Ganjar Ambil Langkah Ke Pondok Pesantren NU

0
16

Jakarta, Pemilu – Ganjar Pranowo bakal cagub Jawa Tengah, mulai mengambil langkah ke pondok-pondok pesantren Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita tidak bisa mengabaikan keluarga besar nahdliyin (warga NU). Ini yang lebih realistis dilakukan Ganjar,” terang politikus PDI Perjuangan, Aria Bima, Minggu (28/1).

Jawa Tengah menurut Aria merupakan titik temu bagi kalangan nahdliyin dan kalangan nasionalis. Di Jateng sebagian besar warga PDIP merupakan nahdliyin dalam orientasi sosial keagamaan.

“Jateng ini ketemunya warga nahdliyin dan warga PDIP. Mereka cari makan bareng, hidup bareng di grassroot. Sebagian besar warga PDIP juga nahdliyin dalam orientasi sosial keagamaan, tapi politiknya di PDIP,” ungkapnya.

Selain nahdliyin, Ganjar diharapkan dapat mendekati warga di wilayah pantai utara (pantura) Jateng. Targetnya, suara Ganjar di pantura untuk dapat didorong sampai 50 persen.

“Dari internal PDIP sudah solid, struktural kuat, legislatif dan eksekutif kuat. Kalau Gus Yasin yang penting konsolidasi dengan nahdliyin,” tuturnya.

Ganjar Pranowo dalam mendapatkan dukungan telah berkunjung ke beberapa pondok pesantren. Dia juga mengakui terus berbagi tugas dengan Gus Yasin dalam menyapa masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here