PDIP Akui Tak Panik Karena Partainya Belum Mengusung Calon Kepala Daerah

0
5

Jakarta, Pemilu – Langkah sejumlah partai yang sudah berkoalisi untuk mengusung calon kepala daerah tak membuat PDIP panik. Seperti di Jateng, misalnya Sudirman Said yang mengaku didukung PAN dan Gerindra, akan merekrut 5 ribu relawan demi merebut kursi gubernur.

Sementara PDIP yang merupakan incumbent justru masih disibukkan dengan penjaringan calon. Sejumlah kepala daerah dan mantan kepala daerah seolah saling bersaing untuk mendapatkan rekomendasi sang ketua umum partai berlogo kepala banteng moncong putih itu.

Mereka bahkan merasa yakin jika Megawati Soekarnoputri akan memberikan dukungan. Politisi PDIP, Aria Bima mengaku tak mempedulikan langkah yang dilakukan oleh sejumlah lawan politik tersebut. Menurutnya, PDIP konsisten untuk fokus menyelesaikan tugas kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jateng.

“Mandat rakyat yang diberikan kepada pak Ganjar Pranowo ini kan baru selesai 2018. PDIP tetap konsisten untuk menyelesaikan mandate ini. Dari dan oleh rakyat yang diberikan 4 tahun lalu ini harus diselesaikan dulu. Untuknya ini masih 1 tahun, jadi PDIP tidak akan reaktif melakukan sesuatu yang terlalu cepat. Apalagi hanya sekadar memikirkan untuk mendapatkan jabatan lagi untuk periode berikutnya. Konsentrasinya, dibereskan dulu untuk mandat yang 5 tahun ini,” kata Aria Bima di sela Dialog Empat Pilar Kebangsaan bersama DPD KNPI Sukoharjo di Solo Baru, Senin (9/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here