Peluang Gerindra Koalisi Dengan Demokrat Masih Terbuka

0
22
Golkar Keluar Dari KMP, Gerindra Panen Untung

Jakarta, Pemilu – Gerindra membuka peluang untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dengan menggandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendampingnya dalam Pilpres 2019. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas hal itu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan sudah bertemu dengan Prabowo Kamis (5/7) malam. Dengan Prabowo, Syarif membahas kemungkinan koalisi di Pilpres 2019.

“Alhamdulillah pada sore tadi Partai Demokrat melalui SH sudah mendengar langsung penjelasan PS terutama menyangkut skema koalisi Pilpres,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief melalui keterangan tertulis.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan perwakilan Gerindra ke Patai Demokrat. Salah satu yang akan dibahas adalah kemungkinan koalisi Prabowo dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Mengingat materi pembicaraan yang penting soal skema koalisi pilpres yang dikemukakan PS cukup penting dan menyangkut kemungkinan PS berpasangan dengan AHY maka akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin,” jelas Andi.

Andi menuturkan Partai Demokrat sudah menerima penjelasan mengenai skema koalisi yang akan dibangun bersama Partai Gerindra. Demokrat berharap Prabowo akan segera bertemu dengan SBY untuk membahas arah koalisi tersebut.

“Diharapkan akan ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai SBY dan PS nantinya jika sudah ada kesepakatan bersama bentuk dan arah koalisi termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan PS,” terang Andi.

Sebelumnya, Prabowo Subianto ditemui Waketum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (5/7) malam. Setelah ditemui Syarief, Prabowo berencana menemui Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya kira logikanya seperti itu. Beliau pimpinan partai, saya pimpinan partai, sementara kita katakanlah mengadakan penjajakan begitu, ya,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Apa pandangannya dan sebagainya semakin lama semakin mengerucut dan pada waktunya, mudah-mudahan tidak waktu lama, memang ada rencana untuk kami ketemu. Dan saya berencana ketemu dengan tokoh-tokoh lain dari partai lain. Saya kira demikian,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here