Hasil Pemetaan Politik PDIP. Puti Maju Cawagub Pilgub Jatim

0
33

Jakarta, Pemilu –PDI Perjuangan resmi mengusung Puti Guntur Soekarno maju di Pilgub Jatim 2018. Puti maju sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Sebelumnya Puti Guntur diusulkan akan maju sebagai calon di Pilgub Jabar. Menanggapi hal ini Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memiliki alasan sendiri.

“Kita bicara soal Indonesia, maka bagi kami setiap warga negara adalah sama. Sumatera, Jawa Timur, Jawa Tengah, Papua, NTT adalah satu kesatuan wilayah Indonesia yang tak pernah terpisahkan. Kita justru berbeda untuk satu dan satu untuk kuat yang jaya,” ujar Hasto.

menurut Hasto, diusungnya sosok Puti merupakan sebuah keyakinan yang diputuskan dari banyak pertimbangan. Puti diyakini bisa menjadi pemimpin yang bisa memahami kehendak rakyat, khususnya di Provinsi Jawa Timur. Terpilihnya nama Puti juga melewati tahapan yang cukup panjang, termasuk masukan dari para kiai di Jawa Timur.

“Nah, Mbak Puti diusulkan oleh para kiai, disampaikan Gus Ipul dan kemudian Ketum melakukan pemetaan politik dari pemetaan politik itulah, maka pada akhirnya ditetapkan Mbak Puti Guntur,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here