PDIP Tengah Bangun Koalisi dengan Partai Lain Untuk Hadapi Pilgub Jatim

0
7

Jakarta, Pemilu – PDIP tengah membangun koalisi dengan partai lain untuk menghadapi Pilgub Jatim 2018. Demikian pula nama-nama kandidat cagub belum final.

“Begitu kita umumkan, maka kerjasama dengan partai akan semakin mengerucut,” ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Harris, Senin (9/10).

Dia tak menutupi, komnikasi sudah dibangun dengan sejumlah parpol.

“Komunikasi dengan banyak partai, dengan Hanura, PAN, serta Golkar. Namun, komunikasi belum final, nanti di tanggal 15 (Oktober) itu akan semakin mengerucut,” katanya.

Hal sama juga dilakukan untuk Pilkada di Jawa Timur, seperti Kota Malang maupun Kabupaten Bojonegoro. Calon petahana memiliki kans yang sangat kuat.

Menurut Hasto, PDIP mendorong untuk kerjasama, karena dengan kerjasama semakin kuat, maka aspirasi rakyat semakin mudah dijabarkan dalam kebijakan politik.

“Kita mendorong untuk kerjasama, kerjasama yang kuat. Akan semakin mudah menjabarkan aspirasi rakyat,” papar Hasto.

Katanya, Pilkada bukan hanya bicara dengan melihat siapa yang kuat. Kemenangan itu penting, tetapi harus juga melihat bagaimana kepemimpinannya, persatuan dengan rakyat, desain masa depan, serta kemampuan untuk menyelesaikan masalah.

“Berkaca pada pilkada lalu, dinamika politik sangat tinggi. Sehingga strategi akan sangat menentukan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here