Konflik Internal Hanura Tidak Membuat Koalisi Pendukung ‘Rindu’ Khawatir

0
12

Jakarta, Pemilu – Perpecahan di tubuh Hanura disinyalir tidak akan berdampak terhadap dukungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul (Rindu) di Pilgub Jabar 2018.

Menurut Ketua DPD Nasdem Saan Mustofa, Nasdem, merupakan salah satu dalam koalisi yang mengusung pasangan ‘Rindu’ bersama dengan Hanura, PKB dan PPP. Saan mengatakan Hanura tetap akan optimal memenangkan ‘Rindu’. Saan berharap dinamika yang terjadi di internal partai Hanura segera selesai.

“Apa yang terjadi dengan Hanura saat ini merupakan dinamika internal mereka, yang kita harap cepat selesai,” ujar Saan, Rabu (17/1).

Saan yang menjadi juru bicara pasangan ‘Rindu’ menilai perpecahan yang terjadi di tingkat elit politik tidak akan berdampak terhadap soliditas kader di daerah. Oleh karena itu,koalisi partai pendukung tidak khawatir mengganggu optimalisasi dukungan terhadap Rindu.

“Tidak ada kekhawatiran, saya yakin dukungan terhadap Rindu akan maksimal oleh Hanura,” imbuhnya.

Selain itu, dukungan dari Hanura kepada pasangan Rindu di Pemilihan Gubernur Jawa Barat tentu sangat diperlukan. Karena, Hanura memiliki basis cukup merata di beberapa wilayah di Jabar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here