Anies – Sandiaga Serius Hentikan Pulau Reklamasi

0
18

Jakarta, Pemilu  – Pemprov DKI mengirimkan surat kepada kepala BPN Sofyan Djalil beberapa waktu lalu sebagai bukti keseriusan untuk menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

“Kami sudah kirimkan suratnya, dan ini menunjukkan bahwa kami serius untuk menghentikan reklamasi dan kami langkahnya konkret-konkret saja,” ujar Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Surat yang dikirimkan kepada Kepala BPN Sofyan Djalil terkait penundaan dan pembatalan seluruh Hak Guna Bangunan (HGB) diberikan kepada pihak ketiga atas seluruh pulau hasil reklamasi, antara lain Pulau C, D, dan G.

Penghentian ini karena Pemprov DKI Jakarta ingin menata ulang pulau buatan tersebut demi kepentingan masyarakat.

“Kami kirim pesan, yang jelas kepada pengembang dan kepada masyarakat bahwa kami ingin tata ulang dan mengedepankan kepentingan masyarakat kebanyakan, untuk seluruh kebijakan publik yang dilakukan Pemprov DKI,” lanjutnya.

Ada dua poin penting yang digarisbawahi dalam surat tersebut. Pertama, Pemprov DKI menarik kembali seluruh surat terkait penerbitan HGB kepada pihak ketiga atas atas seluruh pulau-pulau hasil reklamasi Pantai Utara Jakarta. Kedua, meminta BPN untuk tidak menerbitkan atau membatalkan segala HGB untuk pihak ketiga atas pulau hasil reklamasi, antara lain Pulau C, D, dan G.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here