PKB Siapkan 7 Advokat Untuk Hadapi Gugatan Gunadi Handoko

0
53

Jakarta, Pemilu – Kasus Gunadi Handoko bakal calon wakil wali kota yang menggugat Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Malang. PKB melalui tim kuasa hukumnya menyatakan telah menyiapkan bukti, jika proses ada yang dianggap melanggar aturan.

PKB menyiapkan 7 advokat yang siap menghadapi gugatan Gunadi yang didaftarkan di Pengadilan Negeri Kota Malang, pekan lalu. Keduanya siap bertarung, beradu alat bukti melawan 36 pengacara yang mendampingi Gunadi Handoko.

“Tentunya kami siap untuk menghadapi persidangan nanti. Karena gugatan ini sudah masuk di PN Kota Malang. Semuanya sudah disiapkan termasuk bukti-bukti,” ujar Hamka, salah satu dari 7 kuasa hukum.

Hamka enggan membeberkan apa saja alat bukti tersebut karena untuk kepentingan saat persidangan.  Pihaknya menjabarkan adanya pertemuan antara Gunadi dengan pengurus PKB termasuk Abah Anton. Gunadi menyepakati tak akan memperkarakan hasil atau rekomendasi DPP PKB. “Jadi entah kenapa, kemudian justru memperkarakan dengan mendaftarkan gugatan,” tegasnya.

Terkait biaya Rp 25 juta yang dibebankan kepada pendaftar. Dana tersebut telah mendapat persetujuan oleh pendaftar tentunya, karena masuk dalam sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here