Bamsoet Serahkan Palu Sidang Komisi III Ke Kahar Muzakir

0
15

Jakarta, Pemilu – Kahar Muzakir Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Golkar ditunjuk menjadi ketua Komisi III menggantikan Bambang Soesatyo yang kini menjabat ketua DPR.

Sidang penetapan Kahar dipimpin Bambang Soesatyo didampingi Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan dari Fraksi PDI Perjuangan, Benny K. Harman (Demokrat), dan Mulfachri Harahap (PAN).

“Rapat hari ini dihadiri sembilan fraksi dan 23 anggota. Sesuai tatib terpenuhi dan tebuka untuk umum,” ujar Bambang, Rabu (24/1).

Bambang juga menyampaikan isi surat keputusan dari Fraksi Golkar tentang pergantian ketua Komisi III tertanggal 15 Januari 2018.

“Perlu kami sampaikan bahwa terjadi beberapa perubahan susunan pimpinan Komisi III dari unsur Partai Golkar yaitu ketua komisi yang semula bernama Bambang Soesatyo digantikan oleh Kahar Muzakkir,” terangnya.

Sebelum penyerahan palu sidang, Kahar diminta terlebih dahulu untuk menyampaikan testimoni terkait jabatan baru yang akan diembannya.

“Karena tadi sudah disampaikan kita kolektif dan kolegial, dan ini adalah anggota DPR, kita akan menampung semua aspirasi yang berkembang di komisi III,” ujar Kahar.

Bambang kemudian menyerahkan palu sidang kepada Kahar dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here