Wayan Sudirta Prediksi Jelang Pilpres Akan Banyak Isu yang Dimainkan

0
7

Jakarta, Pemilu – Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Sudirta, memprediksi menjelang Pilpres 2019 akan banyak isu yang dimainkan lawan politik calon yang nantinya akan diusung PDIP.

Kata Wayan, isu yang akan dimainkan diantaranya soal kemiskinan, Partai Komunis Indonesia, Cina, hingga Khalifah.

Ia yakin selama Presiden Jokowi, mantan gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri masih ada, khilafah tidak akan ada di tanah air.

“Selama Ahok dan Jokowi bergabung, khilafah nggak akan ada, apalagi ditambah suatu lagi Ibu Megawati. Kalau tiga orang ini bertahan, Pancasila dan NKRI bisa bertahan,” kata Wayan saat menjadi pembicara di acara ‘Ahok, the Untold Story about’ di Fitzroy, Jakarta, Senin (9/10) malam.

Wayan mengatakan perbedaan pemimpin dan partai politik tidak dipermasalahkan di Indonesia. Tetapi, ia akan melawan jika ada pihak yang ingin mencoba ganti ideologi Pancasila.

“NKRI dan Pancasila membiarkan orang berbeda partai. Tapi kalau ada yang ganggu Pancasila , kita mesti bersatu melawannya, termasuk khilafah itu,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here