AMERIKA KE ASIA PASIFIK, PROGRAM SGDs 2015 PBB, PERDAGANGAN BEBAS 2015, DAN TANTANGAN LUAR BIASA LAINNYA SUDAH BERBARIS DIDEPAN MATA...!!"

      KALAU KITA MENUNGGU TAHUN 2019 DAHULU LALU MEMILIH BELIAU,...
      SUDAH SANGAT TERLAMBAT BOSS..!!

      SILAHKAN MENENTUKAN PILIHAN, TAPI BERFIKIRLAH LEBIH VISIONER SEBELUM MENENTUKAN PILIHAN....!!

      ***SUARA DARI TIMUR***

    • NUR says:

      PRABOWO PILIHANKU

    • JOKO - JK says:

      BERI BUKTI BUKAN JANJI PALSU !

      jangan hanya BICARA doang tapi berikan BUKTI kerakyat dan seluruh dunia.

      INDONESIA KORUPSI TERUS ? APA KATA DUNIA !!!! MEMALUKAN !!!!!!!!

      RAKYAT JUGA HARUS SALING MEMBANTU JANGAN NGOMONG SAJA !

      PRESIDEN juga Manusia dan PRESIDEN juga butuh kerja sama sama rakyat.

      Jika anda rakyat tidak bisa kerja sama INDONESIA tetap tidak akan maju !! LOW!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *