NasDem Minta Partai Pengusung Ridwan Kamil Tak Ada yang Ngotot soal Cawagub

0
4

Jakarta, Pemilu – Sosok pendamping Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) di Pilgub Jabar masih jadi perdebatan hangat di koalisi. NasDem meminta partai pengusung mengedepankan aspek kesetaraan partai.

“Semua partai prinsip utamanya itu setara. Tidak ada yang merasa kursi lebih banyak, ini sedikit. Istilahnya equal kita, kesetaraan,” kata Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa, Sabtu (4/11).

Saan mengatakan, tak boleh ada partai yang ngotot dengan argumen sendiri karena merasa paling besar dalam koalisi. Emil, kata Saan, tak mau koalisinya seperti itu.

“Jadi tak ada yang merasa mayoritas dan minoritas dan itu yang harus jadi prinsip di koalisi Emil karena memang Emil juga menghendaki seperti itu,” sambungnya.

Meski perebutan posisi cawagub Emil cukup alot. Saan menyebut sampai hari ini belum ada pembahasan resmi terkait hal tersebut di tubuh koalisi. Yang ada, kata Saan, barulah usulan semata.

“Sampai hari ini soal wakil memang belum dibahas. Kalaupun misalnya ada usulan dari Golkar, paket Emil-Daniel, terus PPP rekomendasinya Emil-Uu, itu baru usulan partai belum menjadi keputusan,” tegas Saan Mustopa.

Adapun pengusung Emil di Pilgub Jabar ialah Golkar, PPP, PKB dan NasDem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here