Home / Profil / Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto
Nama Lengkap : Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo
Panggilan : Prabowo Subianto
Agama : Islam
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : 17 Oktober 1951
Zodiac : Libra
Hobby : Membaca
Pasangan : Siti Hediati Hariyadi (Mantan)
Anak : Didit Prabowo
Partai Politik : Partai Gerindra
Prabowo Subianto adalah putra dari Soemitro Djojohadikusumo, mantan Menteri Keuangan era Ir. Soekarno dan mantan Menteri. Alumnus Akademi Militer Nasional Magelang tahun 1974 itu, kariernya kian melejit setelah menyandang julukan the brightest star, jenderal termuda karena meraih tiga bintang pada usia 46 tahun.
         

 

 

Pada 1996, dia menjabat Komandan Jenderal Kopassus dan aktif memelopori pemekaran satuan baret merah. Dua tahun kemudian, ayah satu anak ini dipromosikan menjadi Panglima Kostrad. Prabowo dikenal sebagai teman dekat B.J Habibie, tetapi Habibie mendepaknya, sehari setelah Soeharto lengser. Dia dipersalahkan atas tragedi kerusuhan massal 13-15 Mei 1998. Namun, Tim Gabungan Pencari Fakta (TPFG) tak menemukan bukti konklusif atas tuduhan bahwa dia otak di balik kerusuhan itu.

Tahun 2004, nama Prabowo muncul sebagai kandidat Presiden dari Partai Golkar. Sayang, anggota Dewan Penasihat Golkar itu terhenti langkahnya, karena partai berlambang pohon beringin lebih memilih Jenderal Wiranto. Dan pada 2008, mantan menantu Soeharto itu makin berkibar di panggung politik melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) yang mengusungnya sebagai calon Presiden pada Pemilu Presiden tahun 2009 berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri, meski akhirnya kandas juga.

Pendidikan

  • 1969 SMA: American School di London, Inggris
  • 1974 Alumnus Akabri Magelang
  • Sekolah Staf Dan Komando TNI-AD

Karir & Organisasi

  • 1996-1998 Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus
  • 1998 Panglima Komando Cadangan Strategi TNI Angkatan Darat
  • 1998 Komandan Sekolah Staf Dan Komando ABRI
  • 2004-sekarang Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia
  • 2007-sekarang Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia
  • 2008-sekarang Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia
  • 2008-sekarang Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya

Social Media

 

SBY Senang KMP Akui Kemenangan Jokowi-JK

SBY Senang KMP Akui Kemenangan Jokowi-JK

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui senang dengan situasi politik dalam negeri.

Read More »

Kalah Di MK, Kubu Prabowo-Hatta Lanjutkan Gugatan Ke MA

Kalah Di MK, Kubu Prabowo-Hatta Lanjutkan Gugatan Ke MA

Tak patah arang. Itulah peribahasa yang layak disematkan pada kubu Gerindra. Pasalnya, meski Mahkamah Kosntitusi (MK) menolak seluruh permohonan mereka terkait sengketa pemilihan presiden, kubu Prabowo-Hatta pun melanjutkan perjuangan ke Mahkamah Agung (MA).

Read More »

Partai Pendukung Prabowo-Hatta Disarankan Jadi Oposisi Strategis

Partai Pendukung Prabowo-Hatta Disarankan Jadi Oposisi Strategis

Pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menyarankan kubu Prabowo-Hatta mengambil langkah sebagai oposisi strategis.

Read More »

MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Hatta

MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Hatta

Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak seluruh gugatan kubu Prabowo-Hatta. Mahkamah menilai dalil tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terkait dengan sejumlah permasalahan, seperti di DKI Jakarta, tak terbukti dan tak beralasan secara hukum.

Read More »

Pengurangan Suara Prabowo Tak Terbuki

Pengurangan Suara Prabowo Tak Terbuki

Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan amar putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014.

Read More »

Kubu Prabowo-Hatta Optimis KPU Disanksi

Kubu Prabowo-Hatta Optimis KPU Disanksi

Kubu Prabowo-Hatta optimis Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dijatuhi sanksi oleh Badan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu presiden (pilpres).

Read More »

Kalah, Prabowo Diejek Suruh Nyapres Lima Tahun Lagi

Kalah, Prabowo Diejek Suruh Nyapres Lima Tahun Lagi

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 merupakan kali ketiga Prabowo Subianto mengikuti ajang pesta demokrasi lima tahunan.

Read More »

Gugatan Prabowo-Hatta Ke PTUN Dan MA Tak Akan Pengaruhi Hasil Pilpres

Gugatan Prabowo-Hatta Ke PTUN Dan MA Tak Akan Pengaruhi Hasil Pilpres

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi sinis terkait wacana kubu Prabowo-Hatta yang akan membawa sengketa Pemilu Presiden ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Mahkamah Agung (MA).

Read More »

182 Responses to “Prabowo Subianto”

  1. arif says:

    Selamat Berjuang Prabowo http://dewa.tv

  2. dadang says:

    prabowo hebat, cuman sayang tidak terima takdir dan tidak mau menerima kekalahan............

  3. asdf says:

    Apakah Prabowo akan tetap menjadi ketua umum Gerindra jika terpilih menjadi Presiden tahun ini?

  4. Kenapa nama ibu Prabowo tidak tercantum? apa KPU lupa? atau peran ibu tidak penting bagi anda sampai tidak mencantumkan nama ibu dan Prabowo tidak protes? karena ini kan SITUS RESMI?

  5. ZULFAN EFENDY LBS says:

    Bagi saya secara peribadi Probowo memanglah patut memimpin Negara Indonesia ,
    karena pengalaman beliau cukup matang disamping pasangan Hatta , semoga mereka dapat merobah ke arah kemajuan bangsa Indonesia hingga di peringkat International , syabbass untuk kamu berdua saya doakan kemenangan menyebelahi pak Probowo-Hatta .

  6. […] http://www.pemilu.com/profil/prabowo-subianto/ […]

  7. haryanto says:

    prabowo pasti jujur adil karena uangnya udah banyak

  8. […] Paramadina, Jakarta, Hendri Satrio menilai pada debat calon presiden putaran ketiga ini Prabowo lebih mengerti lapangan, sedangkan Jokowi masih berbicara pada tataran […]

  9. […] http://www.pemilu.com/profil/prabowo-subianto/ […]

  10. […] Jokowi akan berpasangan dengan Jusuf Kalla sebagai cawapres. Capres Prabowo akan berpasangan dengan Hatta Rajasa sebagai cawapres. Mereka semua adalah putra-putra terbaik […]

  11. […] Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai GERINDRA berpasangan dengan Hatta Rajasa […]

  12. bent says:

    saya senang membaca comment2 positif seperti ini. tdk memojokkan, tdk menghujat. berfikir ++++
    damaiiiiiiiiiiiiiiiiii..................

  13. sandra dewi says:

    saya paling tidak suka dengan pernyataan bapak wiranto mengenai pelanggaran HAM 1998..bapak wiranto mencoba mengklarifikasi mengenai keterlibatan bapak prabowo..menurut saya itu bukan klarifikasi tapi melainkan melakukan kebohongan publik dan ingin menjatuhkan nama bapak prabowo yang kian hari elektabilitasnya makin meningkat,dan bapak wiranto mencoba membersihkan nama pribadi..harusnya sebelum bapak berbicara seperti itu coba tanyakan sama ibu megawati terlebih dahulu bukannya tahun 2009 bapak prabowo subianto menjadi cawapres yang dipasangkan dengan ibu megawati..bukankah sebelum dipasangkan dengan ibu megawati sudah dilalukan penyelidikan oleh tim khusus yang dibentuk partai PDIP dipemimpin langsung PANDA NABABAN dan EFFENDI SIMBOLON mengenai tuduhan pelanggaran HAM yang dilakukan bapak prabowo subianto,,,dan hasil infestigasi tersebut bapak prabowo subianto dinyatakan terbukti TIDAK BERSALAH..dan bukan hanya tim dari PDIP saja yang melakukan penyelidikan,bapak prabowo tetap tidak terbukti..lalu kenapa sekarang kubuh tetangga ko mala mempermasalahkan hal itu lagi ??,,pada mulai khawatir dengan eletabilitas bapak prabowo subianto yang makin meningkat tajam..JUSTRU SAYA SALUT DENGAN BAPAK PURNAWIRAWAN LETNAN JENDRAL PRABOWO SUBIANTO DJOJOHADIKUSUMO ADALAH PAHLAWAN SEJATI YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS PERBUATAN ANAK BUAHNYA DENGAN MENGORBANKAN DIRINYA..ITU NAMANYA PAHLAWAN...lalu bagaimana dengan jendral yang mala menjatuhkan anak buahnya,mengorbankan anak buahnya ?..bagaimana mau memimpin negri ini klo bertanggung jawab dengan satu instansi saja tidak bisa,apalagi bertanggung jawab ratusan juta warga indonesia..

  14. […] Prabowo Subianto […]

  15. POVSI says:

    ass...pak prabowo saya dari sumatra barat kab sijunjung,kec sijunjung,.saya adalah salah satu dari pendukung bapak,.klo se andai nya bapak terpilih jadi presiden nantik tolong bapak bedakan antara NAGARI dan DESA,..kalo NAGARI itu ada beberapa desa didalam lingkup NAGARI,..contoh saja DI NAGARI saya itu kebetulan nama nya NAGARI KANDANG BARU disini kita ada 3 desa pak,.klo kepemimpinan tertinggi di nagari itu namanya walinagri,..klo di desa itu namanya kepala jorong,..sekian trmksi mff klo ada kata2 saya kurang terletak pada tempat nya

  16. perantau Wamena terlantar.,, says:

    Bpk Prabowo Subianto
    kami yakin seyakin2nya bahwa indonesia butuh pemimpin yang tegas dan tulus untuk indonesia.
    dan kmi yakin bahwa Bpk Prabowo adalah satu2nya Orang yg pantas untuk menjadi Presiden di Negri kita tercinta ini.
    Aku akan mendukung penuh Prabowo-Hatta

  17. suara rakyat says:

    sejahtera itu sudah biasa jadi bahan kampanye, bisa gak minta prabowo untuk menutup semua lokalisasi di indonesia, yang sudah jelas-jelas menjadi sarang kemaksiatan, saya jempolin kalau dia mampu, saya muak dengan Indonesia yang penuh dengan PSK.

  18. harianto says:

    Keluarga besarku siap mendukung Pak Prabowo jadi presiden Indonesia

  19. harianto says:

    No urut 1 baik...no urut 2 juga baik tapi pilihanku tetap pak Prabowo - Hatta Rajasa...

  20. […] Jokowi akan berpasangan dengan Jusuf Kalla sebagai cawapres. Capres Prabowo akan berpasangan dengan Hatta Rajasa sebagai cawapres. Mereka semua adalah putra-putra terbaik […]

  21. […] kepada semua elit politik pendukung capres-cawapres baik kubu Jokowi-Jusuf Kalla, maupun Prabowo-Hatta untuk mengindari kampanye hitam (black campaign). Apalagi, mengeluarkan pernyataan provokatif […]

  22. Gunawan says:

    Siapapun pemimpinnya, yg penting dia mampu menjaga stabilitas nasional, membela kepentingan umat Islam yg notabene masih mayoritas di negeri ini, menjaga toleransi antar umat beragama dan concern terhadap keamanan negara.

  23. Susianti says:

    Indonesia adalah negara yang tercipta utk maju kedepannya juga,dengan adanya pemilihan calon presiden ini saya serahkan & yakinkan kepada prabowo agar bisa menjadi pemimpin yang bisa maju,aktif,produktif untuk kedepannya.semoga indonesia tetep jaya dan bebas dari korupsi.prabowo!!! Itulah hak pilih saya.good luck! Bpk prabowo! Saya terus dukung! Ayo kawan! Pilih prabowo saja,semoga berwibawa selalu negriku.

  24. Satu Raya Saputra says:

    sebenernya saya punya harapan besar terhadap sosok atau figur dari Bapak Prabowo Subianto tapi sejujurnya saya menyayangkan mengapa harus Hatta Rajasa yang Bapak pilih menjadi pendamping Bapak membawa perubahan di Nusantara, mengingat dia adalah salah satu kroni dari para koruptor, mungkin dia memang tidak melakukan korupsi, tapi mungkinkah pemberantasan korupsi akan sesuai dengan yang semestinya jika ada dia disamping Bapak??????? nggak ada jaminan untuk Bapak bisa memberantas korupsi kalau bersama dia, sebagaimana janji sby yang menguap yang menghasilkan penderitaan bagi Rakyat Nusantara, Bapak bisa melihat bagaimana kita juga kehilangan harga diri di dalam juga diluar negeri

  25. […] Mastakaonline - Pasangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo, Hatta Radjasa, berjanji, jika dirinya bersama pasangannya menang, dia mentargetkan minimal 30 […]

  26. […] Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan dua pasang calon presiden, Joko Widodo – Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto – Hatta Radjasa. Masing-masing pasangan capres dan cawapres akan ‘memasarkan’ visi misi […]

  27. erwan says:

    Untuk saat ini, negara membutuhkan Prabowo dan Hatta seperti DKI Jakarta yang masih membutuhkan Jokowi

  28. […] -          Prabowo […]

  29. […] merilis, dari segi kejujuran pasangan Capres Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dibandingkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Penilaian ini diambil berdasarkan survey yang dilakukan LSI pada bulan […]

  30. wonk ndeso says:

    Saya juga sangat menjagokan Prabowo tapi mengapa ya, Koq Gaji Karyawannya di PT. Kiani Kertas (Kertas Nusantara) mangkajang, sudah berbulan-bulan tidak dibayar?

  31. wonk ndeso says:

    Saya juga sangat menjagokan Prabowo tapi mengapa ya, koq Gaji karyawannya di PT. Kiani kertas (Kertas Nusantara) sudah berbulan-bulan tidak dibayar?

  32. sssssssssss says:

    ssssssssssssssss

  33. slamet santoso says:

    Kalau anda berdasarkan dari Al-Qur`an pada Suarah Anas tersebut. tentunya anda tidak bisa menyebut pribumi dan non pribumi. Pelajari pengetahuan bahwa orang jawa juga berkembang di daerah Suriname eropha, orang jawa juga menjadi kelas menengah ke atas di wilayah bagian Prancis, hal itu menunjukan bahwa orang jawa lebih maju sedikit cara berfikirnya ketimbang anda.Orang jawa selalu jadi presiden bukan karena sukuisme melainkan penduduk jawa itu lebih banyak ketimbang pulau lainnya. Anda tak kasih tahu bocoran sedikit tentang suku jawa, orang Jawa dengan jawa selalu bersaing, lihat Prabowo, jokowi, wiranti dan SBY. akan tetapi dari kondisi seperti itu jusdru majunya orang jawa karena kondisi seperti itu.orang cina solidaritas anatar mereka tinggi dan persaingan untuk maju antar mereka tinggi. orang jawa kalah selangkah dengan orang cina.Kita semua tidak usah mempermasalahkan pri bumi dan non pribumi, karena singapura sudah membuktikan karena tidak berdayannya orang melayu untuk membendung kemajuan keturunan china.Perlu diketahui bersama cina sekarang menjadi penguasa ekonomi dunia tertinggi. Jadi Tuhan itu petunjuknya bukan hanya untuk Melayu dan Jawa melainkan untuk seluruh umat manusia, permasalahannya kita yang lahir di bumi wilayah kerajaan Mojo Pahit dulu mampukan untuk menandingi kemajuan bekas kerajaan Tar-tar dari tiongkok dulu.

  34. abahgalunggung says:

    Bismillaah, Segala puja dan puji hanya milik Allaah SWT semata Rabb-nya manusia, Raja-nya manusia, Sembahan-nya manusia, Penguasa alam jagat raya ini beserta seluruh ini dan Penguasa alam akhirat !!!
    Allaah SWT tempat bergantungnya seluruh makhluk dan Allaah SWT yang telah menjadikan kematian dan kehidupan untuk menguji siapa di antara kalian yang paling baik amal shalehnya !!!
    Setiap sesuatu pasti akan musnah kecuali hanya Dzat Allaah SWT Yang Maha Kekal !!!
    Setiap diri adalah pemimpin dan pasti akan ditanya oleh Allaah SWT tentang tanggung jawab kepemimpinannya !!!
    Diperebutkan ataupun tidak tanggung jawab kepemimpinan pasti akan menghampiri kita semua !!!
    Sehingga kita semua harus sadar betul jika memilih pemimpin harus yang bersedia tanggung jawab terhadap kesejahteraan lahir maupun bathin di dunia dan akhirat serta menyelamatkan bawahannya dari siksa adzab api neraka !!!

    Jadi bukan berasal dari mana para pemimpin itu datang !!!
    Sekarang ini Indonesia dipimpin oleh para pemimpin yang berasal dari turunan Jawa hasilnya adalah seperti ini melarat lahir dan bathin tersiksa di dunia apalagi di akhirat.

    Bagaimana jika yang memimpin adalah orang-orang keturunan China ???
    Tidak diberi kesempatan menjadi Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif serta ABRI menguasai NKRI ini apalagi jika diberi.

    Ingat dulu Singapura yang memimpin negerinya adalah suku Melayu sekarang ???

    Apakah jika kita lengah NKRI bakal seperti Singapura ???

    Ingat sekarang, tanah yang ada di tanah air kita mayoritas milik siapa ???

    Sekarang penduduk yang mendominasi tanah air kita jumlahnya sudah berapa orang ??? bangsa kita harus di KB kalau mereka ???
    Akibatnya jumlah penduduknya bertambah pesat.

    Sekarang posisi mereka tidak hanya di dunia perdagangan dan kedokteran serta pengacara saja akantetapi sudah menguasai seluruh posisi termasuk di Legislatif, Eksekutif, Yudikatif.

    Jika syarat wilayah, penduduk serta pemerintahan sudah dikuasai mereka maka satu langkah lagi bangsa Indonesia yang pribumi bakal seperti bangsa Melayu di Singapura tersisihkan, syarat tersebut adalah pengakuan dari negara yang lain dan itu sangat mudah sekali tingal melangkah ke Singapura.

    Maka Bangsa Indonesia pribumi tamat riwayatnya di gantikan oleh mereka, sudah siapkah ???

    Pertanyaannya adalah siapakah yang memiliki peluang besar untuk menjadi Presiden RI berikutnya ???

    Pribumi atau Non Pribumi ???

    Sadarlah wahai saudara-saudaraku dari Sabang sampai Merauke !!!

    Bersatu NKRI utuh, bercerai NKRI hancur luluh menjadi tak utuh seluruh pribumi jatuh, terbunuh,
    " Dan jika kalian mengikuti kebanyakan orang di muka bumi ini maka mereka akan menyesatkan kalian di jalan Allaah SWT, mereka hanya mengikuti prasangka mereka belaka dan mereka telah berdusta kepada Allaah SWT " ( Al Qur an surat Al An Am : 116 )

    Allaah SWT saja telah didustai oleh mereka apalagi anda !!!

  35. […] Prabowo Subianto […]

  36. Jaja Suherman says:

    indonesia mengingginkan seorang presiden yang tegas,pro rakyat, untuk indonesia lebih maju, kami keluarga besar komplek DPR (daerah pinggir Rel) mendukung Bpk Prabowo Subianto For Presiden Indonesia............GARDU ( GERAKAN DUKUNG ) PRABOWO.

  37. Bebeng says:

    INDONESIA PERLU PEMIMPIN YANG TEGAS, BERWIBAWA, YANG PALING UTAMA KAYA RAYA
    SUPAYA TIDAK MENGATUR KORUPSI. JAGOKU ADALAH PRABOWO PRESIDEN 2014-2019
    YUK SEMUA PERCAYAKAN PADA BELIAU....

  38. […] Prabowo Subianto […]

    • Boenk says:

      Rapopo........Pnya jago Sendiri......Rakyat indonesia Banyak Pendukung Prabowo Akeh......Pokoke Presiden Pilihanku Ya PRABOWO ..........

Leave a Reply