PAN Tanggapi Komentar Amien Rais yang Minta Keluar dari Koalisi Pemerintah

0
12

Jakarta, Pemilu – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dengan lantang mengatakan PAN mesti keluar dari koalisi pemerintah. Sebab, menurutnya, jika tak keluar akan menjadi beban sejarah.

Menanggapi hal itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan hingga saat ini partainya masih akan tetap berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan 2019.

Dia menegaskan bahwa PAN masih setia pada pemerintahan Jokowi-JK. Serta terus mendukung rangkaian dan kebijakan legislasi dari pemerintahnya.

“Sampai saat ini kita tetap berkomitmen mendukung pemerintah sampai dengan tahun 2019. Kita terbukti mendukung berbagai kebijakan pemerintah, baik dari aspek legislasi maupun melalui eksekutif-eksekutif PAN yang ada di daerah (para kepala daerah),” ujar Eddy, Jumat (3/11).

Eddy pun meminta pada semua pihak untuk tidak menyalahartikan sikap PAN yang terkadang sering berseberangan dengan partai pendukung terhadap beberapa keputusan pemerintah. PAN kata Eddy masih akan tetap menjadi mitra yang loyal dan kritis dalam menyampaikan pandangan pada pemerintah.

“Jika dalam satu atau dua kesempatan kita berbeda pandangan, jangan langsung diartikan sebagai ‘bersebrangan’ dengan pemerintah. Kita adalah mitra yang loyal dan berkomitmen, namun juga kritis dan obyektif dalam menyampaikan pandangan kami,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here