KPK Rilis Kekayaan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bondowoso

0
56

Jakarta, Pemilu – Bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Bondowoso telah menyerahkan tanda terima LHKPN.

Bacabup yang diusung PPP dan PDIP yaitu Salwa Arifin, memiliki kekayaan sebesar Rp 0,6 miliar. Salwa yang menjabar sebagai wakil bupati ini adalah calon dengan nilai kekayaan paling sedikit. Sedangkan pasangannya, Irwan Bactiar Rahmat, mempunyai kekayaan sebesar Rp 11,7 miliar. Irwan merupakan calon dengan nilai harta kekayaan terbesar.

Lilik Ernawati selaku Komisioner KPUD Bondowoso mengatakan harta kekayaan paslon yang dilampirkan di laman kpk.go.id tersebut, mengaku pihaknya tak berwenang mengurai tentang laporan harta kekayaan paslon.

“Wewenang KPU kan memang hanya sebatas menerima tanda terima dokumen kelengkapan LHKPN dari KPK yang diserahkan paslon,” ujarnya.

Lilik menambahkan terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) merupakan salah satu syarat administrasi yang harus diserahkan pasangan calon ketika mendaftar ke KPU.

“Jadi, soal rincian nilai harta kekayaan paslon yang memang sudah terpublish di laman KPK itu bisa dilihat masyarakat,” ujar Lilik Ernawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here