Emil Dardak Dipilih Partai Demokrat Untuk Mendampingi Khofifah Pilgub Jatim

0
15

Jakarta, Pemilu – Bakal cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa akhirnya mendapatkan pasangan untuk bertarung dalam Pilgub 2018. Bupati Trenggalek Emil Dardak dipilih Partai Demokrat untuk diduetkan sebagai bakal cawagub. Keputusan itu diambil dalam rapat Majelis Tinggi yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Padahal, Emil diketahui mengantongi kartu anggota PDIP.

“Pertimbangannya dalam dan objektif, setelah melalui beberapa kali rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat,” ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Selasa (21/11).

Amir mengatakan, Majelis Tinggi Partai Demokrat merupakan pihak yang berwenang dalam memutuskan dan menyetujui calon-calon gubernur dan wakil gubernur Partai Demokrat yang maju di pilkada. Dalam rapat kemarin, Majelis Tinggi membahas pilgub serentak di 17 daerah. Dan salah satu yang telah diputuskan adalah Pilgub Jatim dengan mendukung Khofifah dan Emil Dardak.

Khofifah-Emil akan didukung sejumlah partai antara lain Demokrat, NasDem, PPP, Partai Golkar dan Partai Hanura. Partai-partai itu sebelumnya menyerahkan keputusan cawagub kepada Khofifah dan para kiai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here