Pasangan Independen Agus – Samsul Terancam Gagal Maju di Pilwalkot Serang 2018

0
44

Jakarta, Pemilu – Agus Irawan Hasbullah-Samsul Bahri pasangan yang maju melalui jalur independen terancam gagal jadi peserta di Pilwalkot Serang 2018. Hal ini dikarenakan persyaratan dari jumlah KTP yang dikumpulkan tidak mencukupi kuota persyaratan.

Fierly MM Komisioner KPUD Kota Serang menjelaskan perbaikan dukungan semestinya mencapai 58 ribu dukungan, akan tetapi yang memenuhi syarat hanya 23.213 KTP. Sisanya adalah dukungan ganda atau buram yang tidak memenuhi syarat.

Dari hasil verifikasi ini Fierly menerangkan bahwa pihak Agus Irawan-Samsul Bahri tidak menerima berita acara administrasi formulir BA-2 dan BA-4 KWK.

“Hasil verifikasi administrasi ini kami sampaikan, tapi Pak Agus tidak menerima, silakan tanyakan ke mereka,” tutur Fierly, Sabtu (27/1).

saat verifikasi administrasi kedua KPUD Kota Serang melakukan secara terbuka. Bahkan saat verifikasi disaksikan oleh kepolisian dan pihak perwakilan pasangan.

Karena tak memenuhi syarat perbaikan kedua, Pihak KPU akan melakukan pleno penetapan pasangan calon Agus Irawan-Samsul Bahri pada 8 Februari nanti. Namun, ia belum bisa mengatakan bahwa pasangan ini gagal mengikuti Pilwalkot Serang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here